Bertumbuh dan Berkembang Bersama BCC

17
195

Bertumbuh dan Berkembang Bersama BCC. Hai teman-teman blogger semua, pernahkah dapat pertanyaan dari seorang teman, sahabat ataupun keluarga, aktivitas ngeblog memang dapat apa? Kalau aku ditanya seperti itu pastilah bakal menjawab dengan lantang, “Banyak dong”. Memang banyak kan yang didapat dari sebuah aktivitas blogging?

Aku menghitung ada 1000 item yang didapat dari ngeblog. Saking banyaknya aku hanya bisa menyebut beberapa sih, hehe…

Ada yang mau tahu? Pasti orang di luaran sana pada penasaran dan kepo tingkat dewa. Tak jarang ada yang curi-curi kesempatan buat intip blog kita yang terpampang di profil WA kita. Nah pada ngecekin tuh…
Kalau pengen tahu, simak ya tulisanku ini sampai tuntas …

Manfaat dan Keuntungan Ngeblog

Suatu saat ketemu teman lawas. Seperti biasa setelah cipika cipiki, lalu ngobrol ngalor ngidul. Salah satunya nyerempet tentang kesibukan sehari-hari.

Ya optimis kujawab, selain jadi IRT ada aktivitas lain sebagai blogger. Sayangnya beberapa temanku yang menanyakan hal itu, tidak ngeh dengan istilah blogger. Temanku yang katrok apa istilahnya yang memang belum familiar di telinga temanku.

Jadi mau tidak mau ya aku jelasin dengan detil dong. Bahwa blogger itu profesi yang aktivitasnya menulis di platform blog. Trus tanpa sungkan mereka bertanya lagi, ngeblog itu dapat uang nggak sih? Yang bayar siapa? Bla… bla…bla…termasuk tanya manfaat dan keuntungan ngeblog. Duh berasa kayak diintrogasi, hihi…

Ya wis pokok garis besarnya manfaat ngeblog banyak. Tapi kusebut beberapa aja ya, antara lain menurutku:
1. Ngeblog buat nulis curahan hati (curhat). Misalkan seperti sekarang minyak lagi mahal, kita bisa curhat semau gue. Hihi…
2. Ngeblog buat belajar menulis biar lebih lancar. Banyak orang bilang menulis itu susah, tapi kalau mau belajar insha Allah pasti bisa.
3. Ngeblog bisa membranding diri. Misalnya ada yang suka travelingan yang nulis di blog tentang acara jalan-jalan kemana. Yang suka masak juga bisa nulis tentang kuliner.
4. Dengan ngeblog bisa dapat teman banyak dan masuk komunitas. Trus bisa up grade skill tentang nulis, bisa dapat support dari sesama blogger untuk lebih semangat menulis.
5. Ngeblog juga bisa dapat cuan lho. Lha ini yang banyak ditanyakan teman-temanku. Caranya bagaimana? Ya nulis dong, hehe…Maksude ada aja job nulis bila kita masuk grup dan banyak berinteraksi dengan blogger-blogget lainnya.

Manfaat dan keuntungan ngeblog kutulis 5 aja ya? Ntar kalau banyak kusebut, pasti sampai besok nggak kelar-kelar. Wkwk…

Ehh jebul ada teman yang tanya lagi nih. “Kamu ikut komunitas apa, kok jos dan enak tenan, bisa dapat ilmu dan cuan?

Oalah nih temanku memang kepo banget. Maaf yaa…Ya terus kujawab, aku anggota BCC. Sebelum dia tanya lagi kusebut BCC itu Blogger Crony Community. Ehh berlanjut katanya, ” BCC iku opo?”

BCC, Komunitas Blogger yang Keren

BCC adalah komunitas berkumpul nya blogger-blogger. Aku mengenalnya persis di tahun pertama aku memutuskan untuk mengenal dunia blogging. Tepatnya tahun 2018.

Ingat betul, aku yang sesungguhnya (waktu itu) belum paham banget aktivitas sebagai blogger, diajak seorang teman untuk ikut meliput acara yang dihandel BCC. Waktu itu acara arakan api abadi Mrapen untuk Asian Games XVIII bersama Puan Maharani yang  menjabat sebagai Menko PMK RI.

Trus aku juga hadir diacara Sister UMKM Go Online bersama BCC di Surabaya. Job-job lain aku juga ikuti dan kebetulan keangkut. Ah kalau udah rejeki nggak kemana kan? Dan yang bikin aku bahagia, setiap ikut kerjasama dengan BCC, hak sebagai blogger cairnya wus-wus…Keren kan?

BCC Keren

Nah BCC itu didirikan oleh sepasang suami istri yakni Mba Wardah Fajri dan Mas Satto Raji. Keduanya menurutku sangat ramah dan mau berbagi ilmu pada anggota komunitas. Banyak aktivitas yang sering diadakan seperti waktu ulang tahun BCC ke-7 yang jatuh pada tanggal 24 Februari 2022.

