Saat Nanda Kreatif Dalam Burger Cinta Untuk Bunda

40
10

Pernahkah membayangkan si kecil tetiba melakukan hal yang tak pernah dikerjakannya?  Misalnya menyusun bahan-bahan untuk membuat burger, makanan asal Jerman itu?  Wahh tentu para ibu,  bunda atau mama merasa surprise ya.  Apalagi saat Burger yang siap dinikmati diberikan pada bunda tercinta.  Pasti ada rasa haru dan bangga yang menyeruak kan Bun?

Brosur acara (dok.pri)

Itulah gambaran sekilas tentang kegiatan yang bertajuk Burger Cinta Untuk Bunda (BCUB). Acara yang penuh kreativitas ini, diinisiasi oleh Kedai Blogger Pintar (KBP) bekerjasama dengan Chichen Crush (CC) Malang.  Bertempat di salah satu ruangan di CC jalan Pandan no 11 Malang. Sejatinya acara tersebut dalam rangka menyambut Hari Ibu 22 Desember lalu. Namun karena full jadi baru terselenggara akhir Desember lalu (29/12).

Peserta BCUB : Antusias,  Kreatif dan Semangat

Pagi itu sebelum acara dimulai,  tampak bergerombol anak-anak didampingi bundanya. Mereka tengah melakukan registrasi ulang dan menerima topi dengan nama masing-masing  sebagai tanda peserta. Total peserta 21 orang anak yang mendaftar,  namun yang registrasi ulang ternyata hanya 20 anak.

Registrasi peserta (dok. Dyah) 

Usai registrasi anak-anak menuju ruangan dan menempati kursi yang sudah tersedia.  Masing-masing meja terisi 4 anak dengan bahan burger telah disiapkan oleh pihak CC. Apa tuh bahan-bahan untuk membuat burger?  Ada roti,  daging asap,  daun sla, mentimun,  irisan bawang bombay dan saus serta mayones.

Bahan burger (dok.pri)

Sebelum acara dimulai, semua berdoa bersama dilanjut sambutan Bunda Sri Rahayu mewakili Kedai Blogger Pintar juga Kak Dimas dari Chichen Crush.  Intinya Bunda Sri berharap,  acara BCUB akan menjadi ajang kreativitas anak agar tampil percaya diri dalam keseharian.

Berbaris rapi untu mencuci tangan (dok.pri)

Wuihh ternyata semua peserta yang berumur 5 – 10 tahun ini terlihat antusias dan semangat. Bahkan saat pemandu acara Kak Ati dan Kak Ifa meminta berbaris untuk cuci tangan,  dengan sergap mereka membentuk barisan teratur.  Jempol deh pesertanya disiplin. Mantul yak…

Menyusun Burger Dengan Cinta

Berikutnya saat acara akan dimulai, para bunda juga hebat nih. Hebatnya apa ya?  Bunda-bunda konsisten mengikuti aturan main acara. Apa tuh?  Salah satunya tudak diperkenankan untuk membantu putra putrinya. Jadi acara menyusun burger pyurr kreativitas anak yang dipandu oleh Kak Dimas.

Antusias mengikuti acara (dok.pri)

Awalnya anak-anak menata kertas yang disediakan kemudian mengambil roti bagian bawah. Ditambahkan daging asap, daun sla, mentimun juga irisan bawang Bombay.  Kemudian diberi saus serta mayones. Saat membubuhi saua, beberapa peserta menunjukkan daya kreatifnya dengan membentuk wajah.  Lucu dan keren,  hehe… Berikutnya roti bagian atas ditangkupkan serta diajari cara membungkus burger.

Peserta membuat burger (dok.pri)

Burgernya lucu (dok.pri)

Semua peserta sangat antusias,  apalagi MC menghidupkan acara dengan berbagai game dan kuis.  Bukan saja peserta yang ikut game, tapi juga bunda-bunda turut meramaikan acara. Kedai Blogger Pintar juga membagikan sertifikat peserta dan voucher dari Make Up Dyah dan Icha Dalila.  Keren kan?

Alhamdulillah acara lancar dan seru.  Selain peserta dapat pengalaman baru, yang pasti juga merasa berkesan. Seperti salah seorang peserta yang bernama Thalita yang sangat enjoy menikmati acara ini. Bahkan saat hasil karyanya diserahkan ke Bunda Nissa, tatapannya tampak berkaca-kaca.  Mungkin terharu. Sebab tak menyangka kalau dia bisa melakukan hal yang tak pernah dia bayangkan.

Thalita bersama Bunda Nisa (dok.pri)
Foto bersama usai acara (dok. Dyah) 

Saat ditanya kenapa berminat acara ini,  Thalita mengaku suka dan sudah lama ingin bisa membuat burger.  Yessss…berarti seperti gayung bersambut yaa. Sebelum acara ditutup semua peserta foto bersama.  Tinggal kesan indah yang bersemayam di hati anak-anak.  Yakin itu akan terkenang hingga kelak mereka dewasa.

#ODOP
#Estrilook Community
#day6

40 KOMENTAR

  1. Seru banget acaranya mba Erny. Keren juga para bunda sukses menahan diri untuk tdk membantu anak2nya. Biasanya kan emak-emak paling gak tahan klo liat anaknya berkreasi. Pasti pengen ikutan aja 😅

  2. Waaah .. kalau acara ini ada di kota kami, pasti gadis kecil saya antusias pengen ikutan.
    Seneng ya lihat anak-anak kalau lagi pas mengerjakan sesuatu dengan antusias gituu. Matanya berbinar-binar penuh semangat walau seharian tanpa gadget 🙂

  3. Wah keren banget acaranya… Burgernya juga keliatan Nyummy, serius deh kepingin, hihihi. Dan salutnya ada moment dimana kita perlu cuci tangan, sampai antri begitu ya, hebat deh acaranya.

  4. Mauuu, itu keknya gak anaknya doang yang semangat deh, emaknya juga wkwk. Kalo saya anter anak ikut beginian, ibunya juga kepengen wkkw. Asik ya sekarang anak2 bisa lebih kreatif di dapur hehe. Ibunya bisa santai nih heheh

  5. Asyik banget ini. Kalau anak-anakku ikutan, burger cintanya simbolis doang ke mamanya. Dua-duanya penggemar roti termasuk yang dijadikan burger. So pasti nggak rela burgernya dimakan orang.

    Anak-anak memang perlu dilatih kreativitasnya sejak dini. Mengasah keberanian dan rasa percaya diri tentunya, ya. Kalau di Bogor ada dan waktunya memungkinkan, mau banget nih mengikutsertakan anak-anak.

  6. Yeay! Alhamdulillah. Acaranya lancar jaya. Keren iki, Mbak. Adain lagi dong, tapi lomba apa gitu yg peserta ya agak besar, hehe. Sebenarnya anak sulungku suka burger dan kebab. Tapi kalo ikutan BCUB ini yo paling gede dewe 😀
    Kepo juga nih sama Kedai Blogger Pintar. Dimana itu ya?

  7. Pasti seru ya acaranya…..anak-anak juga senang diajari membuat makanan yang jadi favorit mereka, apalagi kalau hasilnya akan dinilai. pasti ibu-ibunya juga nggak kalah rame, kasih semangat buat anak-anak yang berlomba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here