Berenang di Hotel Malang Bikin Fresh

2
160

Berenang di Hotel Malang Bikin Fresh

“Kalau waktu tak memungkinkan, berenang bisa jadi pilihan sebagai pengganti traveling” ~nyk_mlg~

Jujur … Traveling atau jalan-jalan itu membuat fresh pikiran. Bener gak? Rasanya bisa membuat pikiran yang semula tegang jadi mengendur. Juga seperti punya kekuatan lagi setelah memanjakan diri dengan suasana santai.

Tapi menurutku traveling kalau waktu dan dana belum memungkinkan, bisa lho diganti dengan lainnya. Tetap sama bisa membuat pikiran kita segar kembali. Bukan itu saja, tubuh kita pun jadi sehat. Lha apa tuh?

Salah satunya dengan cara berenang. Ya kan, berenang bisa membuat kita hepi dan sehat. Biar terasa privacy kita pilih tempat renang yang nyaman. Dimana? Aku sih lebih suka berenang di hotel. Kebetulan aku tinggal di Malang, jadi aku memilih berenang di Berenang di Hotel Malang Bikin Fresh.

Kenapa Berenang di Hotel Malang?

Malang adalah salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Tapi di musim pandemi ini banyak hotel yang terpaksa tak beroperasi. Sektor wisata yang paling terdampak, hingga yang terkait dengan wisata terpuruk.

Nah jauh sebelum pandemi covid 19, aku bersama Emak Blogger Malang beberapa kali kopdar dengan cara berenang bersama. Lumayan lah bisa ngurangi ketegangan pikiran setelah dikejar dedaline job. Jadilah kami berenang di beberapa hotel di Malang.

Kami sepakat meet up di hotel yang memiliki swimmingpool. Ya iya lah kan ceritanya mau basah-basahan…Hehe…Asyikkk…sudah membayangkan kesegaran pasti terasa. Belum lagi swimmingpool di hotel lebih bersih dan terjaga privacynya.

Beberapa hotel yang memiliki swimmingpool segera aku survey. Kayak petugas sensus ya. Tapi tak apa demi kenyamanan dong, secara kami semua berhijab jadi lebih mencari tempat yang tak banyak pengunjung.

Baca juga: Waterpark Grand Wisata Bekasi

Ada 6 hotel yang recommended yang kami pilih. Hotel apa saja tuh? Lanjut ya bacanya…yukkk..

Enam Kolam Renang Keren di Hotel Malang

Buat yang suka berenang ini alternatif untuk bersenang-senang melepas kesuntukkan. Sebagai pengganti jalan-jalan, setuju kan? Berikut swimmingpool di hotel yang sempat aku dan sahabat Emak Blogger Malang kunjungi:

1. Hotel Ijen Suite

Berkecipak bermain air di swimmingpool di hotel ini, seu lho. Berenang? Yes, meski kami belum lancar benar alias masih belajaran. Hehe …

Kolam renangnya lumayan luas, bentuknya meliuk memanjang. Untuk dewasa dengan kedalaman 135 cm, sedang kolam anak airnya hangat dengan kedalaman kurang lebih 75 cm. Eh yang kolam untuk anak lucu deh…Ada tempat meluncur dan air mancur yang keluar dari mulut singa.

View sekitar kolam renang adem dan bikin betah. Kenapa? Karena banyak tetumbuhan dan bunga-bunga yang tumbuh menjadi pelindung. Lokasinya pun tak jauh dari lobi hotel Ijen Suite. Woww deh pokoknya …

Berenang di swimmpool Ijen Suite berbayar 50K/person saat weekday. Fasilitas full towel dan welcome drink. Sedang untuk weekend berbayar 100K/person dapat welcome drink, full towel dan makan. Swimmpool ini buka pukul 07.00 -19.00 …

Berenang disini, bisa lho menjadi ajang ketemuan dengan sahabat. Melepas lelah dengan berenang dan berhahahihi. Syegar pastinya usai itu. Kalau punya waktu sila deh coba swimmpool Ijen Suite yang keren. Bila minat langsung aja ke customer service Ijen Suite Malang yaaa

IJEN SUITES RESORT & CONVENTION
📌Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A no 16
Malang

2. Hotel The 101 Malang

Siapa yang gak betah berlama-lama disini? Aku betah, hehe… Selain swimmpoolnya bersih, lumayan luas dan berkonsep indoor. Jadi meski di luar hujan mengguyur Kota Malang, kami berenam asik pula berendam. Hehe…

Eh pertama lihat, suerrrr pengen cuz nyemplung. Tapi gk bisa ya langsung cuz njebur, karena harus warming up doloo. Habis itu seseruan di air. Bismillah… target sehat dan langsing (ehemmm…) moga-moga tercapai di tahun 2020.

