UFO Park n Capsule, Tempat Menginap yang Unik

72
463

UFO Park n Capsule, Tempat Menginap yang Unik. Assalamualaikum semua, kali ini saya ingin cerita tentang pengalaman bareng beberapa teman blogger saat menginap di UFO PARK. Seru pasti, karena rasanya benar-benar seperi di pesawat luar angkasa gitu. Mau tahu seperti apa simak yaa…

Dari Kota Malang Menuju Wisata Baru Santerra

Kami berenam, dua blogger dari Malang dan empat lainnya dari Jakarta. Kami diundang dan diberi kesempatan oleh Manager Asep Saepuddin untuk menjajal penginapan di UFO PARK n CAPSULE yang berbentuk kapsul. Meeting poin sesuai kesepakatan di Stasiun Kota Baru Malang.

Jadilah Sabtu (7 Maret 2020) kami berkumpul dan dijemput oleh driver Purnama Tour Batu. Mengendarai Innova New Reborn kami membelah jalan menuju UFO PARK di Pujon Kabupaten Malang. Jauh? Lumayan ya karena harus melewati Kota Batu dan terus menuju ke atas.

Baca juga: djoeragan dapoer kepiting hamburnya bikin pelanggan ketagihan

Tapi ternyata kami tidak langsung ke UFO PARK. Kami jalan-jalan dulu lho. Yuhuyy…senang banget. Apalagi yang dituju adalah tempat wisata yang masih baru yakni Flora Wisata Santerra. Lokasinya tak jauh sih dari UFO PARK.

Nah setelah mobil berjalan kurang lebih satu jam, kami memasuki wisata yang baru dibuka Desember 2019 lalu. Yang pertama saya rasakan itu hawa sekitar area wisata ini segar dan sejuk banget. Viewnya keren karena terlihat deretan gunung seperti Arjuna, Wilis dan Argopuro.

Untuk HTM Santerra cukup terjangkau cuma 20K. Di wisata ini sesuai namanya flora wisata, kita bakal melihat beragam tanaman dan bunga yang ada di dua kubah berwarna putih. Warna bunganya bermacam-macam, indah pastinya.

Kemudian kami melihat spot keren Korea dan Negeri Kincir Angin Belanda. Di lokasi ini pengunjung bisa bernarsis dengan busana Korea dan Belanda dengan harga sewa 50K. Tentunya ada spot khusus dengan view deretan toko-toko bertuliskan bahasa Korea dan Belanda.

Ada juga area permainan anak-anak, rumah-rumah cantik dan taman bunga. Tapi menurut salah seorang pengelola, Santerra masih dikembangkan. Terlihat di beberapa sudut masih ada yang dibangun.

Berlanjut ke Taman Kelinci dan Taman Strawberry

Puas dari Santerra kami menuju ke Taman Kelinci  dan Taman Strawberry. Jaraknya tak jauh kok dari Santerra kira-kira 1-2 km saja. Nah apa yang kami lihat di dua tempat wisata tersebut? Pastinya ada edukasi tentang cara memelihara kelinci dan juga melihat kelinci-kelinci lucu di rumah hobbit.

Di Taman Strawberry kami juga mendapat wawasan tentang cara menanam stawberry, juga tentang produk susu yang dihasilkan dari warga sekitar Pujon. Tak ketinggalan kami juga mencicip susu yang lezat sebagai penawar rasa haus. Yes, karena kontur tanah sekitar Taman Kelinci dan Taman Stawberry naik turun, jadi lumayan juga buat tenggorokan kering. Hehe.

Usai istirahat, sholat dan makan siang, kami lanjut perjalanan menuju ke UFO PARK. Wah ternyata lokasinya tak begitu jauh dari Taman Kelinci lho. Kira-kira cuma 100 meter. Bisa jalan kaki sih sebenarnya, tapi karena jalannya nanjak mending naik mobil aja ya…

UFO PARK n CAPSULE, Penginapan Unik

Memasuki area UFO PARK, kami disambut makhluk asing aliens. Suasananya gersang dan layaknya di planet luar angkasa yang kerontang. Banyak batu-batu lancip berjejeran menambah kesan sebagai planet asing.

