Arti Angka 50 dalam Hidupku

54
530

Arti Angka 50 dalam Hidupku. Alhamdulillah bulan Ramadhan tahun 2021 lalu, tepatnya di hari ke-15 — secara penanggalan masehi jatuh 27 April adalah tanggal kelahiranku. Bersyukur banget ya bisa diberi kesempatan menghirup udara free sama Allah hingga selama ini. Berapa lama? 5 dasa warsa lho!

Wuihhh ternyata sudah kepala 5 usiaku. Tentu banyak harapan seperti umumnya pada make a wish. Diantaranya ya sehat lahir bathin dan bisa menikmati hidup dengan nrima ing pandum, lebih sabar dan bijak dan pastinya mengalir aja. Tidak ngoyo seperti waktu masih usia berkepala 3 atau 4.

Selama 360 hari kali 50 bukanlah waktu yang pendek. Ngapain aja ya aku setiap saat tahun berganti dan bergulir. Nah apa arti angka 50 dalam hidupku? Yuk simak yaa curhatan recehku ini…

Arti Angka 50

Arti Angka 50 dalam Hidupku

Angka 50 sering dianggap angka emas. Pernah dengar kan teman-teman? Kalau dikaitkan dengan usia seseorang disebut sebagai golden age. Sebegitu spesialnya ya hingga para peneliti dari Stony Brook University, New York State mengatakan bahwa, usia membawa seseorang pada kebijaksanaan dan kemampuan untuk bisa menyelaraskan hidup dengan perasaan.

Nah menurutku apa yang dikatakan para peneliti itu benar banget nih. Karena aku sudah memasuki fase itu dan  tidak ingin neko-neko lagi. Meski kepengen ini itu pastinya bisa diredam dan juga menyesuaikan kemampuan diri.

Arti Angka 50

Penelitian yang dilakukan di atas juga mengungkapkan bahwa orang tua (baca: berumur hehe…) lebih baik meninggalkan segala hal negatif dan mulai berfokus pada segala hal yang baik. Sehingga bisa mengekang emosinya dan menikmati setiap pengalaman yang menyenangkan.

So…aku jadi lebih santai dan tidak kuatir dengan angka 50. Jadi artinya aku ingin melaluinys dengan banyak hal yang bermanfaat. Baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan rumah maupun komunitas dimana aku bisa mengaktualisasi diri.

Target dan Pencapaian Diri 

Dalam hidup selalu ada target yang harus dicapai. Tapi terkadang target tersebut tidak bisa dicapai karena banyak faktor. Lalu tentang diriku dan pencapaiannya bagaimana?

Nah ada beberapa target sih yang sudah dan belum kesampaian sampai menapak usia 50 tahun. Aku termasuk tipikal orang yang santai dan tidak ngoyo, tapi bukan berarti tidak berusaha.

Baca juga: Malang Kota Labuhan Terakhirku

Apa saja ya keinginan yang kudu dicapai (walau slow but sure)…

Ini nih antara lain:

1. Pengen Hidup Sehat. Alhamdulillah semoga sama Allah selalu diberi kesehatan. Tapi aku juga sadar kudu berusaha hidup sehat baik dari pola makan dan cara hidup sehat. Btw…sampai sekarang belum bisa lepas dari begadang. Hehe…biasa kalau sedang ngerjain tugas lebih suka malam hari. Lebih tenang dan fokus kan?

Jadi? Yah lagi pelan-pelan belajar untuk mengurangi begadang. Semoga bisa ya mengurangi jam begadang di malam hari. Bisa sih seharusnya, kalau patuh dengan manajemen waktu. Hehe…

2. Nulis Buku Solo. Nah ini nihhh.. target buat buku solo tentang travelingku belum rampung. Huwaaa…tadinya planningnya pengen launching bersamaan  ultahku ke-50 dengan menulis 50 artikel wisata yang pernah kukunjungi. Artikel dah siap tapi belum rampung proses ngeditnya.

Arti Angka 50

Yah begitulah, aku hanya bisa berencana tapi ternyata belum bisa digarap sesuai rencana. Adaaaa… saja halangan dan hambatan. Tapi sebenarnya karena faktor malas dan suka menunda waktu. Ini yang kudu “dibasmi” hehe…

3. Target Diri yang Pribadi banget. Alhamdulillah tahun 2020-2021– disaat pandemi banyak yang mengeluhkan ekonomi morat-marit, aku diberi rejeki sama Allah. Ini hal yang patut disyukuri. Disaat orang bingung bagaimana harus mencari tambahan penghasilan justeru Allah memberiku lewat perantara orang baik — sebuah harapan yang bisa membuat aku bisa tetap menatap hari dengan semangat.

Arti Angka 50

Masya Allah tahun 2020-2021 aku menikmati hari dan pekerjaanku yang sesuai passion. Ini membuatku bersyukur tak berkesudahan.

