Menikmati Hari di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

3
120

Menikmati Hari di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai membuatku menemukan ketenangan di tengah pikuknya gulungan ombak. Allah tak henti memberi nikmat padaku, sungguh!” ~nyk_mlg~

Ketika ombak bergulung dan menyentuh kakiku, ada ke-ria-an yang tercipta. Perasaan senang dan bahagia pastinya. Saat itulah lelahbyang mendera bisa menguap, entah kemana.

Seperti suatu saat ketika aku dan sahabat Rainbow Moms berkunjung ke Pantai Pulau Merah  . Lokasinya berada di sebuah kabupaten paling timur di Pulau Jawa. Yaa betul, ada di Banyuwangi.

Pantau Pulau Merah Banyuwangi

Pantainya landai dan eksotik menurutku. Kalian juga suka pantai kan? Yukk ikuti ceritaku tentang pantai yang terkenal dengan keindahannya.

Pantai Pulau Merah, Surga bagi Pecinta Pantai

Tak salah bila ada yang menyebut Pantai Pulau Merah Banyuwangi adalah surganya pantai. Selain landai, pasirnya yang putih juga lembut. Ketika kaki menyentuh pasir akan terasa maknyes lho…

Lokasi pantainya lumayan jauh sih dari Kota Banyuwangi. Tepatnya berada di dusun Pancer, Sumberagung sekitar  90 km dari kota yang memiliki banyak tempat wisata. Lengkap lho…selain pantai, ada gunung, wisata air terjun, wisata hutan dll…

 

Nah aku dan sahabat RM seperti biasanya rembugan untuk menuju ke Banyuwangi. Karena yang ikut traveling kebanyakan dari Jakarta jadi janjian ngumpul di Surabaya. Aku yang dari Malang naik bus dan dijemput di terminal Bungurasih.

Baca juga: Sepuluh Pesona Sungai Musi

Perjalanan dilanjut menuju ke Banyuwangi. Lumayan lho perjalanan dengan mengendarai mobil sekitar 5-6 jam. Tapi karena perjalanan malam hari, jadi kami kebanyakan tidur untuk mengumpulkan tenaga buat keesokan harinya.

Perjalanan ke pantai Pulau Merah menempuh waktu yang panjang. Kadang jalanan terasa mulus tapi di beberapa bagian ada yang berlobang. Hehe…kayak kehidupan ya yang tak selalu mulus ..

So hari itu belum terik saat 2 mobil rombongan kami memasuki area pantai Pulau Merah Banyuwangi. Semilir angin laut terasa menebar kerinduan kami pada pantai. Pohon kelapa yang ada di area pantai seperti melambaikan tangan menyambut kedatangan kami.

Tahu gak sepertinya pepohonan itu berkata,”Selamat datang di pantai Pulau Merah, surga bagi pecinta pantai”. Uwowww…terbelalak mataku melihat birunya air laut, ombak bergulung, pasir putih dan view nya yang keren.

Akhirnya kami bisa menapakkan kaki di pantai yang menjadi andalan Banyuwangi. Pantai yang dikenal dengan bukit hijau yang bertanah merah ini. Yuk ikuti terus ya perjalanan kami menikmati pantai ini….

Puas Mantai di Pantai Pulau Merah

Kalau di pantai mau ngapain aja yaa? Banyak lho yang bisa kita nikmati. Bisa bermain dengan deburan ombak, main pasir, berenang di pantai atau yang lainnya. Bisa juga menikmati view sekitarnya dengan berfoto-foto cantik.

Nah dibawah ini ada beberapa yang bisa dinikmati di Pantai Pulau Merah:

  • Menikmati view pantai. Dengan melihat air laut dan juga langit yang biru, rasanya kami bisa plong melepas lelah selama perjalanan.
  • Menikmati kuliner seafood. Disekitar pantai terdapat warung makan yang menyediakan seafood. So pasti kami juga menyantap hidangan khas pantai.
  • Mencicip minuman kelapa muda. Ini yang membuat segar tenggorokan. Ketika hawa panas terasa, meneguk es kelapa muda adalah pilihan yang tepat.
  • Berfoto. Ini aktivitas yang gak boleh terlewatkan. Kami berfoto cantik berlatar pantai Pulau Merah yang eksotik.
  • Berenang. Sebenar pengen sih berenang sih. Tapi karena siang itu terik sekali, jadi kami urungkan niat untuk berbasah ria di pantai.
  • Menikmati semilir angin pantai. Ini yang membuat kami semua agak terkantuk-kantuk. Tapi sayang dong melewatkan suasana pantai yang cakep.

Nah untuk urusan fasilitas yang ada di pantai andalan Banyuwangi ini lumayan lengkap. Apa saja?

1.Tempat parkir yang luas. Untuk urusan tempat parkir cukup menampung banyak mobil lho. Lokasinya pun tidak jauh dari bibir pantai.

2. Tempat makan. Disekitar area pantai tak jauh dari tempat parkir, banyak berdiri warung makan. Jadi buat para pengunjung tidak perlu kuatir kelaparan.

3. Mushola. Nah fasilitas ini yang penting. Meski liburan jangan lupa untuk beribadah.

4. Toilet juga tersedia di belakang warung makan. Sangat penting fasilitas toilet di tempat liburan ini.

Demikian perjalanan kami ke pantai Pulau Merah yang eksotis. Semoga kalian yang ingin travelingan kesini, disegerakan yaa. Aamiin…

 

 

 

 

 

 

 

 

3 KOMENTAR

  1. Kangeeeen… Aku suka banget nge-pantai. Bisa main air sepuasnya. Baca ceritanya jd pingin ke pantai. Smg suatu saat bisa ke pantai pulau merah. Meski diagendakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here