Treatment di Klinik ZAP Malang untuk Wajah Kusam dan Flek

16
478

Treatment di Klinik ZAP Malang untuk Wajah Kusam dan Flek. Cuaca di Kota Malang belakangan ini makin geje aja deh. Tidak bisa diprediksi dan pastinya tidak menentu. Siang kadang terasa terik menggigit kulit, kadang mendung dan tahu-tahu hujan deras.

Begitu juga malam biasanya terasa panas kadang juga terasa dingin banget. Hmm pastinya bikin bingung kan? Pengen keluarpun jadi was-was dong. Karena kurang nyaman menikmati hari di luar dengan cuaca yang tak bersahabat.

Mending di rumah kan ya? Tapi mau di rumah atau di luar, semua kena efek dari perubahan iklim yang ekstrim. Jatuhnya kulit wajah jadi kering bahkan karena panas terik kulit jadi terpapar sinar UV. Akibatnya muncul bintik atau warna coklat di wajah seperti yang menimpaku.

Solusinya bagaimana? Yuk simak aja review-ku ini ya teman-teman…

Penyebab Kulit Wajah Bermasalah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat itu impian semua perempuan. Seperti aku juga ingin kulit wajah sehat dan tampak bersih. Tapi karena kurang telaten merawat dan membersihkan wajah, jadi ya gitu deh…

Di beberapa bagian wajahku ada kerutan tipis dan bintik coklat. Selain itu karena tidak rutin memakai pelembab membuat wajahku menjadi kering terutama di bagian dahi. Jadi terlihat kusam wajahku, hiks….

Menurut dokter Angelyn yang bertugas di Klinik ZAP di Malang, penyebab kulit wajah bermasalah biasanya cenderung terpapar sinar UV. Itu karena tidak memakai sunscreen SPF50 saat beraktivitas siang hari. Sehingga sinar matahari yang terik bisa membuat wajah timbul bintik atau noda berwarna coklat.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Termasuk kenapa wajah terlihat kering dan kusam, salah satu penyebabnya karena kurang perawatan. Misalnya tidak memakai pelembab dan rutin membersihkan wajah pagi dan malam hari. Ya sih, ini aku banget yang kurang merawat kulit wajah setiap harinya.

Saat konsultasi dengan dokter Angelyn ini, semua keluhanku direspon dengan baik. Semua pertanyaan dan hasil pemeriksaan mengerucut pada tindakan yang harus aku jalani. Apa saja?

Ada beberapa yang harus dilakukan yakni:
A. ZAP Photo Facial Glow
B. Fleck Blocker Micro Injection
C. Insta Glow Serum Micro Injection

Dari ketiga perawatan yang direferensikan, semua memiliki target dan tujuan masing-masing. Apa saja ya…yukk baca terus review ku tentang Klinik ZAP di Kota Malang. Tepatnya berlokasi di Jalan Buring no 30.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Sebelum datang ke ZAP untuk melakukan treatment, aku sudah konfirmasi kehadiran secara online. Jadi begitu tiba di ZAP disambut oleh sekuriti untuk cek suhu badan. Tahu kan sekarang masih ketat untuk cegah covid 19 dengan prokes yang baik.

Begitu masuk ke dalam klinik ZAP terasa adem dan nyaman. Aku disambut ramah oleh CS dan kusampaikan jadwal treatment yang udah clear yakni pukul 10.30 WIB. Tak lama sih namaku dipanggil untuk masuk ke ruang dokter untuk konsultasi.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Nah konsultasi dengan dokter Angelyn udah kuinfo diawal artikel ini ya. Pokoknya, aku ingin kulit jadi lembab, cerah dan pastinya terlihat sehat. Setelah konsultasi aku memasuki ruang tindakan untuk ditreatment.

Oleh beautician yang bernama Mbak Wulan, aku diberi penutup kepala, dan aku dipersilahkan berbaring. Setelah itu dengan sopan menutup mataku dengan pelindung seperti kaca mata.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Langkah pertama yang dilakukan beautician berkerudung ini yakni wajahku dibersihkan. Detilnya sbb:

1. Wajahku dibersihkan dengan Milk Cleanser. Sambil diberi urutan dengan gerakan tertentu untuk membuat wajahku bersih.
2. Kemudian diberi semprotan oxy merata ke seluruh wajah. Rasanya dingin dan terasa segar di wajah
3. Berikutnya diberi toner

A. Treatment ZAP Photo Facial Glow

Setelah wajahku bersih dari kotoran yang menempel dan juga sisa make up, mulai ya treatment yang pertama yakni ZAP Photo Facial Glow. Treatment ini untuk membuat wajah bersinar dan tidak kusam.

