Ocean Garden, Resto Keluarga Bermenu Juara

12
114

Kalian percaya, kalau mengupas Kota Malang tak akan ada habisnya? Yes, kalau aku sih percaya, apalagi yang terkait dengan wisata dan kuliner yang ada di Kota Bunga ini. Selalu ada yang menarik untuk dibeber dan membuat wisatawan tertarik untuk mengeksplor Malang.

Nah kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku menikmati kuliner di salah satu resto terkenal di Malang. Lokasinya berada di jalan Trunojoyo no 3,  tak jauh dari Stasiun Kota Baru. Strategis banget ya lokasinya. Ya dong, misal aku di posisi sebagai wisatawan luar kota, begitu tiba di stasiun tinggal melangkah sekitar 100 meter arah selatan. Resto itu bernama Ocean Garden..

Resto Ocean Garden tampak malam hari (dok.pri)

Resto OCean Garden, Resto Nyaman Buat Keluarga

Dari luar secara fisik, resto Ocean Garden terlihat tak begitu besar. Tapi, siapa sangka begitu masuk ke area dalam, woww…pandangan kita akan berubah. Ada kursi dengan perabot kayu yang banyak memenuhi ruangan. Begitu melangkah ke arah kiri atau selatan, tampak lesehan berdesain “ndeso”. Dengan atap rumbia dan sekat bambu yang mengantarai setiap petak lesehan.

Tidak itu saja, ada area bermain anak-anak berupa ayunan yang tak jauh dari taman berkolam ikan. Tak jauh dari deretan lesehan ada ruang semi out door. Berjejer rapi kursi dari kayu yang ditata rapi. Disebelah barat ada meja panjang yang digunakan untuk menyajikan menu untuk prasmanan.

Belum lagi yang di bagian utara banyak kursi yang berderet panjang. Hmm ternyata menurut Manajer Marketing Firman Ferdiansayah, kapasitas Resto Ocean Garden bisa menampung 700 orang. Tak berlebihan kalau resto ini sering menerima paket resepsi pernikahan.

Dilihat dari desain area resto, konsep resto ini menurut Firman lebih ke resto keluarga. Dengan suasana yang hangat dan nyaman, banyak pengunjung yang merasa betah dan menjadi pelanggan resto yang mulai buka tahun 2009 ini.

Banyak Menu Pilihan Resto Ocean Garden

Saat aku dan teman-teman Blogger Malang mengunjungi resto ini, sempat bingung untuk memilih menu food n beverage. Ada kurang lebih 100 pilihan. Pengen ini pengen itu, hehe keder kan? Ada menu tradisional Jawa, Chinese Food dan Seafood. Semua halal. Nah…ini yang penting!

Menu resto Ocean Garden (dok.pri)

Tapi beruntung ada GM Resto Bambang yang mengarahkan  dan memberi info tentang menu-menu tersebut. Menurutnya, untuk menu makanan andalan adalah Ayam dan ikan Gurami baik goreng atau bakar Pontianak. Kenapa pakai nama Pontianak bukan Malang? Alasannya ingin beda saja karena nama Pontianak bila dipakai untuk nama menu kuliner punya nilai greget. Padahal bila mencari di Pontianak, orang tidak bakalan menemukan menu itu. Tentang rasa? Pedas nampol pake banget. Cucok untuk penggemar kuliner dengan pedas maksimal. Lezattt dan yummy…

Menu Gurami Pontianak (dok.pri)

Menu lain yang tak kalah endeznya yakni Ayam Lodho. Rasanya gurih tak terlalu pedas dengan kuah santan kental berwarna merah kekuningan. Disajikan per ekor bertoping daun kemangi. Duhhh…bikin lapar mata dan perut. Hihi…Nah untuk menu ini dibandrol harga 80 ribu per ekor. Ayamnya ayam kampung berukuran besar. Semua bahan segar baik ayam ataupun ikan. Ayam memotong sendiri, demikian pula pihaknya memiliki kolam untuk ikan yang siap dimasak.

Ada juga Ikan Gurami Cabe bawang, Udang Goreng Tepung, Cumi Goreng Mentega, Cah Brokoli, Cap Cay dll. Untuk snacknya ada Tahu Goreng bersaus dan Lumpia yang gurih. Wah pokoknya banyak. Dan harganya masih standar kok malah bisa dibilang untuk ukuran resto senama OceN Garden, harga ramah deh, gak bikin merogoh kocek dalam-dalam.

Gurami Cabe Bawang (dok.pri)

Baca juga:

aventree resto korea pertsma di malang

Sedangkan minuman andalan adalah es campur dan es teler. Porsinya lumayan gede. Berisi aneka potongan buah dengan rasa segar. Plus campuran susu kental  yang membuat semakin nikmat rasa es andalan ini. Wewww…tersedia juga macam-macam jus, es krim dan lainnya.