Btw…ini swimmpool di The 101 Hotel Malang. Biruuuu, biruuu…keren kan ya? Buat tamu hotel sih free, tapi kalau buat umum yang bukan tamu hotel berbayar 75K. Fasilitas hmm…tersedia towel, welcome drink dan meal.

Buat yang pengen sesegaran dengan swimm di hotel ini, bisa ke FO dulu trus ke lantai 3 tempat kolam renamgnya. Yuhuyyy…jangan lupa buka pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

3. Hotel Maxone

Sebelumnya renang kami ketemuan sama staf hotel, tanya-tanya terkait swimmpool dan langsung deh ke lantai 8. Woww…keren lho karena lokasinya ada di rooftop. Sayangnya mendung dan sedikit gerimis jadi view cantiknya terlihat kurang maksimal. Next pengen lihat view Malang dari rooftop Maxone ahh pas cuaca cerah. Pasti oke kali yaa….

Btw…Kolamnya ada dua, dewasa dan anak-anak. Masing-masing berkedalaman kurang lebih 130 cm dan 50 cm. Ga terlalu luas tapi lumayan comfort. Ada beberapa kursi dari rotan yang turut mempermanis eksterior sekitar swimmpool.

Buat yang hobi renang bisa lho swimm di Maxone Hotel. Tiketnya untuk dewasa 50K include welcome drink dan nasgor. No towel, jadi bawa handuk sendiri ya…Untuk anak-anak tiket 35K include welcome drink dan french fries. Wowww….mupeng?

Di Maxone swimmingpool, bisa juga lho buat acara-acara seperti arisan, gathering, ultah, farewell dll. Bisa? Yess….sebab di area pool ataupun rooftop ada spot untuk kongkow lho. Bisa buat 50 orang dengan harga 100K/orang. Tapi buat acara, booking minimum 50 pax yaa..fasilitas include makanan, tempat dan sound system. Minat?

Yuk ahhh yang penasaran boleh cek langsung ke Maxone Hotel Malang yaa….Alamatnya?

📌 MAXONE HOTEL
JL. JAGUNG SOEPRAPTO NO.75A
MALANG

4. Hotel Ubud Malang

Menjaga kebugaran tubuh sama pentingnya dengan menjaga silaturahim dengan sahabat. Gimana bisa berjalan bersamaan ya?

Yeaaayyy…aku punya cara. Apa tuh? Yess… berenang bersama di @ubudhotel.malang. Hmmm…bisa dibayangkan, seruuu banget kumpul bareng momy-momy muda. Beneran…kami bisa berhahahihi di swimmingpool yang tarifnya murmer. Sambil nginep dong? …

Ah nggak kok. Bisa untuk umum yang bukan tamu hotel. Jadi? Ya kami memang niatan berenang. Just 50K disediakan towl, welcome drink dan nasgor. Bisa juga yang tanpa nasgor, berbayar 35K trus kalau pengen menu lain banyak pilihan kok …

Hayuuu swimm di #ubudhotelmalang. Ada kolam dewasa dan anak-anak lho. Selain murmer tiketnya, bisa menikmati juga view hotel yang keren. Kayak di Bali gituuu…Oya untuk swimmpool buka pukul 06.00 – 16.00 ya

Syegerrr dehh, dapat bugar dapat pula kopdaran sama sahabat. Kalian kapan kesini?

5 Hotel Whiz Prime

Warna hijau identik dengan kesegaran, identik pula dengan warna hotel berlantai 10 ini. Nah pas banget nih buat sesegaran dengan berenang di swimmingpool hitel ini. Badan jadi bugar dan sehat pula …
FYI…swimmingpool #whizprimemalang selain buat tamu hotel, terbuka buat umum lho. Untuk umum, ada tiketnya just 50K/orang untuk 1x masuk. Fasilitasnya disediakan pool towel, Javanese Fried Rice & Ice Tea dan WIFI. Hmmm…terjangkau kan ya?

