Empat Alasan Kenapa Suka Drama Romantis

39
218

Day 2, ODOP ISB

Lihat tema hari kedua, jujur rada bingung. Terkait tentang film atau drama mana yang lebih menarik dan digemari. Ada beberapa pilihan seperti drakor, film klasik, telenovela, kolosal, film dokumenter dll. Ada sih beberapa yang pernah jadi drama atau film yang menarik perhatian saya dalam waktu yang berbeda. Kalau menurut saya sih, mengikuti jaman dan usia. Owh begitu…Bingung kan?

Flashback ke jaman masih kuliah saja ya…  Dulu saya lebih suka nonton rame-rame, meski yang ditonton film romantis. Biasanya habis kuliah, janjian sama teman-teman untuk nonton di studio 21. Tapi seingat saya  lebih sering ditraktir sama senior yang udah pada kerja. Hehe…nonton gratis..Aseeekkk…

Btw yang saya ingat sih seperti film Ghost yang dibintangi oleh Demmi Moore bareng Patrick Swayze. Atau seperti film Pretty Woman dengan aktris ternama Julia Robert dan Richard Gere. Ada juga film yang sampai sekarang masih tayang di TV film romatisme yang berakhir sedih Titanic. Film yang dibintangi Kate Wynslet dan Leonardo yang diangkat dari kisah cinta nyata. Meski saya menonton beberapa tahun lalu, tapi alur ceritanya masih saya ingat betul. Karena apa? Pastinya ya cerita romantisme yang terlalu menyentuh hati. Jadi susah untuk move on…

(Dok.ist)

Rasanya terlalu klise ya … Tapi ya gitu kalau seusia anak kuliahan senang yang romantis-romantis. Ehmmm…Bisa ditebak usia saya kan? Karena film yang saya sebut itu film jadul…wkwkwk…

Baca juga: 5 film favori/

Tapi disisi lain tahun 90-an saat telenovela berkibar di TV swasta Indonesia, saya juga ikut menikmati lho. Seperti Maria Mercedes. Ujung-ujungnya alur ceritanya juga tentang percintaan, hubungan antara si kaya dan si miskin yang saling tertarik, trus mendapat tantangan dari keluarga. Kalau saya lebih suka film atau drama yang ceritanya romantis dan lebih masuk akal atau tidak mengada-ada.

Bertambah tahun bahkan hingga kini, tetap pilihan pada drama atau film yang mengusung keromantisan. Hehe…berasa hanyut dan ikut merasakan apa yang dialami sang pemain. Ahayyy…Tema percintaan dan romatisme kan tetap ada selama ada kehidupan bukan?

Kenapa tertarik dengan drama atau film yang romantis?

Ada beberapa alasan sih menurut saya. Diambil dari pengalaman pribadi juga lihat kehidupan sekeliling srhari-hari. Apa tuh alasannya? Nih…

1. Mengasah Rasa

Ini sih menurut saya ya…Kalau orang suka menonton drama atau film yang romantis, perasaan kita ikut hanyut. Alur cerita memancing emosi kita. Dengan kata lain, orang yang suka sesuatu yamg romantis biasanya memiliki perasaan halus. Bener kan?

2. Menandakan Tak Suka Kekerasan

Meski kadang film romantis dibarengi dengan aksi sedikit kekerasan atau sesuatu yang menyakitkan, tapi pada dasarnya orang yang suka drama romantis tidak suka kekerasan, baik fisik maupun bathin. Ya nggak?

3. Lebih Nyata

Kehidupan romantis meski kadang menyentuh rasa sedih, tapi memberi pembelajaran nyata dalam hidup seseorang. Ada nilai plus yang ternyata ada dalam kehidupan nyata. Bisa diambil hikmahnya dalam drama atau film romantis tersebut. Sehingga bermanfaat bagi penontonnya.

4. Membuat Awet Muda

Ini sih menurut penilaianku. Dengan menonton drama atau film romantis membuat awet muda. Karena apa? Ingat yang indah-indah dengan hati bermekaran mengundang rasa bahagia. Bukankah bahagia membuat kita awet muda? Hehe…Semoga.

Nah itu sih alasan kenapa saya lebih suka drama romantis yang bisa mengaduk-aduk perasaan. Dari jaman muda hingga kini sih. Tapi kalau sekarang jarang nonton di bioskop atau studio 21. Kalaupun nonton sekarang pilih-pilih karena mengikuti keinginan anak.

Kalau bisa dibilang, saya ngawal anak-anak gitu. Seperti nonton film Keluarga Cemara. Alur cerita yang mudah dicerna oleh anak-anak saya. Atau pernah ngawal nonton film remaja Surat Cinta Untuk Starla. Tuh kan pilihannya juga jatuhnya ke film romantis. Hehe…

Intinya ya film atau drama romantisme yang lebih menarik perhatian saya. Lebih mengena dan mengulurtarik rasa. Bisa menghanyutkan suasana hati. Kalau kalian lebih suka atau tertarik drama atau film yang bagaimana?

