Vila Sunrise Malang yang Memesona

1
133

Vila Sunrise Malang yang Memesona. Alhamdulillah  ya Allah, rejeki tahun 2020 datang mengalir. Bersyukur pasti. Bahagia, jelas. Senang, ya iyalah. Hehehe pokoknya bertambah semangat menyambut tahun baru dengan optimis. Memang rejekinya apa ya? Cuz simak yaa…

Baik kali ini aku akan berbagi rejeki berupa cerita. Cerita tentang  staycation di sebuah vila yang bernama Vila Sunrise Malang . Lokasinya kurang lebih 10 km dari Kota Malang ke arah Kota Batu. Tepatnya di Jalan Brawijaya no 9 Tlogoweru, Dau Kabupaten MalangWuahhh dengar kata vila, pasti membayangkan tempat yang adem dan nyaman kan ya?  Terlintas banyak pepohonan dengan taman yang dipenuhi bunga. Ada gunung dan semua terasa segar. Suasana yang tenang dengan semilir angin yang bikin mata jadi berat. Berat karena mengantuk. Hehe…

Ternyata bayanganku klop dan seperti yang aku inginkan. Bisa melipir ke Vila Sunrise Malang untuk menikmati ketenangan dan kenyamanan. Saking semangatnya semua printilan aku bawa. Eh sapa tahu bisa nggarap kerjaan di vila, jadi aku bawa note bookku.

Vila Sunrise Malang yang Keren

Aku tiba di vila sekitar pukul 18.00 selepas maghrib. Uwowww…banyak lampu menyambutku di gerbang vila. Indah sekali. Gemerlapnya tampak menerangi sekitarnya.

Karena terletak di dataran agak tinggi membuat hawa sekitar vila lumayan sejuk. Pas pagi hari baru terlihat kalau vila ini  dikelilingi perkebunan sayur warga sekitar. Wahhh pengliatanku jadi segar karena view yang hijau-hijau.

Oya usai sholat subuh, aku yang menginap bareng teman blogger Malang sempat menikmati sunrise yang luar biasa. Di vila yang berbentuk rumah panggung ini semua terlihat jelas. Kami menunggu di teras detik-detik matahari menyembul dengan warnanya yang ciamik. Takjub banget dengan prosesi alamiah sunrise.  Indah banget perubahan warna langitnya.

Itu kenapa dinamakan Vila Sunrise Malang. Ternyata karena di vila ini kami bisa menikmati sunrise dengan sempurna. Selain melihat sunrise, juga terlihat Gunung Semeru berdiri dengan gagahnya nun di kejauhan. Keren banget …

Fasilitas Vila Sunrise Malang

Vila Sunrise Malang berkonsep penginapan klasik natural. Klasik terlihat dari beberapa bagian bangunan yang “berbau” jaman dulu. Misalnya di aula outdoor dimana bagian atasnya terbuat dari anyaman bambu.

Sedangkan naturalnya terlihat dari bangunan vila yang  berbahan rerata kayu. Oya vila ini memiliki 2 wisma yakni Wisma Agung yang memiliki 2 kamar. Bentuknya rumah panggung dan bisa ditempati 8-10 orang. Namun pastinya dengan penambahan bed. Untuk harga sewa terjangkau banget lho dibandrol 400 ribu /hari saat weekday. Sedangkan saat weekend dipatok harga 600 ribu/ hari.

Baca juga: Hotel Front One Batu Hotel Menawan Saat Liburan

Wisma satunya bernama Wisma Alit. Nah Wisma Alit ini hanya berupa ruangan tidur dengan 2 bed. Harga sewa 200 ribu/hari saat weekday. Sedangkan untuk weekend dibandrol harga 300 ribu,  cukup terjangkau kan?

Fasilitas kamar yang ada di Wisma Agung ada satu set kursi di ruang tamu, ada dispencer, lemari kayu, air panas untuk mandi dan kursi di teras rumah panggung. Juga ada colokan.untuk ngecharge handphone. Di Wisma Alit karena ruangannya tidak terlalu besar, fasilitasnya hampir sama minus kursi tamu.

 

Fasilitas Pendukung Lainnya

Vila Sunrise Malang awalnya vila pribadi  milik Fajar Shodiq. Sebelum berpindah tangan hanya ada mushola dan aula indoor saja. Sekira tahun 2010 dibeli oleh pemilik  sekarang yakni Supriyadi. Waktu itu diberi nama vila WoPi (Wolu Pitu). Dinamakan demikian karena owner Supriyadi adalah alumni Fakuktas Hukum UB tahun 1987.

Baca juga:  Front One Hotel Malang Nuansa Heritage

Seiring berjalannya waktu, kemudian ditambahkan fasilitas pendukung seperti WIFI, Wisma Agung, Aula (Pendopo) outdoor, kolam renang, kafe dll. Jadi lengkap  deh fasilitasnya sekarang. Bahkan kini menerima juga acara gathering yang banyak diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa di perguruan tinggi sekitar Malang.

Lainnya ada Pendopo (aula) Dalem  yang konsepnya indoor,  bisa juga untuk acara resepsi pernikahan. Buat prewed juga bisa karena spot di Vila Sunrise instagrammable. Menurut Danang Kuswantoro yang mewakili owner menyebutkan, kalau acara prewed dibandrol harga mulai 6,5 juta. Kemudian ada juga Pendopo Njawi (luar) ysng konsepnya outdoor dengan interior klasik. Lokasinya persis di sebelah kolam renang.

Menikmati hari disini, pengennya santuy terus. Semilir angin yang berhembus bahkan membuat aku berasa dikipas-kipas manjiah…Hehe…iya benerrr, buktinya ngumpul disini pukul 21.00 mata udah sepetttt. Oke lah…namanya juga vila bisa buat manjain otak, pikiran juga body. Ya kan? Paginya kami juga berbasah ria di kolam renang. Hehe…

So…kalau kami sudah menginap ke Vila Sunrise yang memesona, kalian kapan? Yuk pada mampir ke Vila Sunrise Malang ….

📌 Vila Sunrise Malang Jl Brawojaya no 9 Tlogoweru Dau Kabupaten Malang

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here