Almond Tart, Oleh-Oleh Kekinian Surabaya

10
96

Almond Tart, Oleh-Oleh Kekinian Surabaya. Hai Bestie, apa kabar di awal Agustus ini? Bulan baru semoga membawa keceriaan dan kebahagiaan ya… Apalagi yang habis jalan-jalan ke luar kota hari Minggu kemarin. Pasti makin fresh aja…

Bicara tentang jalan-jalan, apa yang terlintas di benak bestie? Tempat wisata, oleh-oleh khas atau kulineran di kota yang kita kunjungi? Kalau aku sih semua kudu dieksplor, ya tempat wisata, kulineran termasuk juga oleh-oleh khas kota yang kita kunjungi.

Seperti belum lama ini aku ke Surabaya lho besti. Tahu kan kalau kota no 1 di Jawa Timur ini penuh pesona dan berhasil menyedot perhatian para wisatawan? Banyak tempat wisata dan terutama mall-mall yang penuh gemerlap serta ada juga oleh-oleh khas-nya.

Apa sih oleh-oleh khas Surabaya? Yuk simak tulisan ini sampai rampung ya…

Lapis Kukus Pahlawan, Oleh- oleh Khas Surabaya

Setiap kota dimanapun pasti memiliki makanan khas atau oleh-oleh khas. Seperti hal nya Kota Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan. Kota ini pun memiliki oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal.

Namanya Lapis Kukus Pahlawan. Pernah dengar kan namanya, atau bahkan sudah pernah mencicipi kelezatannya? Wah pasti buat Bestie yang pernah mencicipi Lapis Kukus Pahlawan bakal sepakat ya kalau rasanya lezat dan wuenak pol…

Lapis Kukus Pahlawan

Nah siapa dibalik Lapis Kukus Pahlawan? Ternyata ada dua orang sosok yakni Anggara Jati Nugroho Kasih & Rizka Wahyu Romadhona. Mereka berdua terinspirasi dari kekayaan lokal hingga bisa menciptakan Lapis Kukus
Pertama di Surabaya.

Lapis Kukus Pahlawan adalah kue lapis khas Surabaya yang terbuat dari tepung singkong dan tepung terigu. Diolah sedemikian rupa hingga memiliki citarasa yang khas. Tekstur kuenya lembut dan proses pembuatan dengan cara
dikukus. Harga all varian hanya Rp 30.000 saja. Terjangkau banget Khan?

Lapis Kukus Pahlawan

Rasanya yang legit membuat Lapis Kukus Pahlawan menjadi lapis kukus pertama yang ada di Surabaya. Bahkan mendapat predikat The Best Oleh Oleh Surabaya lho di
ajang Jawapos Culinary Awards tahun 2017 & 2018. Keren kan?

Oya Lapis Kukus Pahlawan diproduksi dengan mesin modern berteknologi Jepang. Sudah bersertifikasi halal MUI dan BPOM. Lapis Kukus Pahlawan ada 14 varian rasa kemasan regular (500 gr) dan
kemasan mini (250 gr) serta 1 kategori Almond Tart antara lain sebagai berikut:
– Lapis Kukus Pahlawan Original
– Lapis Kukus Pahlawan Brownies
– Lapis Kukus Pahlawan Chocopandan
– Lapis Kukus Pahlawan Terang Bulan
– Lapis Kukus Pahlawan Stroberi
– Lapis Kukus Pahlawan Blackforest
– Lapis Kukus Pahlawan Red Velvet
– Lapis Kukus Pahlawan Es Teler
– Lapis Kukus Pahlawan Kopi Susu Gula Aren
– Lapis Kukus Pahlawan Choco Cookies

Etapi baru-baru ini Lapis Kukus Pahlawan mengeluarkan varian baru namanya Almond Tart. Wuidih penasaran kan gimana rasanya. Yuk simak terus ya artikel ini.