Ehh ternyata ada juga sistem member berbayar 300K/orang per bulan. Fasilitas bisa berenang kapan saja, pool towel, welcome drink, WIFI, disk 50% untuk menginap di Superior Room, disk 10% Food n Beverage serta disk 15% untuk SPA n massage. Wah banyak banget ya benefitnya. Pengennn …

Btw untuk kedalaman kolam 120 cm jadi bisa buat dewasa dan remaja saja ya. Untuk Swimmpool nya terletak di lantai 6 #whizprimehotel Malang, berdekatan dengan Resto Brawijaya. Jadi habis renang, kalau pengen minum dan makan, bisa deh order F n B
Kemarin aku bersama blogger Malang sudah berenang disini lho. Bersih dan sesekali ngintip dari balik kaca untuk melihat keramaian lalu lintas di Malang dari lantai 6. Kerennnn …
Yuk buat yang ingin menikmati hari, bisa renang di swimmingpool Hotel Whiz Prime di Jalan Basuki Rahmat no 85 Malang

6. Hotel Pelangi

Sebenarnya sudah gak bisa dihitung sih aku berkunjung ke Hotel Pelangi di Malang ini. Pernah liputan tentang Lodji Coffee Shop yang heritage, ikut rapat dengan komunitas Malang Raya Heritage atau ikutan beberapa acara pelatihan.

Nah suatu sore aku bersama teman-teman blogger ke hotel Pelangi punya agenda lain. Apa tuh? Kami berniat mereview swimmingpool yang lokasinya di bagian belakang hotel. Wah seru yaa…tapi lebih seru lagi saat kami semua menceburkan diri ke kolam renang berbarengan dengan hujan datang. Hehe…

Hmmm … saking menikmati segarnya berkecipak di air, kami berenam tak menghiraukan derasnya hujan. Tapi untungnya hujanpun reda beberapa menit kemudian. Oya meski aku sering keluar masuk di hotel yang dibangun tahun 1916 ini, sueerrr… baru sekali aku nyemplung ke kolam renang Hotel Pelangi ini.

Asri banget lho viewnya, apalagi sekeliling kolam renang ditumbuhi pepohanan kamboja. Ada beberapa kursi di area swimmpool juga ada semacam saung di sebelah selatan kolam renang.

Swimmpool ini bisa lho buat umum alias bukan tamu hotel. Cukup mengeluarkan 60 ribu bisa renang sepuasnya dengan fasilias towel dan welcome drink. Kedalaman air kolam sebelah timur sekitar 125 cm sedangkan sebelah barat kurang lebih 75 cm. Bukanya mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Kalau stay atau menginap di hotel ya bisa renang dengan cuma-cuma…😁😁😁

Biasanya habis renang tenaga terkuras dan terasa lapar kan ya? Nah untuk pengunjung swimmpool dihimbau untuk tidak membawa makanan dari luar. Nah kita bisa pesan menu makanan atau minuman di Lodji Coffee Shop. Di kafe ini, kita selain bisa menikmati menu, juga bisa merasakan suasana kafe yang jadul. Terlihat dari interior, kursi-kursi dan lantainnya yang model lama.

Lodji Coffe Shop ini pada dindingnya terdapat 22 lukisan asli dari Belanda. Lukisan tersebut berupa kota-kota yang ada di negri Kincir Angin.

Berkunjung ke Hotel Pelangi yang menjadi bangunan cagar budaya ini, sungguh beruntung lho. Selain dapat segar saat di kolam renang, juga bisa melihat langsung objek sejarah. Pengen tahu? Yukk ke Hotel Pelangi..

Tips Berenang di Hotel Malang

Berenang sih umumnya sama ya baik di tempat wisata maupun di hotel. Yang membedakannya hanya di poin privacy apa nggaknya. Kalau cara berenang, relatif mau gaya apa. Cuma kali ini aku bercerita lebih tentang suasana hati bila berenang di hotel.

Pastinya jadi lebih semangat aja sehabis berenang. Seperti mendapat energi baru. Nah untukntips berenang di hotel menurutku ada beberapa. Khusus perenpuan ya…Antara lain:

  • Gunakan baju renang yang nyaman.
  • Bawa perlengkapan renang seperti kacamata renang, handuk, sabun dll
  • Tentukan waktu yang tepat, pagi atau sore hari
  • Lakukan pemanasan sebelum berenang

Itu tips dari aku sih. Jadi kalau berenang di hotel apa-apa yang harus disiapkan ya itu. Untuk perlengkapan kadang hotel menyediakan towel atau handuk. Kalau habus berenang ingin minum atau makan bisa di kafe hotel.

Nah kalau kalian ingin berenang di hotel Malang, sudah ada bayangan kan? Tinggal pilih yang aku ceritakan di atas. Selamat memilih swimmpingpool yang keren-keren…

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here