Empat Alasan Kenapa Pilih Keju KRAFT #Kampanye #KejuAsliCheck

0
399

Empat Alasan Kenapa Pilih Keju KRAFT #Kampanye #KejuAsliCheck. Hampir dua tahun belakangan ini — tepatnya sejak pandemi merambah Indonesia, saya lebih sering membuat camilan sendiri. Selain demi keamanan dan kebersihan, juga memastikan dengan mengolah camilan sendiri itu lebih sehat dan hemat.

Apalagi sejak anak-anak sekolah daring yang notabene selalu di rumah. Aktivitas yang sebelum pandemi bebas kini agak terbatas. Sehingga berada di rumah secara terus menerus tentu membuat rasa bosan timbul. Sebagai seorang ibu pasti berpikir bagaimana bisa membuat anak-anak betah di rumah.

Keju KRAFT

Salah satu cara yang saya pilih yakni dengan membuat camilan kesukaan anak-anak. Wah camilan apa tuh? Camilan sederhana sih sebenarnya, tapi karena menggunakan topping keju kesukaan anak-anak jadi selalu habis dan itu membuat saya bahagia dong.

Keju KRAFT Pilihan Keluarga

Biasanya saya menggunakan keju merk KRAFT untuk topping pisang goreng keju atau untuk bahan campuran bolu pisang keju. Rasa kejunya terasa banget sehingga camilan jadi lezat dan bikin nagihi.

Kenapa saya memilih keju KRAFT? Ini beberapa alasannya:

1. Kandungan Nutrisi yang bagus
Keju KRAFT mengandung nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan anak-anak. Ada vitamin D, kalsium dan juga protein.
2. Rasanya lezat dan Kualitas Produk Tidak Diragukan
Di pasaran banyak sekali merk keju, tapi branding Keju merk KRAFT sudah memiliki tempat di hati para ibu. Sehingga banyak yang mengkonsumsinya.
3. Terdaftar di BPOM
Untuk produk makanan Keju KRAFT sudah ber-BPOM jadi aman dikonsumsi.
4. Harga relatif terjangkau
Untuk harga keju KRAFT masih bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

Keju KRAFT

Itu antara lain alasan saya kenapa memilih keju KRAFT sebagai keju pilihan. Sehingga apa yang saya olah dengan menggunakan keju KRAFT selalu diminati keluarga. Dan yang penting lagi adalah nutrisi anak-anak yang menyukai camilan yang saya buat bisa terpenuhi.

Mengenal Keju KRAFT Dengan Kampanye #KejuAsliCheck

Bicara tentang keju, saya jadi ingat kalau keju KRAFT sekarang lagi gencar mengedukasi masyarakat. Dalam rangka pemenuhan nutrisi buat buah hati, KRAFT meluncurkan #KejuAsliCheck.

Apa tuh? Nah itu adalah panduan untuk ibu pintar dalam memilih Keju Cheddar. Keju Cheddar merupakan produk turunan susu yang diketahui dapat melengkapi nutrisi harian. Tak heran jika kreasi berbahan keju cheddar banyak dipilih para Ibu untuk membuat sajian lezat bernutrisi bagi buah hati.

Tapi ternyata masih banyak ibu yang belum tahu tentang keju cheddar di pasaran sebagai bahan baku utama. Karena itulah Keju KRAFT yang merupakan salah satu brand unggulan dari Mondelēz Indonesia, mengajak para Ibu untuk lebih pintar dalam memilih keju cheddar.

Memilih keju yang baik harus melihat komposisi bahan yang tepat dan berkualitas. Sehingga perlu menghadirkan kampanye yakni #KejuAsliCheck. Dengan demikian para ibu bisa memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati.

Fakta Tentang Keju KRAFT

Ada fakta dari hasil survei KRAFT terhadap konsumen yang cukup mencengangkan. Yakni ada sekitar 50 persen responden (para ibu) yang sering mengkonsumsi keju (1 sampai 7 kali dalam seminggu). Namun, lebih dari 61 persen tidak tahu jika produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar.