Almond Tart, Oleh-oleh Kekinian Surabaya

Belum lama ini aku berkunjung ke acara Notaris Fest di DBL Arena Surabaya. Kebetulan aku melihat stand Lapis Kukus Pahlawan. Auto mampir dong, kan aku penasaran sama produknya yang baru itu…

Begitu merapat ke stand, wowww aku lihat standnya ramai oleh pembeli. Aku lihat produknya tertata rapi baik produk Lapis Kukus Pahlawan maupun yang Almond Tart. Aku tuh penasaran banget.

Lapis Kukus Pahlawan

Membayangkan almond saja udah kebayang gurihnya. Wuihhh pasti enak nih Almond Tart, hehe…Tanpa nunggu waktu aku pun mulai tanya-tanya sama yang jaga stand.

Untuk Almond Tart ternyata ada 4 varian yakni:
– Almond Tart Original
– Almond Tart Cokelat
– Almond Tart Keju
– Almond Tart Abon

Waduhh variannya menggoda semua nih. Untuk kesempatan ini aku mencoba rasa yang Almond Tart varian Keju. Hmmm sudah kuduga rasanya enak pake banget lho.

Oleh-Oleh Khas Surabaya

Yang aku rasakan Almond Tart Keju itu chruncy dengan rasa mix manis dan gurih. Gigitan pertama langsung terasa lumer kejunya, yang membuat makin ingin lagi, lagi dan lagi.

Oya untuk Almond Tart dikemas dalam dus persegi empat pipih yang menawan. Satu dus berisi 6 pcs Almond Tart yang bentuknya mirip pie berukuran sedang dengan topping almond plus varian yang ada.

Tentang harga terjangkau banget lho, cuma Rp 25.000/dus. Pokoknya kalau Bestie ke Surabaya jangan lupa ya beli oleh-oleh khas Surabaya ini. Dijamin deh bakal nagihi dan pasti pengen repeat order. Nah pastikan kalau ke Surabaya mampir ke Lapis Kukus Pahlawan ya….

Toko Resmi dan Mitra Resmi Lapis Kukus Surabaya

Berikut alamatnya yang Bestie:

1. Diponegoro (Jl. Diponegoro No.73, Darmo, Wonokromo)
https://maps.app.goo.gl/jEycMbGfgGyQXPGQ7
2. Sidoarjo (Jl.Pahlawan No.7B, Sidokimpul, Sidoarjo)
https://maps.app.goo.gl/nj5xWjFva12z5ctdA
3. Genteng (Jl. Genteng Besar No.77, Genteng)
https://maps.app.goo.gl/us5Xxnao7RmfJrN48
4. Stasiun Pasar Turi (Jalan Semarang No.1, Stasiun Pasar Turi)
https://maps.app.goo.gl/9Mqk8QivSc4iV3v46
5. Stasiun Gubeng (Jalan Gubeng Masjid No.1, Stasiun Gubeng Baru)
https://maps.app.goo.gl/A3dpoHnzKMXu6vVLA
6. Berbek (Jl. Berbek Industri II No.8, Sidoarjo)
https://maps.app.goo.gl/bSdiaR8919RQZGv17
7. Island Bu Rudy ( Jl. Dharmahusada No. 140)
https://goo.gl/maps/unrvdnEQmKhMrkLZ9

Lapis Kukus Pahlawan juga bisa dipesan via online yaitu bisa melalui Whatsapp CS
08111-530-058 atau bisa juga via Marketplace :
Shopee : https://shopee.co.id/lapiskukuspahlawan
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/lapis-pahlawan

Jangan lupa: Oleh-oleh khas Suroboyo, yooo Lapis Kukus Pahlawan rek!

 

 

10 KOMENTAR

  1. Wah, saya belum pernah coba lapis surabaya, tart almond, Mbak. Wajib coba nih, kalau pas ke Surbaya. Apalagi ada juga di stasiun Gubeng. Harganya juga sangat pas di hati dan kantong ya, Mbak. Lapis surabaya 30 ribu, dan tart almond 25 ribu per kotak.

  2. Kalau dari Surabaya, pantang gak bawa oleh-oleh Lapis Kukus Pahlawan.
    Rasanya enak dan variannya banyak pilihan. Cobain satu per-satu dan bisa jadi teman perjalanan balik ke perantauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here