4. Ingin Lebih Mendekatkan Diri pada Allah. Ada pepatah bijak, dunia boleh kau genggam tapi jangan lupakan akhirat. Ya Allah … meski di usiaku separuh baya (mildlife), belum semua harapan dan keinginan terpenuhi.Tapi keinginan lebih untuk memperbaiki diri (baca: ibadah) jauh lebih besar.

Itulah beberapa hal yang kudu diperbaiki lagi. Semoga bisa ya…

Menapak Usia Angka 50 Tahun

Alhamdulillah tanggal 27 April 2021 aku menapak usia 50 tahun. Doakan ya teman-teman biar aku lebih bisa sabar dan bijak. Tidak grusa grusu menghadapi suatu masalah. Tidak emosi dan selalu berpikiran positif.

Arti Angka 50

Seperti yang dikatakan psikolog Dr Arthur Stone dari stony Brook university seperti dikutip dari Dailymail bahwa, orang-orang yang sudah tua (baca: berumur) akan lebih mampu melihat situasi hidupnya secara positif dan kemungkinan kecil untuk mengingat pengalaman buruk.

Nah menurutku, ultahku sepanjang tahun yang berkesan ya sekarang ini. Berkesan karena aku bisa hidup sepanjang ini. Bukan berkesan karena dirayakan. Cukup doa baik dari suami dan anak-anak serta keluarga juga teman-teman semua yang disematkan dalam hidupku.

Arti Angka 50

Semoga aku tetap semangat dan berjiwa muda ya… Ya iya karena nggerumbulnya sama yang muda-muda. Maksudnya ya personal dari Blogger Kodew itu lho… kan kebanyakan masih ijo-ijo (daun kaliii). Haha…

Arti Angka 50

Begitulah waktu terus berjalan. Dalam diri  dan hati serta tindakan kudu diisi dengan taburan kebaikan. Tak lupa semangat dan bahagia agar tetap sehat dan awet muda. Kuanggap Itulah arti angka 50 dalam hidupku…

 

54 KOMENTAR

  1. Keren. Tulisan yg sangat menginspirasi. Suka sekali dg tulisan Mbak Erny, isinya mendorong aku jadi ikut semangat. Berharap juga di usiaku 50 nanti bisa seperti Mbak Erny. Sehat dan awet muda.

  2. Wah ada yang ultah nih. Semoga panjang umur, berkah, lancar rezekinya, sehat terus dan semua impiannya bisa segera terwujud satu per satu. Aaamiiin…. Nggak keliatan ya, meski udah usia 50 tahun. Saya aja masih 39 tahun, bentar lagi mau kepala empat.

  3. Selamat atas usia ke 50 Mbak Erny, dan memang harapan utama adalah terus diberikan kesehatan oleh Gusti Allah. karena kalau sehat, maka bisa beraktivitas dan melakukan apa yang diinginkan.
    Soal buku, ayo segera diselesaikan, Mbak. Pasti seru membaca pengalaman traveling Mbak Erny.

  4. Barakallahu Bu Nyk, semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan, serta tambah banyak memberikan manfaat untuk siapa saja

  5. Masya Allah sudah masuk kepala 5 tapi tetap sehat & aktif mbak. Semoga aku juga bisa begitu nanti.
    Aku ikut mendoakan supaya target-targetnya bisa tercapai. Sehat & sukses selalu ya mbak

  6. Welcome 50 Bu E. Sehat2 selalu ya. Masih lincah dan bersemangat. Masyaallah. Aku banyak belajar dari Bu E saat pindah ke Malang. Sudah kayak saudara sendiri (seperti orangtua) Terimakasih yaaaa….

  7. Alhamdulillah, Masya Allah. Sudah menginjak usia 50 tahun tapi tetap kelihatan muda.

    Ya di usia.50 tahun pastinya pengen banget menjalani hidup sehat. Biar bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga makin indah.

  8. Wah selamat sudah mencapai milestone baru. Aku juga menjelang ke 50 nih, rasanya jadi tergugah dengan tulisan ini untuk mempersiapkan segala sesuatu menjelang usia 50

  9. Alhamdulillah, sudah mencapai tahun ke-50. Semoga diberikan kesehatan dan nikmat rejeki selalu mbak. Salut sama produktifitas menulisnya diusia 50 tahun ini. Semoga saya nanti juga tetap semangat nulis sampai tua.

  10. MasyaAllah, 50, angka cantik, usia cantik dan semakin cantik.
    semoga sehat selalu Mbak, berkah usia dan rejekinya. Bukunya pun juga bisa cepat rampung ya, pasti menarik nih buku tema traveling pengalaman pribadi pun 🙂

  11. Turut senang Mbak, mashaAllah semoga semua keinginan dijabah dan dilancarkan. Sehat-sehat selalu juga dan semoga selalu dalam lindungannya. Hihi, masuk usia emas 😀 tentunya benar memang yah cara berpikir sudah lebih bijak dan nggak ngoyo, namun tetep jalan terus.

  12. Maasya Allah.. seumuran ibuku, beda 4 taun hehe, tapi masih bisa berkarya di blog. Keren bangett. Semoga berkah di sisa usianya ya Bu.. semoga target2 nya tercapai, sehat selalu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here