Tips Cerdas Memilih Hosting

0
199

Tips Cerdas Memilih Hosting. Dunia blogging memang belum lama lekat dengan kehidupan saya.  Boleh dibilang masih seumur jagung dan kudu banyak belajar.  So…dari hari ke hari semakin banyak wawasan yang saya dapatkan,  baik dari diskusi dengan teman atau dari browsing.

Istilah yang kerap terdengar antara lain hosting dan domain.  Awalnya gak ngeh sih,  tapi seiring berjalannya waktu, bisa mengenal keduanya dengan baik.  Kenapa?  Ya karena dunia blogging dengan kedua istilah itu saling terkait erat.

Sebagai blogger pemula,  auto saya memiliki blog atau website pribadi. Sehingga memiliki domain dan juga hosting untuk kelancaran aktivitas dunia menulis.  Jadi,  domain dan hosting itu apa?

Pengertian Domain dan Hosting

Domain adalah alamat blog atau website seseorang. Untuk lebih mudah dikenal orang dalam pencarian, sebaiknya gunakan nama yang unik yang mewakili brand kita. Sehingga begitu orang membaca langsung klik deh dengan nama domain kita.

Domain ada yang berbayar yang sering disebut Top Level Domain (TLD). Ada pula domain yang gratis.  Tapi banyak orang lebih memilih TLD karena memiliki nilai kredibilitas dan leboh dipercaya pihak lain.

Ciri khas dari domain yang berbayar bisa dilihat dari akhiran yang menyertain domain. Biasanya berakhiran .com,  .net,  co.id dan lain-lainnya. Nah sudah paham kan dengan istilah domain?

Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan segala file data,  baik gambar maupun video.  Seringkali orang menyebut sebagai rumah pada website. Tentu saja hosting sangat penting dong untuk kegiatan blogging ini.

Karena itu butuh tips untuk memilih hosting yang tepat. Tentu saja agar kegiatan atau aktivitas online kita berjalan lancar di dunia digital.  Nah harus ada ketelitian dalam memilih jasa penyedia hosting.

Tips Cerdas Memilih Hosting

Memilih hosting yang tepat untuk website akan mencipta kelancaran kerja. Untuk itu ada beberapa tips yang secara umum bisa dijadikan patokan dalam memilih hosting.  Antara lain:

1. Harga Terjangakau dan Fitur Lengkap

Sebelum memutuskan untuk memilih hosting mana yang akan kita beli,  usahakan cek harga ke beberapa penyedia hosting. Karena pembeli adalah raja,  jadi pilih yang sesuai kebutuhan. Bisa pilih hosting yang terjangkau tapi dengan fitur yang lengkap ya…

2. Pilih server yang berkualitas prima

Untuk memilih hosting salah satu syaratnya pilih server yang bagus. Misalnya server mudah diakses dan jarang down serta kecepatan loading yang prima. Memilih kualitas server harus diperhatikan karena penting untuk website kita untuk jangka panjang.

3. Mudah dihubungi Customer Service nya

Pilih penyedia jasa hosting yang memiliki customer Service yang fast respon dan friendly. Sebab kalau ada trouble terkait server tidak membuat kita gondok dan memberi solusi dengan cepat dan ramah pelayanannya.

4. Ada Garansi Uang Kembali

Penyedia jasa hosting yang profesional selalu mengedepankan kepuasan pelanggan.  Karena itu tips lainnya adalah pilih hosting yang bergaransi ya…

Nah itulah 4 tips yang bisa digunakan saat  memilih hosting. Pastinya usahakan agar kita bisa mendapatkan hosting yang bagus yang sesusi keinginan dan kebutuhan kita.  So… saatnya yuk memilih-milih hosting apa yang recommended dan kece…

Hoster.co.id Pilihan Cerdas 

Setelah berselancar untuk mencari informasi,  saya merekomendasikan pilihan cerdas untuk penyedia layanan hosting.  Namanya hoster.co.id . Sudah pernah dengar nama ini sebelumnya?

  1. Sebagai informasi,  hoster.co.id adalah hosting kekinian yang mampu menjawab tuntutan kebutuhan hosting kita lho. Apa alasannya saya memilih dan merujuk hoster.co.id ? Sebab:

1. Hoster berkantor di Indonesia

Hoster kantor pusatnya berada di Yogjakarta, tepatnya di Tinom,  Besi,  Sidoarum,  Godean,  Sleman. So… Saat kita menemui trouble server atau masalah lainnya bisa dikomunikasikan dengan Bahasa Indonesia.  Jadi nyambungkan?

2. Server Berlokasi di Indonesia

Lokasi server sangat berpengaruh dengan kecepatan loading suatu website. Karena blog atau website saya menggunakan Bahasa Indinesia juga rerata pengunjung blog berasal dari Indonesia, jadi ada nilai plusnya mudah diakses.

3. Respon Cepat

Ini yang membuat saya tertarik karena customer service hoster bisa dihubungi kapan saja.  Artinya 24 jam bisa kita hubungi sewaktu-waktu saat kita mengalami kendala atau sekedar bertanya.

4. Harga Terjangkau tapi Berkualitas

Tentang harga penting nih.  Bisa jadi menurut kita terjangkau tapi menurut lainnya nggak.  Sifatnya relatif sih ya… So kita bisa mencari perbandingan.  Yang jelas hoster.co.id harga oke dan  profesional. Kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Tips cerdas memilih hosting

5. Ada Garansi 30 Hari

Kelebihan lainnya dari hoster.co.id adalah garansi.  Dimana garansi tersebut bisa jadi patokan bagi penyedia jasa hosting yang memberi layanan plus bagi pelayannya.

6. Membuka Peluang Bisnis

Hoster.co.id juga membuka peluang bisnis buat masyarakat.  Yakni dengan memberi kesempatan pada para reseller untuk menawarkan paket hosting. Menarik kan kesempatan berpenghasilan bersama hoster.co.id?

Semoga teman-teman bisa memanfaatkan peluang dan juga bagi yang ingin mencari hosting,  hoster.co.id pilihan yang cerdas untuk lancarnya aktivitas blogging.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here