Tempe Kriuk Lezat Tepung Kobe

14
219

Tempe Kriuk Lezat Tepung Kobe. Assalamualaikum bunda-bunda, apa kabar? Semoga tetap sehat ya di bulan puasa ini. Tetap semangat bersama keluarga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Oya pastinya bunda-bunda selalu sibuk ya saat harus menyiapkan menu berbuka dan juga menu sahur. Bagaimana nggak sibuk, karena menunya selalu fresh. Masaknya juga penuh suka cita dan rasa sayang kan bunda?

Belum lagi harus menyajikan takjil yang biasanya wajib ya. Bisa berupa aneka minuman dan camilan yang membuat selera untuk mengkonsumsinya. Biasanya bunda membuat apa?

Kalau aku kadang bingung Bun, hehe…Sebab sepertinya kehabisan resep. Beruntungnya aku dapat info resep dari 30 Hari Menu Ramadhan. Mau tahu resepnya, yuk lanjut baca artikel ini ya…

Tempe Kriuk Lezat

Aneka Takjil Untuk Berbuka Puasa

Bun, takjil itu identik kan ya dengan bulan puasa Ramadhan. Beraneka macam menu takjil bisa kita sajikan. Seperti aneka kolak, macam-macam es dan juga jajanan gorengan seperti pisang goreng, bakwan goreng, tempe goreng tepung dan masih banyak lainnya.

Nah kalau di rumahku untuk urusan camilan paling laris adalah tempe goreng tepung. Apalagi kalau tepungnya menggunakan tepung Kobe. Rasanya gurih dan kriuk banget lho…

Kalau aku menyajikan Tempe Kriuk tepung Kobe, begitu waktu berbuka puasa tiba — habis minum melepas dahaga anak-anak dan suami langsung deh nyerbu tempe goreng plus cabe kecil. Hmm nikmat banget nih….

Nah buat bunda-bunda bisa banget nih coba membuat takjil ini. Yes berbuka puasa dengan menu takjil Tempe Kriuk tepung Kobe, bisa jadi pilihan. Selain tempe tepungnya lezat, bikinnya pun mudah dan praktis.

Tentang Tepung Kobe yang Lezat

Bun sudah tahu kan Tepung Kobe? Pasti sudah sering mendengar atau menggunakan tepung Kobe kan Bun? Ternyata tepung Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang.

Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di
Indonesia. Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Padahal Kobe merupakan
singkatan dari “Kata Orang Banyak Enak” dan memiliki tagline
Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Oya bunda…Aku infokan produk tepung Kobe yang buat tempe ya? Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan Tempe Goreng Tepung yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan Tempe terbalur dengan lapisan tepung yang crunchy. Ini adalah hasil perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat.

Tepung Kobe
Tepung Kobe

Kobe Tepung Tempe kriuk ini diciptakan khusus untuk diolah
dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe
mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas.

Selain itu tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe
mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal
bebas dalam tubuh.

Sedangkan Keunggulan Tepung Kobe sbb:
• Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas berbumbu
• Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama
• Gurih & lezat karena mengandung
ketumbar asli
• Diproses menggunakan teknologi modern
• Tanpa bahan pengawet
• Tanpa pewarna buatan

Resep Tempe Kriuk Tepung Kobe

Bunda-bunda sudah tahu kan tentang Tepung Kobe? Nah sekarang aku infokan ya resep Tempe Kriuk Tepung Kobe. Dijamin deh anak-anak dan suami kita suka banget.

Berikut resepnya ya bun:
Bahan:
– Tempe
– 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk
– Air
– Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Iris tipis tempe berukuran sedang.
2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut
3. Masukkan tempe ke dalam adonan tepung.
5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
6. Angkat dan sajikan hangat-hangat plus cabe kecil

Nah taraaaa….ini lho penampakan Tempe Kriuk Lezat Tepung Kobe…

Tepung Kobe
Tempe Kriuk Lezat…

Nah bunda semuanya, sudah aku infokan ya resepnya. Silahkan bunda mencoba resep Tempe Kriuk Lezat Tepung Kobe. Pasti deh keluarga kita suka dan ketagihan seperti “Kata Orang Banyak Enak”….

 

 

 

 

14 KOMENTAR

  1. Menggunakan tepung Kobe bikin tempe kriuk jadi lebih praktis ya mba.
    Aku ijin nyontek resepnya nih, karena di rumah jg penggemar tempe ditepungin goreng renyah.

  2. Tempe tuh salah satu menu wajib yang menemani segala lauk. Pake temen rawon cocok, temen lalapan juga cocok. Apalagi tempe kriuk pake kobe. Laris manis diserbu anak-anak.

  3. Kami juga pakai tepung Kobe, tapi buat goreng gehu..
    Rasanya kriuknya tahan lama dan paling enak memang pas goreng, tiriskan sebentar, terus dinikmati bersama keluarga.
    Aah…nikmatnya~
    Besok mau cobain resep Tempe Kriuk Tepung Kobe.

  4. Tepung Kobe ini asiknya mudah ditemukan di warung terdekat, jadinya bisa simple kalau mau membuat aneka masakan yang kriuk kriuk

  5. Aku jg selalu pilih Kobe untuk tepung tempe, bakwan, bahkan ayam goreng meskipun seringnya pakai yg tempe sih. Dia ada ketumbarnya gitu yaa mba jadi khas. Enaakk gurih kriuj

  6. Cocok ini mah saya dengan Kobe
    Apalagi kakak ipar saya suka bikin gorengan pake tepung ini
    Dan tempe jadi satu satunya paling digemari jika digoreng dengan tepung ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here