Ada empat pesawat UFO yang terlihat yakni yang terbesar dinamakan Jupiter. Tiga lainnya Pluto, Mars dan Zetna. Nah kalau Jupiter merupakan kafe yang ada di UFO PARK. Sedangkan tiga lainnya adalah penginapan dengan konsep kapsul. Masing-masing memiliki 6 ruang kapsul.

Wah hari itu kami menginap di salah satu pesawat itu lho. Mulanya agak gimana ya menginap di sebuah “pesawat” luar angkasa. Setelah naik dan masuk tenyata nyaman banget. Desain kapsulnya unik dengan fasilitas lengkap. Ada fasilitas apa saja di pesawat UFO dengan konsep kapsul tersebut?

  • Ada AC
  • TV LED
  •  Headphone untuk mendengarkan TV
  • Dimer (alat meredupkan dan menerangkan lampu)
  • Loker berkunci
  • Toilet air hangat
  • Air Mineral
  • Towel dan toiletries

Dengan fasilitas yang keren itu, berapa ya harga menginap untuk semalam?  Oya ada 2 tipe yakni kapsul  standar dan kapsul superior. Fasilitasnyaa sama hanya berbeda pada luas kapsulnya saja. Untuk   standar kapsul plus breakfast harga 180K/pax. Sedangkan untuk superior kapsul harga 195K/pax. Untuk harga sewa 1 UFO (6 kapsul) dibanderol harga 975K. Terjangkau banget kan?

Glamping, Pilihan Menginap Lainnya

Nah selain itu ada juga pilihan menginap di tenda alam terbuka. Namanya glamping atau glamour camping. Ada 2 pilihan glamping standart  untuk 2 orang free BBQ harga 475K. Sedangkan glamping family suites untuk 4 orang free BBQ harga 795K.

Wah malam itu sebenarnya kami ingin glamping, berhubung hujan jadi kami memilih tidur di kapsul. Seru dan berasa beneran berada di sebuah pesawat. Bisa lho kalau berlibur ke Malang ajak saja keluarga atau teman menginap di UFO PARK n CAPSULE. Selain unik kita juga dapat pengalaman yang berbeda. Suerrr…

Oya kalau misal hanya main saja di UFO PARK tak menginap pun boleh lho. Bayar tiket cukup 15K dan tiket dapat ditukar voucher sebesar 10K untuk food n beverage di Kafe Jupiter. Wuahhh murmer banget yaa? Bisa puas pepotoan sama aliens dan ET.

Menginap di UFO PARK n CAPSULE banyak keuntungannya. Selain harga terjangkau, bonus view pegunungan, juga strategis yakni dekat dengan tempat wisata lainnya. Seperti dekat dengan wisata yang sudah disebut di atas, juga dekat tempat wisata di Batu seperti Jatim Park, Museum Angkut, BNS dan lainnya.

Misal butuh mobil sewa, sepeda gunung atau motor, UFO PARK juga menyediakan. Pendek kata, kita butuh apa terkait wisata di UFO PARK ada. Jadi jangan mikir lagi ya untuk menginap disini. Temukan pengalaman berkesan hanya menginap di UFO PARK n CAPSULE.

Untuk reservasi UFO PARK hub:                      WA: 0818 0891 2790.                                        Desa Pandesari Pujon Kab Malang.              Instagram: @ufopark

Booking penginapan di UFO Park bisa secara online ya bisa via Traveloka, Pigi Pigi dan lainnya. Tapi bila langsung ke tekape dan bayar on the spot, bisa lho dapat diskon 30%…Wah senengnya, yukk ahh buktikan….

Wassalam….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

72 KOMENTAR

  1. Waah seru dan unik banget ya tempatnya. Baru pertama sepertinya ya Mba di indonesia ada tempat wisata dengan konsep unik ala luar angkasa seperti ini. Harganya juga murah banget. Oh iya itu satu kapsul hanya untuk tidur 1 orang ya mba?

