Hasil Kerja Maksimal, Ikuti Panduan Timmyness IDN Media

0
166

Dalam hal apapun, biasanya kesuksesan dinilai dari hasil yang tampak. Benar kan? Misal sebuah perusahaan berkembang dengan pesat karena hasil kerja semua tim didukung oleh kebijakan perusahaan plus karyawannya. Tapi banyak orang hanya melihat setelah perusahaan itu berhasil, bukan melihat pada prosesnya.

Nah bicara tentang proses, pasti akan terkait dengan langkah-langkah yang harus dilakukan. Seperti contoh perusahaan bisa besar karena punya prinsip dalam sepak terjangnya . Mungkin tidak secara tersurat diinformasikan pada khalayak ramai.

Tapi ada juga lho perusahaan yang transparan untuk open dengan segala aturan pada karyawannya. Seperti IDN Media misalnya. Mau tahu nilai apa yang diterapkan pada karyawannya. Simak ya…

IDN Media

Timmyness IDN Media yang Profesional 

Jarang ada perusahaan yang mengekapos panduan bagi karyawannya. Tapi jangan kuatir ya, teman-teman bisa kok belajar bagaimana bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

Nah ada 10 panduan buat Timmyness (sebutan untuk karyawan IDN Media) yakni:

  1. Bring creativity, sincerity, ad passion to the work (Menumbuhkan kreativitas, ketulusan dan semangat dalam bekerja)

Dalam dunia kerja sangat dituntut   kreativitas yang tinggi untuk bisa menghasilkan       sesuatu yang maksimal. Sehingga harus ada rasa tulus dalam bekerja tidak setengah-setengah serta selalu semangat pastinya.

Seperti yang diungkap Winston:

“Mereka yang bekerja dengan ketulusanadalah penggerak untuk kehidupan lebih. Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) pun diharapkan dapat membaktikan ketulusan kerja bagi masyarakat Indonesiadengan mendemokrasikan informasi” – Winsto.

2. Communicating properly and acting ethically (Berkomunikasi dengan benar dan bertindak etis)

Komunikasi ada faktor yang sangat penting dalam sebuah kehidupan. Baik kehidupan bermasyarakat maupun dunia kerja. Berkomunikasi yang benar akan membuahkan sesuatu yang benar juga. Sehingga dibutuhkan tindakan yang etis.

Seperti diungkap Wonston: ” Bukan masalah dengan siapa kita bicara, tapi lebih bagaimana kita menjadi respecful ke semua orang yang kita jumpa. Siapapun, dimanapun dan kapanpun”.

3. Thriving in ambiguity and fast paced environment with constant changes (Berkembang di tengah perubahan yang dinamis)

Perubahan dalam sebuah perusahaan  menunjukkan dinamisnya perusahaan itu sendiri. Jadi sebagai karyawan harus siap dengan segala perubahan yang terjadi dan bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Winston sebagau CEO IDN Media berharap karyawannya mampu menjalani semua perubahan yang tidak bisa ditawar. Selain itu harus siap bertahan dan menyesuaikan diri dengan inovasi dan perkembangan zaman.

4. Being active and collaborative rather than competitive (Bersikap aktif dan kolaboratif bukan kompetitif.

Karyawan dituntut untuk akrif dan selalu bekerjasama satu sama lain. Sehingga tercipta kolaborasi yang selanjutnya bisa dipertahankan untuk kemajuan perusahaan.

5. Embracing diversity (Menghargai perbedaan)

Menjunjung nilai Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu jua. Itulah Indonesia dengan segala perbedaan ras, etnis, agama, asal daerah, perspektif dll. IDN Media berupaya menjadi workplace yang ramah bagi siapa saja.

6. Maintaining a positive attitude even when things do not go one’s way (Jada sikap positif, bahkan ketika sesuatu tak berjalan sesuai harapan)

Berpikir positif adalah akar untuk bertindak positif. Sehungga siapapun yang memiliki pikiran positif sudah pasti akan memberikan positive vibe ke lingkungan sekitarnya.

7. Assisting other in the group with their work for the benefit of the group (Saling membantu rekan kerja demi kepentingan bersama)

Sebuah tim yang solid dan kompak bisa membawa perusahaan pada kejayaan. Dan itu butuh kerjasama yang bagus antarkaryawan. Saling koordinasi dan bekerjasama bisa mencapai goal yang diinginkan.

8. Praising co-workers when they are succsesful and helping them when they need it (Memuji rekan kerja saat mereka sukses dan membantu saat mereka membutuhkan)

Saling menyemangati saat dibutuhkan dan saling memuji saat ada yang berhasil menjadi satu tanda bahwa tim di sebuah perusahaan itu yang sehat. IDN Media menerapkan budaya apresiatif dan itu sangat mendukung suadana kerja yang kondusif.

9. Doing the right thing even when no one is watching (melakukan hal benar bahkan ketika tak ada yang melihat)

Ini termasuk hal yang penting terkait kejujuran. Sebab kejujuran menjadi tolok ukur pribadi yang positif dan menunjukkam kredibilitas seorang karyawan.

“Meski terlihat sepele, kejujuran bisa pengaruhi kredibitas dan reputasi kita, jadi jangan lupa untuk selalu prioritaskan kejujuran, ” kata Winston

10. Seeing the company’s success as one’s own success (melihat kesuksesan perusahaan juga kesuksesan diri).

Rasa memiliki perusahaan sebagai upaya bangga sudah dipayungi oleh perusahaan. Dengan visi dan misi yang kuat akan maju bersama-sama demi impian bersama pula. Menanamkan keberhasilan perusahaan adalah keberhasilan bersama dengan sense of belonging.

Itulah sepuluh nilai yang bisa menjadi panduan untuk Timmyness agar bisa lebih baik lagi. Bila diterapkan dengan sungguh-sungguh pasti bakal membuat perusahaan jadi jempolan.

Sekilas IDN Media

Ngomong-ngomong tentang IDN Media, pasti kalian sudah tahu kan? Yes …IDN Media adalah peusahaan media yang selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Kehadirannya selalu memberi aura positif  dengan informasi yang akurat.

Baca juga: Coba Cara iniTarget Baca Satu Buku Satu Bulan Deal

Tak heran bila eksistensinya menjadi media dengan informasi yang memberikan dampak baik pada masyarakat. IDN Media dengan menerapakan nilai Timmyness, next bisa menjadi peusahaan media yang tak bisa dilihat sebelah mata saja.

Nah Kalian bisa menerapkan nilai Timmyness diatas? Bersiaplah untuk menjadi karyawan yang berkepribadian positif. Are you ready?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here