Majukan Bisnis Online dengan Memilih Jasa Pengiriman Profesional

0
297

Majukan Bisnis Online dengan Memilih Jasa Pengiriman Profesional. Budaya belanja online makin menjamur selama pandemi ini. Tidak sedikit orang memilih untuk melakukan transaksi online daripada keluar rumah. Tentunya hal tersebut dilakukan tak lain untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

Akupun demikian. Seperti beberapa hari lalu ketika aku membutuhkan baju batik untuk acara kondangan bersama keluarga, tanpa banyak berpikir aku memilih cara aman, yakni berburu batik di e-commerce langganan.

Terbilang nggak repot sih jika urusannya sama belanja online. Karena aku cukup memilih barang yang diinginkan di toko online, lalu jika sudah deal, berlanjut pada pembayaran. Setelahnya, barang dikemas oleh penjual dan siap dikirim deh.

Nah, untuk urusan pengiriman, biasanya aku suka memilih jasa pengiriman JNE. Kenapa harus JNE?

Selain pengemasan rapi dan aman, jasa ekspedisi satu ini cukup disiplin waktu. Aku jarang menemukan JNE mengantar paketku terlambat sampai di rumah. Seringnya, justru ketika aku kerja di luar kota, ekspedisi ini sudah mengantar pesananku tepat di depan rumah. Keren nggak tuh?

Nah, selain alasan di atas, kelebihan yang bisa didapat saat memakai JNE adalah adanya program JNE loyalty Card atau disingkat JLC. Apa tuh? Coba simak penjelasan di artikel  yang aku tulis kali ini ya….

JLC Hadir Untuk Kalian Pelanggan Setia

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2022, JLC kembali mengadakan pengundian hadiah. JNE Loyal Card atau yang terkenal dengan nama JLC merupakan fasilitas dari JNE kepada pelanggan setianya.

Sebagai salah satu perusahaan pengiriman barang dan logistik berpengalaman di Indonesia, JNE selalu berusaha memberikan yang terbaik. Undian hadiah melalui program JLC menjadi ajang tahunan yang ditunggu oleh semua pelanggan.

Sekilas Tentang Perusahaan JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE mulai beroperasi pada tahun 1990 dan berkantor pusat di Jakarta. Sampai saat ini JNE didukung oleh sejumlah kurang lebih 40.000 karyawan.

Awalnya JNE merupakan satu perusahaan dengan TIKI. Namun pada tahun 2000 keduanya memisahkan diri sehingga berada pada manajemen yang berbeda. JNE mengalami perkembangan bisnis yang cukup signifikan dengan dibukanya berbagai bidang usaha pengiriman. Salah satunya adalah melayani pengiriman makanan khas nusantara atau yang terkenal dengan nama PESONA.

JNE Loyal Card atau JLC

JNE Loyal Card atau yang terkenal dengan nama JLC merupakan salah satu terobosan JNE untuk memberikan reward kepada pelanggan. Peluncuran program ini mulai pada tahun 2009 dan telah mempunyai anggota sebanyak 400.000.

Untuk bisa mengikutinya pelanggan harus mendaftar terlebih dulu di website https://jlc.jne.co.id/ . JLC berlaku untuk layanan service YES, Reguler, Special Service atau SS, International, CTC Yes dan CTC regular.

Cara mendaftarnya mudah. Cukup dengan mengakses website JLC kemudian mengisi semua data. Selain itu, pelanggan juga bisa mendaftar melalui aplikasi MyJNE yang dapat di download pada Play Store.

Program Penukaran Poin JLC

Sistem penghitungan reward dari JLC menggunakan poin. Setiap transaksi sebesar Rp. 25.000, pelanggan akan mendapatkan satu poin dan berlaku kelipatannya. Semakin banyak transaksi, maka peluang untuk menjadi pemenang bertambah besar.
Poin tersebut mempunyai masa berlaku, yaitu dari tanggal 1 Januari sampai 31 Desember tahun berjalan. Sedangkan pengundian pada awal tahun berikutnya.
Hadiah yang tersedia pun sangat beragam. Mulai dari exclusive trip dengan helikopter, voucher belanja, menonton sampai perlengkapan rumah tangga.
Untuk meningkatkan pelayanan, mulai November 2020 JNE juga memberikan layanan tukar poin dengan e voucher untuk ongkos pengiriman barang dan ekspedisi.
JLC juga menyelenggarakan lucky draw dengan pengundian poin untuk mendapatkan berbagai hadiah. Pelanggan bisa menukarkan setiap 10 poin dengan satu kupon undian. Hadiah yang tersedia cukup fantastis.
Pada pengundian Januari 2022 ini tersedia hadiah utama satu unit motor All NMAX 155. Pemenangnya adalah Wahyu Abdillah, member dari Medan. Pengusaha minyak karo atau minyak rempah ini mulai bekerja sama untuk pengiriman produknya dengan JNE sejak awal usaha. Sedangkan mendaftar JLC mulai tahun 2018.

Pemenang Lucky Draw JNE

Wahyu sendiri merasakan banyak keuntungan mengikuti program JLC. Semua poinnya ditukar dengan berbagai barang kebutuhan rumah tangga sehingga tidak perlu membelinya lagi.
Bukan hanya All NMAX 155, JLC tahun ini juga menyediakan hadiah berupa 2 buah Ipad tipe Air Gen 4 dan 2 buah Samsung Galaxy S20+.

Lucky Draw JNE

Selain itu juga tersedia 5 buah sepeda lipat United Plasma Matic, voucher belanja sebesar Rp.500 ribu untuk 20 pemenang dan 20 voucher ongkos kirim sebesar Rp. 250 ribu.
Menurut Eri Palgunadi yang menjabat sebagai VP of Marketing JNE, JLC akan terus melakukan inovasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Perubahan yang akan segera dilakukan adalah mengganti kartu fisik menjadi elektrik, memudahkan proses penukaran dan penggunaan poin, registrasi serta peningkatan layanan di seluruh JNE.

Peningkatan Layanan JNE

Pengembangan yang terus mendapat perhatian oleh JNE semakin meningkatkan mutu pelayanannya. “Connecting Happiness” menjadi semangatnya, mempunyai makna untuk selalu meningkatkan layanan dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan.
Memasuki usia ke 31 tahun, JNE telah mengukuhkan diri sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman barang dan ekspedisi terdepan. Dengan selalu berinovasi, harapannya adalah dapat memberikan pelayanan terbaik dari kualitas maupun ketepatan pengiriman.
JNE Loyal Card atau JLC merupakan bentuk apresiasi JNE kepada pelanggan yang terus mempercayakan kebutuhan pengiriman barang dan ekspedisi. Keunggulannya dalam pelayanan, inovasi, jaringan dan ongkos kirim menjadikan JNE adalah ekspedisi terbaik pilihan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here