  2. konsepnya unik ya, rumah tinggal alien. Ini milik desa ya mbak? Sayang foto hotel secara keseluruhan nggak ada. Masih penasaran soalnya

  3. Mbaaaaaa seru banget sih jalan-jalannya. Apalagi tempat penginapannya unik ikh. Aku jadi pengen juga ngerasain nginep di sana gimana rasanya ya hahaha 😂. Katro banget ya aku. Semoga virus corona cepat selesai ya biar kita bisa jalan-jalan lagi

    • Seruuu iya mba. Kita berdoa bersama semoga Corona cepat berlalu ya. Biar kita bisa jalan2 menikmati keindahan alam wisata di Indonesia termasuk wisata alam dan buatan di Malang

  4. Wah iya nih seru banget. Penginapan berbentuk kapsul. Pasti anak-anak sangat tertarik ini Mbak. Sewanya juga cukup terjangkau ya. Insya Allah kalau ada kesempatan berkunjung Ke Malang lagi, pengin coba ke sini.

  5. Mba Erni, ini unik banget konsepnya. Kalo Corona sudah berlalu, mau ah ajak sekeluarga ke Kabupaten Malang disini. Berasa hidup diluar angkasa ya., hehe. Dan lokasi2nya instagramable gt. Ah, keren pastinya. Apalagi sekarang ada tol Surabaya Malang jadi makin deket.

  6. Waaw..ada aliennya juga. Menarik sekali ini konsepnya. Belum pernah saya dengar di tempat lain.
    Biar menginap saatvliburan dng keluarga jadi ada variasi. Tidak hanya ke hotel atau resort. Apalagi ini di sekitarannya ada objek wisata lain yang secantik itu.
    Makasi infonya mba

  7. Ini bisa jadi pengalaman yang baru dan seru buat anak-anak ya mba. Ohya, satu kapsul itu hanya bisa buat satu orang atau dua orang ya mba?

    Mana Deket kemana-mana lagi ya . Seru banget ini. Bisa jadi rekomendasi kalau wisata ke Malang nih. Nyobain suasana baru biar gak nginep hotel terus. Kalo hotel kan udah biasa. Hehe

  8. Nah ini nih artikel travelling yang anti maistream, karena Malang kan ga cuma Malang zoo atau bromo ya k. Seru banget nih saya baru tahu dari artikel ini tentang wisata malang yang lain. Bolehlah dicobain kapan-kapan. Makasih k

  9. Dari malang ya kak. Salam kenal. Saya juga dr malang.

    Itu keren ya taman ufonya..nanti bisa bisa penjaganya kayak alien. Hehehe

  10. Hahaha, lucu yang foto sama alien, kak. Hati-hati bisa jadi sasaran foto untuk nyebar hoax “Heboh! Alien udah datang ke Bumi1!1..”

    Btw, tempatnya keren banget udah harganya terjangkau, pemandangan indah, pokonya keren banget!

  11. eh ada UFO park gini ya di Malang. Kemarin sempat ke Malang cuma di stasiun lalu berangkat ke Batu. Pengen banget bisa ke sana lagi. Tempat wisatanya unik banget ini

  12. Noted… jadi pengen ke malang lagi…murah ya capsul UfO nya.. btw ka achi hartoyo ikutan juga jalan ke malangnya ya .. hmm ..rame rame..pasti seru banget ya kak

  13. kueren bukne. kapan ya saya diajak jalan jalan juga. wkwkwkwk… suka sama yang foto salaman sama alien. kalau aliennya hidup berani salaman ya buk? hehe

  14. Kreatif tenan iki Mbak Nyk, ada UFO Park n capsule bisa dapet pengalaman nginep di pesawatnya alien ya hihi… pingin ngajak anak2 ke sini.. Corona cepatlah berlalu, huhu

  15. Wah… di Malang ada tempat menginap yang sangat unik gini….
    Orang Ngalam itu sangat kreatif ya. Keren banget lho idenya.
    Semoga di kota lain dekat sini juga ada.
    Sementara ini Malang terlalu jauh bagi saya

  16. Wah, unik banget konsep tempat rekreasinya, ya. Bagi wisatawan dari luar kota bisa menginap dg biaya yang murah, nih. Trus mau berfoto-foto pun backgroundnya lucu. Sukaaaaa.

  17. Astaga ada mahluk ET-nya juga. Haha…Ada taman stroberi juga. Di Bandung Selatan ada juga mirip, glamping dan taman stroberi. Tapi UFO Park engga ada. Seru nih, serasa di luar angkasa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here