Melihat Kaki Gunung Arjuna yang Indah

0
376

Melihat Kaki Gunung Arjuna yang Indah

“Ketika berada di hamparan rumput yang hijau, aku merasa seperti diatas permadani-MU yang sangat indah”

Pernah membayangkan berphose tak kalah dengan model professional? Kalau belum,  jangan takut untuk bermimpi. Kita bisa jadi seperti model bila kita bersinergi dengan alam. Hehehe…

Di Malang banyak sekali spot alam cantik yang bisa mendukung hasil foto kita. Salah satunya adalah di lereng gunung Arjuno. Dengan ketinggian mencapai kurang lebih 2000 mdpl membuatnya berhawa sejuk dan segar.

Di ketinggian tersebut kita akan melihat hamparan hijau dan view cantik ala pegunungan. Sejauh mata memandang, terlihat lekukan lekukan alam yang eksotis. Simak ya perjalananku melihat kaki Gunung Arjuna yang indah.

Menuju Kaki Gunung Arjuna

Perjalanan menuju kaki Gunung Arjuno, sangatlah mengasyikkan. Penglihatan kita akan dimanjakan dengan alam yang indah. Untuk menuju lokasi, kita bisa masuk melalui jalur Singosari. Berkendara jeep sewaan, saya dan teman menyusuri kebun teh yang membuat pandangan menjadi cerah.

Namun tak lama kok hanya sekitar 20 menitan  kami menyusuri kebun teh yang menghijau. Nah setelahnya, Jeep yang kami tumpangi harus melewati perjalanan yang memicu adrenalin. Jalannya berbatu dan juga bergelombang.

Selain berbatu jalannya juga menanjak tajam menghadang. Beruntung sang driver sangat piawai mengendalikan laju jeep. Jadi segala aral dan kendala bisa terlampaui. Meski terkadang kami harus berteriak sebagai ungkapan keseruan dalam perjalanan ini.

Oya ternyata sang driver memang sudah familiar dengan jalur yang ekstrim ini. Menurut cerita seorang kawan, sang driver sudah berpengalaman mengangkut kayu hasil hutan. Pastinya  dong mengusai medan seperti yang kami tempuh.

Budug Asu yang Menawan Hati

Usai menempuh perjalanan yang lumayan menguras adrenalin selama 45 menit,  akhirnya kami tiba disebuah tempat seperti di sebuah bukit. Tertulis ucapan dibanner : “Selamat Datang di  Budug Asu”. Owh jadi ini tujuan kami yakni Bukit Busuk Adu yg lokasinya berada di kaki Gunung Arjuna.

Setelah turun dari Jeep, kali ini kami kudu berjalan kaki karena jeep tidak bisa lanjut  naik. Alamakkk….jalannya lumayan menanjak. Namun demi mendapat spot yang kami inginkan, tetep maju jalanlah. Semangat terus pantang mundur….

Terengah  nafas kami karena kemiringan tanjakan yang lumayan. Sesekali kami berhenti untuk menata alur nafas kami. Wooww 20 menit kemudian kami melihat hamparan hijau pepohonan berjajar nun dibawah sana. Berpayung langit biru dan awan berarak membuat saya terkagum-kagum.

Nah spot cantik itu akhirnya didepan mata. Letaknya berada disepanjang perjalanan menuju Budug Asu yang terkenal dengan icon Srigalanya. Melihat panorama alam dengan warna hijau kuning keemasan kami tidak membuang kesempatan. Segera  cekrak cekrek dan jeprat jepret….

Ya Alah terima kasih kami bisa tiba di Budug Asu ini. Menikmati ciptaanMU yang sungguh luar biasa. Akhirnya kami bisa berphose berlatar Gunung Arjuna yang Indah.

Sungguh teman-teman harus membuktikan ya dengan berkunung kesini. Janji yaa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here