Bali Bakal Kirim Duta Miss Global Indonesia di Solo

0
34
Saat jumpa pers (dok.Wiwid)

Bali sejak lama menjadi destinasi wisata yang menarik. Bukan hanya diminati oleh wisatawan dalam negeri tapi juga luar negeri lho. Selain memiliki potensi alam yang cantik, Bali juga memiliki gadis-gadis yang ayu dan menawan hati.

Salah satunya bernama Ni Luh Cintya Nirmala yang belum lama ini dinobatkan sebagai duta pariwisata. Cintya terpilih sebagai Miss Global untuk wilayah Provinsi Bali. Mahasiswi Sastra Inggris Universitas Udayana ini yang bakal mewakili Bali untuk ajang tingkat nasional Miss Global Indonesia.

Ni Luh Cintya Nirmala (dok.Wiwid)

Tentang Miss Global Indonesia 

Adalah Yayasan Miss Global Indonesia yang bakal punya gawe. Ajang yang akan digelar pada pertengahan November 2019, tepatnya tanggal 14-18 di Solo, bertitel Pemilihan Miss Global Indonesia. Nah diacara inilah Cintya Nirmala akan unjuk kebolehannya sebagai gadis Bali yang memiliki banyak prestasi.

Cintya unjuk kebolehan menari tarian Bali (dok.Wiwid)

Ajang Miss Global ini adalah kontes kecantikan internasional seperti halnya Miss Universe dan Miss World. Kontes yang dimotori oleh Tea Mak ini menekankan pada faktor Empowering Women, Embracing Cultures dan Embodying The Beauty within.

Ni Luh Cintya Nirmala yang terpilih sangat aktif berkegiatan seni dan budaya Bali sejak kecil. Dia memenuhi kriteria yang diinginkan oleh panitia Miss Global. Tak heran jika gadis asal Tegallalang Gianyar ini dipercaya membawa nama Bali ke kancah Miss Global Indonesia. Selain cintanya pada kesenian dan budaya Bali, dia menghabiskan waktu luang di luar jam kuliah dengan menjadi pelatih nari. Hebatnya yang dia latih adalah turis-turis asing. Keren kan ya?

Crowing Miss Global Bali di Lippo Mall Kuta

Belum lama ini menyusul terpilihnya duta pariwisata Ni Luh Cintya Nirmala, digelar pula acara Crowing Miss Global Bali (19/10)  di Maxx Coffee. Menempati indoor di Lippo Mall Kuta, gadis ayu itu unjuk kepiawaian menari Bali didepan beberapa pihak terkait pariwisata, wartawan, blogger dan tamu undangan.

Blogger Bali foto bersama Cintya (dok.Wiwid)

Tahun 2019 untuk pertama kalinya Bali mengirim duta pariwisatanya di ajang Miss Global Indonesia. Menurut Dewa Ayu Laksmi (Kadiv Pemasaran Dinpar Provinsi Bali) dalam acara tersebut mengharapkan Cintya mampu membawa nama baik Bali di kancah nasional. “Kalau bisa ditingkat maupun internasional juga,” tandasnya.

Saat jumpa pers (dok.Wiwid)

Hadir dalam Crowing Miss Global Bali antara lain Hery Sudiarto (Pro Bali Tour), Irfan Utamin (Anjungan Nusantara, Region Director Miss Global Bali), Eddy Sunyoto (DPP Asita Pusat), Chandra (Komite Nasional Tiongkok Indonesia) dan Anak Agung Ngurah Kakarsana (Puri Ageng Blahbatu Gianyar).

Semoga Cintya mampu menunjukkan kearifan budaya lokal Bali di ajang pemilihan Miss Global Indonesia, November mendatang di Solo. Pulang ke Bali dengan membawa keberhasilan dan kesuksesan. Semoga!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here