Stepnya seperti ini …
* Laser Toning
Nah proses Laser Toning ini menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd dari Eropa. Efek laser yang dihasilkan teknologi ini bila ‘ditembakan’ ke wajah dan dilakukan secara rutin, akan mengatasi masalah kulit wajah. Yakni bisa:
– membantu mengecilkan pori-pori
– meratakan warna kulit
– mengurangi produksi minyak berlebih
– mengurangi pigmentasi dermal
– merangsang produksi kolagen.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Pada proses Laser Toning, wajah kita dipijat dengan alat seperti foto di atas. Dag dig dug sih tapi nyaman kok, tanpa rasa sakit pastinya. Saat proses Treatment jangan panik ya, bila kita mencium aroma gosong. Itu karena energi yang digunakan aman dan bisa di-stel kok.

* Alma Beauty Rejuve
Kalau proses ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT). Di proses ini wajahku sebelumnya diberi gel dingin lalu dengan alat tersebut diarahkan ke wajahku dengan tiga sinar sekaligus sehingga akan terasa silau.

Selama proses ini wajah terasa hangat dengan sedikit sensasi cekat-cekit di area wajah yang terkena sinar. Tapi jangan kuatir, nanti wajah kita bisa adaptasi sehingga rasa cekat-cekit pun akan berkurang.

* Oxy Infusion
Adalah tahap akhir dari rangkaian perawatan Photo Facial Glow. Pada tahap ini kulit wajah akan diaplikasikan dengan spray serum yang menggunakan oksigen bertekanan tinggi. Ini dilakukan secara optimal agar bisa diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori.

Fungsinya yakni untuk mengurangi penumpukan sisa make up, menghilangkan sel kulit mati, dan membantu melembapkan wajah. Auto deh wajah kita terasa segar dan lembab. Setelah proses Oxy Infusion dilanjutkan dengan pemberian ZAP after care dan SPF.

B. Treatment Fleck Blocker Micro Injection + Insta Glow Serum Micro Injection ZAP

Treatment ini menggunakan alat Vital Injection. Alatnya mirip staples gede dan ada jarumnya. Karena itu sebelum di-treatment, kulit wajah kita akan diberi anastesi berbentuk cream.

Cream ini yang membuat wajah kita menjadi terasa tebal dan seperti kebas. Jadi pas disuntik oleh jarum dijamin tidak terasa sakit saat di-treatment.

Oya yang menangani treatment ini ya langsung dokter Angelyn. Beliau selalu menanyakan, apakah sakit atau tidak saat jarum menembus kulit wajah kita. Kalau aku sih merasa aman ya saat kulit wajah ditembusi jarum. Cuma saat di bagian batang hidung disuntik, agak terasa sakit. Lalu dokter mengurangi tekanan jarumnya.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Oya Wajahku disuntik serum yang akan mencerahkan kulit. Dokter menyuntikkan merata ke seluruh kulit. Serum itu adalah vitamin C dosis tinggi, pantes aja aromanya cukup menyengat.

Langkah berikutnya flek yang ada di wajahku disuntik untuk memberikan obat penghambat flek di wajah. Fleck Blocker ini dikerjakan lebih kurang satu jam. setelah selesai ternyata wajahku masih terasa tebal dan aku bisa melihat bekas suntikan di wajahku lho …

Berikutnya dilakukan Insta Glow Serum Micro Injection. Dimulai dari area dahi, dagu, baru selanjutnya pipi. Tidak terasa sakit saat disuntik karena pengaruh anestesi.

Oya, serum yang disuntikan itu berisi kandungan Vitamin C dan Glutathione, yang terkenal berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Treatment di Klinik ZAP Malang

“Jarum suntiknya juga baru ya,” kata dokter Angelyn saat membuka bungkus jarum. Lalu mulailah memasukkan serum dengan jarum suntik ke beberapa titik. Semua dilakukan dengan lembut dan rapi, jadi aku yang sebenarnya takut dengan jarum tak merasa kalau disuntik.

Selesai injeksi lalu oleh beautician Mbak Wulan ditutup dengan memberi semacam pendingin di wajahku. Bentuknya lembaran putih seperti masker dan wajah terasa adem dan nyesss …

Treatment di Klinik ZAP Malang

Hasil Treatment di Klinik ZAP Malang

Teman-teman saat pertama masuk di klinik ZAP eye catching banget lho. Interior nya terkesan homey dan friendly banget. Jadi betah berada di klinik ZAP yang sudah 2 tahun ada di Malang.

Treatment di Klinik ZAP Malang

Tentang hasilnya over all bagus banget hasil 3 treatment yang aku lakukan yakni ZAP Photo Facial Glow dan Fleck Blocker Micro Injection + Insta Glow Serum Micro Injection.

