Tujuh Hal Menarik Warung Joglo Tegalan di Malang

0
603

Tujuh Hal Menarik Warung Joglo Tegalan di Malang. Saat ini ada tren perubahan dalam memilih tempat makan. Bukan yang serba mewah dengan menu serba western yang wow. Tapi bergeser ke tempat yang alami, terkesan ndeso serta jadul dengan sajian menu tradisional. Betulkah?

Setidaknya tempat yang sejuk dengan pepohanan yang hijau, kini banyak dicari orang. Seperti Warung Joglo Tegalan yang berlokasi di Wagir Kabupaten Malang. Tempat makan yang baru satu bulan buka ini sangat nyaman, karena berada di tengah kebun jeruk dan tanaman buah lainnya. Wow….

Warung Joglo Tegalan

Dengan luas sekitar 1,5 hektar, Warung Joglo Tegalan berusaha menjawab rasa penasaran para pencari tempat makan yang tenang dan sejuk. Yuk ikuti gimana dan apa aja yang ada di warung tersebut hingga membuat orang tertarik.

Tujuh Hal Kenapa Orang Tertarik untuk Mengunjungi Warung Joglo Tegalan

Menurutku begitu masuk ke Warung Joglo Tegalan, pengunjung akan tertarik dengan view sekitarnya. Sebelum menuju ke tempat makan, kita harus menyusuri jalan setapak sambil menikmati kiri kanan yang hijau oleh pohon jeruk yang berjejer rapi.

Nah ada 7 hal nih yang membuat orang penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Warung Joglo Tegalan ini. Berikut ketujuh hal tersebut:

1. Bangunan Berbentuk Joglo
Ada 2 bangunan yang berbentuk Joglo. Wah Njawani banget lho, kalau lihat jadi ingat rumah jaman dulu. Bangunan joglo yang pertama biasa dipakai untuk meeting dengan kapasitas kurang lebih 50-100 orang. Perabot kursinya dari kayu yang sudah berumur. Diteras bangunan ini nampak lesung dan alu yang mengingatkan kita pada printilan alat-alat yang dimiliki orang desa untuk menumbuk padi.
Sedangkan bangunan Joglo kedua digunakan untuk pelanggan yang akan menikmati menu makanan. Konsepnya self-service atau secara prasmanan dengan menu beragam.

Bangunan Joglo

2. Menu Tradisional
Menu yang tersedia di Warung Joglo Tegalan adalah menu tradisional. Yang menjadi andalah adalah menu ikan mangut yang nikmat banget, lainnya ada lodeh, ayam laos, aneka sambal dll. Untuk minuman beragam mulai dari minuman tradisional hingga aneka jus . Tersedia juga menu kentang goreng dllJus Tomat

Menu Warung Joglo Tegalan

3. Suasana sejuk di tengah kebun
Ada sekitar 300 pohon jeruk ada di area Warung Joglo Tegalan. Jadi terlihat hijau dan adem suasana area tempat makan ini. Selain pohon Jeruk ada juga pohon klengkeng, matoa dll.

Nuansa alami

4. Tempat luas
Begitu tiba di tempat parkir, lalu kita memasuki semacam gerbang mungil. Tampak perangkat pencuci tangan unik sebagai syarat protokol kesehatan. Kemudian kita menyusuri jalan setapak yang rapi, sementara disisi kiri dan kanan banyak pohon jeruk dan tanaman buah lainnnya. Luasnya kurang lebih 1,5 ha dengan suasana adem.

Joglo Tegalan

5. Instagrammable
Buat pephotoan banyak sudut yang menawarkan keindahan dan estetik. Misalnya di outdoor ada kursi kayu yang alami. Atau foto diteras rumah Joglo ada lumpang dan alu dari kayu.

Lesung di Joglo

6. Tenang untuk ngumpul-ngumpul
Untuk tempat ngumpul bersama keluarga, arisan atau bareng komunitas cocok sekali. Karena selain tempatnya nyaman juga tenang jauh dari suara bising. Buat meeting atau acara ulang tahun hingga wedding juga bisa banget lho.

Joglo Tegalan

7. Harga Terjangkau
Untuk urusan harga menu, sangat bersahabat banget lho. Masih terjangkau dan tidak sampai merogoh saku dalam-dalam. Bener deh…

Nah itulah 7 alasan kenapa harus makan di Warung Joglo Tegalan. Dengan fasilitas dan menu yang tersedia, menurut Bapak Rusli Arsyad  (pengelola Warung Joglo Tegalan) ke depan masih dikembangkan terus. “Semua demi kepuasan pelanggan”, ucap pria asal Soppeng, Sulawesi Selatan menutup pembicaraan.

Buat teman-teman sekitar Malang Raya, penasaran kan dengan Warung Joglo Tegalan? Langsung aja cuz yuk ke tekape:
Warung Joglo Tegalan
ds Buwek, Sitirejo, Wagir Kab Malang. Buka pukul 10.00 – 22.00 setiap harinya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here