Hmmm segar yaa (dok.pri)

Fasilitas Resto Ocean Garden Lengkap

Kalau pas ngumpul bareng keluarga atau teman komunitas di resto ini, rasanya betah. Pengen kongkow lebih lama aja. Kenapa? Lha wong fasilitasnya lengkap je…Suasana asri, adem, ada WIFI, mushola, tempat yang luas serta parkir yang memadai.

Tersedia juga meeting room dengan fasilitas LCD. Wah lengkap ya…Trus menurut info Firman, resto yang kini membuka 4 cabang juga menerima rombongan tour yang memiliki waktu tanggung atau sebagai tempat transit sebelum ke tujuan berikutnya. Dengan membuka layanan semacam rest area gitu.

Misalkan nih ada rombongan dari luar kota, bisa singgah untuk membersihkan badan. Di resto Ocean Garden ini menyediakan banyak toilet. Untuk keperluan itu dilengkapi dengan pelayanan breakfast. Wah lumayan membantu wisatawan, apalagi dengan cost yang terjangkau.

Masih terkait dengan urusan wisata, owner Ocean Garden juga jeli menangkap peluang. Selain membuka resto, guest house juga tempat oleh-oleh. Untuk guest house dan toko oleh-oleh bernama Khasanah. Untuk GH ada beberapa tempat seperti di Sawojajar dan jl Buring. Sedangkan lokasi tempat oleh-oleh tak jauh dari resto, tepatnya disebelah utara atau di Jalan Trunojoyo no 2.

Toko oleh-oleh Khasanah (dok.pri)

Toko oleh-oleh Khasanah berlantai dua. Pastinya di Khasanah tersedia oleh-oleh lengkap. Mulai dari aneka cemilan seperti kripik tempe, kripik buah dan cemilan lainnya. Ada juga buah segar plus macam-macam minuman. Sedangkan lantai dua tersedia souvenir ala-ala Malang. Antara lain kaos Arema, gantungan kunci dan banyak printilan souvenir lainnya. Yang jelas, berbelanja di Khasanah yang lokasinya bersebelahan dengan resto Ocean Garden ini, nyaman karena harga oleh-oleh murce.

Oleh-oleh khas Malang (dok.pri)

Nah cerita tentang Resto Ocean Garden sudah cukup panjang. Kami bersepuluh merasa puas dengan pelayanannya yang ramah dan oke. Menunya bikin kangen, kalau aku terbayang-bayang sama Ayam Lodhonya. Hmmm… yummy bikin ketagihan. Kalian kapan melipir ke resto yang selalu jadi juara 1 kuliner di Malang ini? Penasaran kan ya…langsung cap cuz deh…

 

 

 

 

 

 

 

12 KOMENTAR

  1. Restonya menakjubkan banget. Segala ada play groundnya. Nggak kerepotan mah kalau bawa keponakan-keponakan yang masih balita. Bisa dilepas di situ saat menunggu makanan yang dipesan selesai dihidang.

    Bener-bener keren dah mbak.

  2. ngileeer banget dong liatnya ini saya hehe. apalagi ikan bakarnya, meni seger banget sama sambel gitu. nambah deh itu nasi sebakul, Masyaallah. Wah kapan-kapan kudu mampir juga nih di Ocean Garden, hihi. Duh ngiler bangett ini mah.

  3. Mbak Erny..aku luwe lihat ini pas jam maksi hihihi
    Ini lengkap bener ya Ocean Garden resto. Bisa 700 orang muatnya, ada 100 pilihan menunya..ada, musholla,toilet, toko oleh-oleh dan souvenir…Memang ya, bisa jadi tujuan kalau rombongan ke Malang, atau singgah buat makan-makan. Siip…segra cap cuss, nantinya

  4. Fix. Kudu segera ke sana, haha. Soalnya banyak menu hewani yang kusuka sih, Mbak. Walaupun sekarang lagi gak minum es yang manis-manis, sih. Yo wis ngabisin ayam atau ikannya aja, deh. Pinter emang ownernya: lokasi strategis plus sekalian ada toko oleh-olehnya. Sip.

  5. Loh ada ocean garden selain di daerah suhat ya. waaah, gak tau aku. fasilitasnya kayaknya juga lengkap. asyik mbak. ada ayunannya. aku di tempat lain agak mengecewakan soalnya. pelayanannya kurang memuaskan. tapi kalau lihat reviewnya mbak erni yang ini kok kayaknya oke juga nih. bisa colek suami buat diajakin ke sana. hehe. thanks mbak.

    nb: gambar guraminya bikin ngiler mbak. itu bisa habis dimakan berapa orang ya… hehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here