Alhamdulillah tidak ada efek negatif, yang ada malah wajahku jadi cerah. Makin segar dan setelah treatment langsung terlihat lebih glowing. Senang banget dong….hehe ..

Treatment di Klinik ZAP Malang

Tapi karena flek yang ada di wajahku tergolong udah lumayan banyak, jadi kudu di treatment lagi minimal 2 minggu atau satu bulan sekali biar bisa bersih lagi.

Oya untuk treatment ZAP aku next pilih yang series promo jadi harga lebih terjangkau. Misalnya Fleck Bloker + Insta Glow Serum Micro Injection. Jadi bisa dapat harga 900 ribuan dari harga 2 jutaan.

Btw … setelah treatment di KLinik ZAP,  dokter Angelyn menyarankan 4 jam sesudahnya jangan mencuci wajah dengan sabun apapun, tidak boleh melakukan olah raga, jangan terkena sinar matahari dan dilarang menggaruk wajah bila terasa gatal. Menurutnya, agar serum yang sudah disuntikkan lebih menyerap dan bekerja optimal.

Teman-teman itu review aku saat treatment di Klinik ZAP Malang untuk wajah kusam dan flek. So…boleh banget yang ingin tahu tentang klinik ZAP bisa kepoin  akun medsosnya di IG @ZAPClinic @ZAPClinikMalang

Klinik ZAP Malang Jl Buring no. 30 Malang Buka Senin – Sabtu pukul 09.00 – 19.00 Minggu pukul 09.00 – 18.00

 

 

16 KOMENTAR

  1. Makin besar pun aku merasa makin membutuhkan perawatan khusus wajah deh Mba. Paling nggak untuk menghempas kusam yang kadang betah banget menempeli kulit. Wah, jadi penasaran deh sama pelayanan treatment di ZAP. Sepertinya aku perlu lirik lirik sama cabang kliniknya yang nggak terlalu jauh dari tempatku tinggal nih.

  2. Pasti rasanya enteng sekali setelah melakukan serangkaian perawatannya ya Mba, enak juga di kulit wajah dari efek suntikan serumnya tadi. Serangkaian perawatannya ini memakan waktu berapa jam Mba di klinik ZAP Malang?

  3. Waahh asyik banget bisa treatment wajah begitu mbaa, jadi meremajakan sel-sel kulit wajah sehingga tampak lebih cerah dan sehat..

  4. Flek hitam di pipi saya mulai terlihat nih Mbak, jadi pengen melakukan perawatan juga. Klinik kecantikan ZAP ini sudah terkenal dan banyak berada di beberapa kota ya cabangnya. Semoga segera ada di Cianjur juga

    Btw makasih atas kirimannya ya, hape saya mati total semingguan lebih kemarin

  5. Membaca ini auto lirik kaca mba. Kulit wajahku juga terlihat kusam dan ada flek di pipi yang mulai nampak.
    Perlu perawatan untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah dan memblok perkembangan flek di ZAP klinik juga nih.

  6. Pengaruh sinar UV ternyata kalau dibiarkan terus juga tak baik ya buat kulit.
    Syukurlah Bu Nyk udah ketemu solusi cantiknya di ZAP, tinggal dirutinkan agar flek nya cepat bye bye ya

  7. Wah mbaa Nyk, pengen banget aku aslinyaa ke ZAP dah lama wkwkw tpi blm sempet2 dan blm ada cuannya nih wkwkw. mudah2an bisa treatment jg kayak mba Nyk di ZAP aahh

  8. Udah lama juga nih gak treatment. Sesekali boleh lah apalagi kalau mau dapat perawatan maksimal buat atasi kulit kusam ya Mbak. Jadi pengen juga nih merasakan treatment di ZAP. Pastinya nyaman dan memuaskan hasilnya ya Mbak. Bikin kulit wajah berseri dan lebih sehat gitu

  9. Nyaman bangeet..
    Perawatan di klinik yang bisa menyelesaikan beberapa masalah kulit yang sedang dialami dengan perawatan Treatment ZAP Photo Facial Glow hingga disuntikkan vitamin C dosis tinggi. Semua dilakukan oleh tenaga ahli di Klinik ZAP Malang.

  10. ZAP ini sudah ada di mana-mana ya? Mantap ini berarti, jadilah me time menyenangkan untuk perempuan setelah bekerja, baik di rumah maupun di luar rumah. Mau mencoba akh, lumayan biar kulit lebih cerah dan bonusnya bisa bikin paksu jatuh cinta lagi, hehehe

  11. di semarang ada, malang ada, aku sampai penasaran nyari di serang ternyata belum ada. aakkkk pengin banget treatment ke zap biar gak kusam sama masalah wajah lainnya huhuhu :’)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here