BCC Keren

Acara keseruan ulang tahun BCC keren seperti apa, terus simak ya tulisanku ini…

Meriah Acara Selebrasi Virtual Blogger Day 2022

Alhamdulillah aku seneng banget bisa ikutan acara Selebrasi Virtual Blogger Day 2022 yang diadakan oleh BCC. Bukannya apa dari sekitar hampir 300 orang blogger yang mendaftar aku keangkut jadi bagian 100 peserta terpilih.

BCC Keren

Pastinya happy banget, karena sejak memutuskan pyur jadi blogger tahun 2018, baru sekali ini ikutan Blogger Day bareng #bloggercrony. Selain keseruan acara yang bertabur hadiah dalam acara ultah ke-7 BCC juga bertabur ilmu dari para nara sumber yang kece abiz.

Ada kak Tuhu Nugraha dan kak Anwari Natari yang mengupas tentang Dunia Digital Metaverse dan Kejahatan Bahasa. Ada juga Kak MT dan Mas Joe Chandra yang mengulik tentang Blog Organik vs Monetisasi serta ada Kak Tsurayya yang mengupas tentang Yuk Bisa, Gali Potensi Terbaikmu. Huwaa berdaging semua materinya…lahap kucerna. Hehe…

BCC Keren

Oya dalam acara selebrasi virtual tersebut selain peserta dapat ilmu juga ada perkenalan dengan founder dan co-founder serta para panitia yang keren-keren. Ada mba Wardah Fajri dan PakLur Satto Raji . Dipandu oleh MC Febria serta hiburan lagu yang kece dibawakan oleh Kak Melly dan Kak Uwan.

Mba Wardah Fajri
Mas Satto Raji

Lengkap sudah kebahagiaan kami. Apalagi 100 orang peserta juga dapat hadiah dan saldo OVO. Semua lho! Udah gitu acara seru, akrab dan jadi nagihi. Semoga tahun depan aku bisa ikutan acara seperti ini dan mudahan bisa kopdar langsung. Aku berharap bisa bertumbuh dan berkembang bersama BCC keren. Sehat semuanya ya…

Souvenir BCC

#7thBloggerCrony
#BloggerDay2022
#bloggercrony

 

17 KOMENTAR

  1. Biasane cocote tetonggo yang kepo dengan aktivitas ngeblog kita, wkwkwkwk… Diem doang di rumah, tapi kok bisa dapat duit.

    BTW, keren ih bisa ikutan acara BCC, saya dari dulu belum kesampaian bisa ikutan acara virtual kayak gitu. Eh tapi dulu pernah sih ketemu sama om Satto di sebuah event di Jakarta. Kocak sih orangnya dan welcome banget.

  2. Akkkkk mellowww sama juduhlnya, bertumbuh dan berkembang bersama BCC, kerasa banget emang yaa vibesnya di BCC tuh kekeluargaan banget, feel warm deh padahal aku ikut di grup online nya aja

  3. Senang ya bisa ikutan BloggerDay yang penuh keseruan dan bertabur hadiah. Udah gitu banyak ilmu pula yang bisa kita dapat dari sharing para narasumber berkualitas di bidang masing-masing. Semoga tahun depan masih bisa ikutan BloggerDay

  4. Memang paling seneng tuh kalau dapat job yang honornya cair tanpa lama. Kalo dalam Islam, honor sudah dibayarkan sebelum keringat mengering 🙂 BCC termasuk yang cepet kalau urusan transferan honor.

  5. Senang melihat kalau para bloger berkumpul. Perkumpulan yang bisa saling berbagi ilmu itu, adalah pertemuan yang begitu seru dan indah. Bisa membayangkan betapa riuhnya pembicaraan para bloger kalau berjumpa. Tidak hanya pembicaraan sederhana, tapi pembicaraannya penuh dengan ilmu, Masyaallah

  6. BCC sudah 7 tahun ya. Udah berumur juga nih. Aku pribadi sering mengikuti Mbak Wardah Fajri dan Mas Satto Raji, cuma belum aktif di komunitasnya. Seingatku sudah isi form anggota juga. Tapi belum masuk WAG, jadi kurang update juga, hehe. Anyway, semoga BCC makin sukses di tahun-tahun berikutnya. Amiin.

  7. Aku lupa sejak kapan ya gabung ama BCC? Tapi belum pernah ikut kegiatannya. Kalau jobnya sih pernah ikut dan fee cepet cair. Kerja sama ama BCC bikin nagih deh. BCC ini salah satu komunitas favorit aku…

  8. Ah iya
    BCC ini keren banget ya mbak
    Tempat yang pas bagi blogger untuk bertumbuh bersama
    Aku masih baru di BCC tapi sudah jatuh cinta banget sama komunitas ini

  9. Rasanya seru sekali bergabung dengan komunitas dan bertumbuh bersama.
    Inginnya semua saling belajar dan saling berbagi agar selalu guyup dan terbentuk aura positif. Nah, tepat banget nih..bergabung sama BCC, komunitas kece yang didirikan oleh pasangan blogger yang aku kagumi, kak Wawa dan kak Sato.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here