Yuk sharing…

 

 

 

 

39 KOMENTAR

  1. Aku juga suka drama romantis, tapi kadang suka juga drama komedi. Pokoknya yang bukan perang perangan atau hantu gentayangan. Atuuut..
    Suka nonton drama romantis bikin awet muda? Ahaiii..bahagianya diriku. Hehe.. Memang saya awet muda. Terbukti. 😃

  2. Ku suka yang romantis-romantis juga Mba Erny, toss kita!
    Pantesan kita awet muda kan ya..hahah
    Kalau drama romantis itu ga pake mikir kaya nonton drama misteri dan juga ga bakal ketakutan kek nonton drama horor juga enggak bakal ngeri ga kayak drama laga yang ada bunuh-bunuhannya …
    Jadi enak ditonton aja rasanya 🙂

  3. Sama kadang biar terbayang-bayang mbak sesudah nontonya wkwkw. Parah sih ini jadinya halu.
    Point terakhir setuju deh kalau nonton film romantis itu bikin awet muda karena suka mesem-mesem sendiri

  4. Saya juga gak suka dengan drama atau film yang banyak menampilkan kekerasan dan enggan kalau nonton yang horor-horor. Bagi saya menonton drama romantis atau drama komedi malah lebih asyik dan menghibur.

  5. Lhah itu mah film yg aku tonton juga. Sezaman dong kita…😀🤭
    Belakangan suka yg action romantis, model Mr. & Mrs. Smith itu. Dar-der-dor tapi ada romannya. Halah…haha…

  6. aku juga suka film drama romantis mbak. Lebih rileks dan bikin senang nontonnya, walaupun kalo nonton dengan Pak Suami yang ada beliaunya tidur karena pak suami lebih senang film action (hehehehe). Beliau suka bingung “kok bisa siy nonton film malah jadi mewek?” kalo pas alur ceritanya bikin gimana gitu hehehehe

  7. Oh jadi ini ya rahasianya mbak ernyk awet muda? Suka film romantis ternyata. Hehe… Setuju banget dengan semua alasannya. Tapi suami saya yg suka film action juga gak suka kekerasan lho. Hehe

  8. Drakor juga sebagian besar berisi romantisme gitu..tapi aku lebih suka film yang sarat makna kayak film keluarga atau film tentang biografi seseorang..walaupun kadang ikutan mewek kalau lihat ada adegan sedihnya..

  9. Film romantis memang paling digemari ya mbak, saya juga suka. Tapi biasanya kalo mau nonton harus nunggu anak-anak tidur dulu karena saya sukanya yang semi thriller, yang ada berantemnya.😀

  10. Dibanding film romantis, aku lebih suka film keluarga. Konflik-konflik yang ditampilkan biasanya memang itu-itu aja, seputar anak bayi-balita, atau konflik ketika anak beranjak remaja. Tapi cara penyelesaian2 masalah yg ada bisa dijadikan pembelajaran. Seneng juga karena biasanya film keluarga happy ending. Hehe. Tp sesekali suka koq nonton film romantis biar tetep ingat romantis2an sama suami, hehehe..

    diarynovri(dot)com

  11. Aku juga suka drama romantis, lebih kerasa feelnya, hehe … dekat dengan dunia nyata juga. Paling enggak suka film horror, soalnya bukan terhibur malah jadi parno sendiri.

  12. Film Romantis memang bikin awet muda, setuju banget, karna waktu nonton atau setelahnya bikin kita kebayang sendiri. Tapi kalo nonton bareng anak-anak, ga deh.. anak-anak harus punya pemahaman dulu sebelumnya, baru deh aman

  13. Saya juga sukaaaa genre film begini, tapi kalo mau nonton di bioskop bingung mau nonton ama siapa, secara suami gak suka film drama drama begini. terlalu menye-menye katanya 😂

    Keknya nunggu 10 tahunan lagi, pas anak wedhok uda masuk 17 tahunan 😍

  14. Film romatis yang tidak terlalu lebay tuh film Jepang. Kalau drama suka drakor. Hehe
    Tapi kalau nton yang emosi banget, pasti aku mewek sesenggukan.

  15. Hihi waktu remaja juga saya sukanya film yang romantis gitu tapi gak tahu kenapa setelah nikah nggak terlalu doyan lagi dengan film berteman romance. Lebih sukanya film yang bertema thriller atau fantacy gitu…

  16. Aku mah suka tema cerita yang apa aja,asal jalan cerita atau akting pemainnya menarik buatku. First sight is important. Terus selama ada moral yang bisa diambil,tuh film bakalan ditonton sampe abis,kalo gak seru skip dah.

  17. Film romansa memang ga ada habisnya mb. Saya suka A walk to remember mb. Ini film romantis based on nicholas spark novel. Sayangnya ending film ini sedih. Tpi ngena banget kisah romantisnya. Coba mb tonton ini. Kali aja mb suka.

  18. Kalau saya sebenarnya ga ada tg spesifik suka yang jenis apa.. Asal cerianya bagus dan mengena pasti suka. Cuma, saya kurang bisa menikmati drama korea, alasannya subjektif sih… Tokoh prianya menurut saya cantik2…hihi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here