Dari survei tersebut ada sekitar 77 persen ibu yang mengaku terbiasa melihat label pangan. Sedangkan  48 persen tidak tahu cara membaca susunan komposisi dengan benar. Mungkin ini karena ketidaktahuan responden ya…?

Dijelaskan Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT, kampanye #KejuAsliCheck ini merupakan inisiatif dari KRAFT. Dimaksudkan sebagai panduan yang memudahkan para ibu dalam membaca label pangan pada kemasan keju cheddar.

Kampanye #KejuAsliCheck dapat diterapkan melalui dua cara mudah, yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan,

Di Indonesia, pencantuman label pada produk pangan olahan diatur dalam Peraturan Badan POM No. 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan.

DIkatakan Dian, hadirnya kampanye #KejuAsliCheck ini juga sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), yaitu komposisi bahan baku pada label pangan diurutkan berdasarkan jumlah, dari kandungan yang tertinggi ke rendah.

Sedangkan Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes selaku Nutritionist menjelaskan, nutrisi sendiri tentunya memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang buah hati. Apalagi pada masa pandemi, karena kekurangan nutrisi dapat membuat kekebalan tubuh anak menjadi tidak optimal dan  rentan terhadap infeksi virus.

“Berbagai manfaat keju cheddar tentu tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas,” jelas Dr. Rita.

Manfaat Mengkonsumsi Keju

Penelitian dari National Library of Medicine menunjukkan bahwa produk olahan susu kaya kalsium, salah satunya keju cheddar terbukti dapat meningkatkan kepadatan tulang anak.

“Selain itu, keju cheddar juga bisa berperan sebagai sumber energi yang tinggi kalori agar buah hati bisa terus bergerak dan tidak mudah merasa lelah,” tambah Dr. Rita.

Demikian juga Bunga Citra Lestari selaku Mom Influencer setuju bahwa penting bagi Ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas. “Ibu memiliki peran penting dalam menentukan pola konsumsi rumah tangga, mulai dari menetapkan menu, memilih bahan, sampai memasak dan menyajikannya.

Karena itu, ketelitian para Ibu dalam memilih keju cheddar yang tepat sangatlah dibutuhkan untuk memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati,” jelas Bunga.

Salah satu kreasi menu berbahan keju cheddar KRAFT yang mudah diterapkan, yaitu sandwich keju. “Sajian ini bisa menjadi pilihan menu sarapan praktis yang lezat dan bernutrisi bagi buah hati. Keju cheddar yang baik biasanya sudah memberikan rasa lezat gurih yang istimewa. Namun, bisa juga dikombinasikan dengan bahan kegemaran anak, seperti telur, daging ham, sosis, irisan tomat, dan daun selada,” jelas Bunga.

Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D.

Keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan para Ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.

Bila mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin, bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian lho. Itu karena dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh kembang anak.s

Jadikan Keju KRAFT sebagai pilihan yang tepat bagi Ibu pintar dalam menyajikan hidangan lezat bernutrisi bagi buah hati. Kalau aku sih yes setuju aja… apalagi empat alasan kenapa pilih Keju KRAFT sangat logis. Pokoke Keju KRAFT oke lho #Kampanye #KejuAsliCheck

=======

Tentang Mondelez Indonesia
Mondelēz Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti biskuit Oreo, keju KRAFT, cokelat Cadbury Dairy Milk dan Toblerone; serta biskuit Biskuat sebagai merek unggulan lokal, Mondelēz International telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Melalui tujuan perusahaan yakni “Snacking Made Right”, Mondelēz International berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula. Sejak tahun 2012, Mondelez International memulai program Cocoa Life di Indonesia untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas kakao di Indonesia.

Media Contacts :
Khrisma Fitriasari Nur Arif Fadillah
Head of Corporate Communication Senior Consultant
& Government Affairs
Mondelez Indonesia Logic! PR
Mobile +62 813 1020 0647 Mobile +62 852 8779 3238
Email Khrisma.Fitriasari@mdlz.com Email arif@logicpr.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here