Begini Cara Menjadi Trader yang Handal

6
96
Begini Cara Menjadi Trader yang Handal. Belakangan ini ramai di berbagai akun media sosial, bersliweran tawaran dan peluang untuk berpenghasilan dari trading. Banyak yang tertarik tapi juga tak kalah banyak yang antipati. Padahal kalau mau mempelajari bisa lho…
Nah bagaimana cara menjadi trader yang handal dan profesional? Anda bisa menyimak artikel ini sampai rampung. Jangan membaca sepotong-sepotong karena infonya jadi tak lengkap.
Trader Harus Memiliki Trik
Menjadi seorang trader yang handal dan menghasilkan banyak uang memang menjadi impian banyak orang. Namun untuk menghasilkan keuntungan seperti yang diharapkan ini tidak mudah. Anda harus memiliki trik dan strategi agar bisa mendapatkan keuntungan besar seperti yang diharapkan saat trading.
Trading ini tidak mirip dengan main lotre yang mengandalkan keberuntungan semata, karena ada beberapa indikator dan pola yang harus Anda perhatikan dengan baik. Untuk mencapai kesuksesan, trader harus terus melatih kemampuannya saat trading.
Menjadi Trader yang handal
(foto: unsplash)
Anda harus melatih psikologi, melatih kemauan agar menjadi lebih baik. Anda juga harus bekerja lebih keras, mencoba sesuatu yang baru dan sebagainya. Nah, agar Anda menjadi seorang trader yang handal yuk simak beberapa cara yang bisa dilakukan berikut ini:
1. Kenali Siapa Diri Anda
Cara menjadi trader yang handal pertama adalah Anda harus mengenali siapa diri Anda. Tentukan batas toleransi risiko Anda dengan hati-hati. Pahami seberapa besar persediaan pundi-pundi Anda dan berapa besar jumlah yang bisa Anda tetapkan sebagai batas resiko maksimal.
Jadi untuk menetapkan target keuntungan dalam trading, trader handal perlu mengenali pasar dan memahami bahwa di pasar Anda bukanlah siapa-siapa.
2. Lakukan yang Anda Mengerti
Cara menjadi trader yang handal dan profesional selanjutnya Anda harus melakukan beberapa hal yang Anda mengerti. Jangan pernah membuka posisi jika Anda tidak tahu kemana harga akan bergerak. Jangan open posisi dengan menerapkan sistem yang hanya katanya menguntungkan namun Anda tidak memahami sistem tersebut.
Aturan tersebut di atas memang terlihat sederhana, tetapi kegagalan dalam memahami prinsip ini membawa trader banyak yang mengalami malapetaka. Open posisi saat tidak yakin sebaiknya jangan pernah Anda lakukan.
3. Handal Menahan Emosi
Yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah handal menahan emosi. Jangan menjadi seorang trader yang mudah terbawa emosi. Keserakahan, kegembiraan, euforia, panik, ketakutan tidak boleh masuk ke dalam hitungan trader.
Sebab emosi yang berlebihan hanya akan menyebabkan kerugian yang besar. Disinilah trader harus mampu menghindari berbagai macam emosi negatif yang muncul.
4. Paham Teknik Dasar
Jika Anda seorang trader pemula penting untuk memahami teknik dasar dalam trading. Teknik dasar tersebut adalah fundamental dan teknikal. Tidak menguasai dan memahami kedua teknik dasar ini hanya akan membuat Anda bangkrut.
Jadi jangan percaya pada promosi yang mengatakan jika ikut seminar dan membaca buku tertentu bisa langsung menjadikan Anda trader yang handal. Jangan mudah tergiur namun cernalah informasi tersebut dengan baik ya…
Demikianlah beberapa cara menjadi trader yang handal dan bisa Anda lakukan. Pastinya agar bisa mendatangkan profit Anda bisa trading di DCFX . Selain aman dan nyaman, trading disini membuat Anda bisa menganalisa kondisi pasar lebih baik.
Kenapa? Karena DCFX akan memberikan berita trading terbaru, DCFX juga memberikan layanan nasabah profesional yang membuat trader semakin nyaman lho…
Yuk rasakan pengalaman trading yang seru dan menarik bersama DCFX!

 

Cara menjadi Trader handal
               https://www.dcfx.co.id/account/live-account

 

 

6 KOMENTAR

  1. Ini hampir sama saat investasi, misalnya reksadana ya, Mbak. Jadi pertama awal itu, memang kenali diri, jadi nanti bisa disesuaikan dengan resikonya. Pastinya ada tujuan juga. Nah, sama seperti main catur. harus penuh perhitungan, pakai trik, agar hasilnya sesuai keinginan.

  2. Pernah kerja di bidang ini selama hampir setahun
    Huhuhu ternyata saya gak kuat mental, gak kuat deg-degannya lihat fluktuasi currency
    Belum lagi tiap saat harus komunikasi dengan para investor
    Waktu itu masih anak baru banget dan cupuuu
    Belum banyak tau ilmu beginian

    Sekarang baca ini, kok yo malah kangen pengen nyobain lagi ya hehe

  3. Jadi trader itu 10% analisis, 90% nya mental
    Percuma udah analisis bolak-balik tapi ga berani beli, jual, atau cut loss
    Sampai sekarang, saya masih noob dalam trader saham, ga tega cut loss, hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here