Rumah Minimalis Sederhana Idaman Keluarga

0
136

Rumah Minimalis Sederhana Idaman Keluarga. Ada pepatah bijak, rumah adalah tempat kita berkisah. Berkisah tentang apa saja, mulai dari cerita bahagia hingga cerita sedih. Apapun bisa dinikmati di rumah kita.

Ada lagi nih kata mutiara tentang rumah, home sweet home. Sering dengar kan? Walau kita pergi jauh, pasti akan pulang dan kembali ke rumah. Apa yang membuat kita ingin pulang? Bisa jadi kangen dengan suasana rumah kita.

Nah bicara tentang rumah, kadang kita berpikir tentang desain, ruangan serta segala pernak-perniknya. Bahkan ada lho yang menginginkan rumah yang perfek, agar penghuni rumah bisa betah untuk tinggal di dalamnya. Tapi kadang terkendala sesuatu. Misalnya budget dana untuk mewujudkan rumah impian. Yuk simak ya artikel terkait tentang rumah ini.

Rumah Minimalis Sederhana Idaman Keluarga

Memiliki rumah manis idaman keluarga memang impian hampir semua orang. Untuk mewujudkannya dibutuhkan effort dan dana yang relatif besar. Tapi umumnya sih seseorang dalam memilih rumah tinggal mempertimbangkan beberapa faktor. Salah satunya memastikan rumah yang akan dibangun, misalnya rumah minimalis sederhana yang sesuai kebutuhan

Rumah Manis Idaman Keluarga
(pinterest)

Beberapa hal yang dipertimbangkan oleh seseorang saat akan mewujudkan seperti yang dilansir rumah.com adalah:

  1. Lokasi rumah perlu dipikirkan. Biasanya orang mencari lokasi yang strategis. Tapi untuk memilih tempat yang mudah dijangkau biasanya harga selangit. Jadi untuk lokasi disesuaikan dengan budget kita ya.
  2. Legal. Nah faktor ini sangat penting saat kita memutuskan untuk membeli properti seperti rumah. Kita harus memperhatikan apakah tanah yang akan kita dirikan rumah sudah memiliki legalitas seperti Surat Hak Milik atau belum.
  3. Lingkungan. Faktor ini juga penting diperhatikan karena terkait dengan rumah yang akan kita tinggali. Misalnya dekat nggak dengan fasilitas umum, akses yang mudah dijangkau dll
  4. Logika. Saat hunting rumah atau tanah kita kudu berlogika. Jadi meski tanah atau rumah sudah cocok di hati tapi tetap menggunakan logika bila harga tinggi. Jadi harus ada survey mandiri seputar harga tanah atau rumah yang jadi incaran kita.

Itu ya empat faktor yang perlu diperhatikan saat kita akan membeli tanah untuk dibangun sebuah rumah. Atau saat kita ingin membeli rumah siap huni.

Perencanaan Tata Ruangan Rumah Idaman

Setelah mendapatkan tanah, selanjutnya  kita memikirkan bagaimana desain rumah yang akan kita bangun. Umumnya sebuah rumah memiliki bagian-bagian, antara lain kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi dan garasi dll. Tapi kadang orang masih bingung untuk urusan mendesain rumah.

Namun sekarang sudah banyak lho penyedia jasa desain rumah. Nah ini bisa membantu kita dalam perencanaan atau membuat desain rumah. Apakah rumah minimalis sederhana atau desain rumah yang lainnya. Pastikan ya sesuai dengan kebutuhan dan dana yang ada. Kita bisa kok mencari informasi tentang gambar rumah minimalis sederhana

Rumah Manis Idaman Keluarga

Oya jaman now semua dipermudah asal kita mau mencari informasi. Bisa dengan browsing di internet atau membaca di koran dan majalah khusus yang mengulas tentang desain rumah. Ya nggak?

Tentang desain rumah ada lho orang yang ingin membuat salah satu ruangan dengan sentuhan khusus. Misalnya desain ruang makan. Kenapa? Karena ruang makan atau sering dikenal sebagai dining room  merupakan tempat berkumpulnya keluarga.

Di ruang makan akan ada komunikasi yang mampu mendekatkan hubungan antaranggota keluarga. Seharian dari pagi hingga sore anggota keluarga sibuk dengan tugas dan aktivitas masing-masing. Jadi saat makan malam, kita bisa saling bercerita tentang aktivitas keseharian.

Untuk itu penting untuk memilih desain dining room yang sesuai dengan rumah kita. Misal rumah kita minimalis ya harus  disesuaikan dengan desain ruang makan minimalis

Rumah Manis Idaman Keluarga

Semoga artikel tentang rumah manis idaman keluarga ini bisa membantu teman-teman. Pastikan rumah yang akan kita huni menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan dan membuat kita bahagia.

Jadi yuk segera berpikir untuk memiliki hunian yang bikin kita betah ya, bagi yang belum memiliki rumah. Kalau selalu mengulur waktu untuk memiliki rumah, semakin tinggi lho harga properti. Pastikan miliki rumah sesuai budget, bisa juga pilihan pada rumah minimalis sederhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here