Oli Fastron Enduro Pertamina, Buat Halus Mesin Motorku

20
202

Sebagai ibu rumah tangga, kerjaanku sehari-hari ya seperti kebanyakan ibu-ibu yang lain. Beberes rumah, memasak dan juga mengerjakan laiknya seorang ibu dan sebagai istri. Capek pasti tapi yang penting dijalani saja. Hehe…

Selain pekerjaan atau urusan dalam negri alias sekitar rumah, kadang tugasku juga menjemput anak-anak sekolah. Tapi untuk urusan jemput tidak setiap hari, kecuali suami saya tidak sempat menjemput karena ada job ke luar kota.

Banyak kan ya tugas ibu rumah tangga? Jadi siapa bilang ibu rumah tangga gak punya kerjaan? Mulai melek pagi hari hingga mau tidur masih ada saja pekerjaannya. Ya itulah seorang ibu dan istri yang multitasking.

Eh ini kok curhat ya? Ahh tapi gak apalah sesekali curhat biar pada tahu semua seorang ibu itu memang hebat. Btw ada lagi lho kerjaan seorang istri yang suka blusukan. Kemana? Ya blusukan ke pasar tradisional buat belanja. Hehe…

Kalau saya sih lebih suka berbelanja di pasar dekat rumah. Selain bisa dapat harga murah juga bisa memilih langsung bahan-bahan masakan. Bisa tawar menawar harga. Tapi ya nawar harga yang wajar aja.

Biasanya saya ke pasar lebih sering naik motor sendiri. Jarang diantar sama Pak suami. Kenapa? Selain nggak mau mengganggu waktu kerjanya, juga lebih enjoy dan santuy kalau ke pasar sendiri. Gak diburu-buru dan lebih tenang.

Tapi saya pernah mengalami kejadian yang bikin nggak nyaman saat ke pasar. Pasalnya? Ehh lagi di perjalanan motor maticku agak ngadat dan tersendat. Wah sebelum mogok beneran, motor saya bawa ke bengkel. Nah ternyata sama tehnisi bengkel, dianjurkan untuk ganti oli.

Kutelpon suami dong buat tanya, apa memang sudah saatnya ganti oli? Bukan nggak percaya sama tehnisi, cuma tanya kok suami sampai telat cek ganti oli. Ehh padahal saya yang pakai motor tiap hari. Lah saya tahunya cuma pakai sih. Salah siapa coba? Akhirnya ya oke saja ganti oli.

Oleh suami disarankam ganti oli produk Pertamina Fastron Enduro untuk motor matic. Kata suami, produk Pertamina lebih terpercaya dan handal juga terjangkau. Wahhh, namanya juga ibu-ibu ya suka aja dengar harga yang terjangkau dan bagus.

Oli Fastron Enduro Produk Pertamina yang Yahud

Biar kata sebagai ibu rumah tangga, saya juga bisa interview tehnisi bengkel lho! Nah lohhh ini dapat ilmu dari mana? Ada dehhh…kan tidak semua ibu tumah tangga pyur jadi ibu dan istri doang. Buka kartu boleh kan ya? Gini-gini saya seorang blogger yang kerjanya banyak tanya dan banyak nulis. Wkwkwk…

Dipakailah ilmu bertanya itu pada tehnisi bengkel. Pas tanya pengen oli yang bagus dan terjangkau itu apa, kok ya jawabannya klop dengan jawaban Pak Suami. Oli Fastron Enduro produk Pertamina. Lho sama kan ya? Tak ragu lagi ya sudah pilih oli sejuta umat, hehe…

Sambil menunggu giliran motorku ditangani, saya melihat-lihat etalase di bengkel. Ada sih macam-macam merk oli yang dipajang tak terlalu rapi itu. Saya jadi penasaran kenapa suami dan tehnisi menyarankan oli Fastron Enduro ya?

Ini alasannya:

1. Membuat mesin menjadi halus

2. Membuat bersih mesin dari korosi

3. Harga terjangkau

4. Tarikan awal halus dan responsif

5. Membuat mesin jadi optimal

6. Irit bahan bakar

Wowww…keren ya oli Fastron Enduro dari Pertamina. Oli motor matic yang menurutku dan kebanyakan orang bilang yahud dan jempolan. Oli motor matic ini, kata tehnisi bengkel juga oli terlaris di bengkelnya lho!

Ehh…nggak terasa motor maticku sudah ditap atau oli yang lama dikeluarkan. Saking asiknya perhatikan kemasan oli Enduro, sampai gak lihat motorku sudah mulai dieksekusi. Gak makan waktu lama sih buat mengganti oli.

Baru tahu proses ganti oli dan dapat ilmu tentang oli Enduro. Biasanya yang ngurusi hal begini kan pak suami. Gegara sibuk dan lupa cek oli, saya jadi ngerti dong produk oli Pertamina. Jadi diambil positifnya aja.

Oalah dah rampung. Segera kubayar harga oliFastron Enduro matic yang menurutku super duper terjangkau dan yes banget. Yeyyy langsung kulanjut perjalanan menuju pasar. Dan bener banget terasa enteng tarikan motor diawal dan suara mesin jadi lebih halus. Asikkkk…

Waow….ngennnngggg aja dah …

 

20 KOMENTAR

  1. Wah harus ditiru ini kalau memang sudah pengalaman pribadi soalnya jarang merhatiin oli urusan laki-laki tapi sering terlupa

  2. Hasyek! Habis ganti oli motornya sudah siap diajak ngeeeng lagi ya, Mbak? Huehehe …

    Banyak yang bilang oli Fastron Enduro ini memang bagus dan layak banget jadi pilihan. Kata orang-orang sih gitu. Loh, kok kata orang-orang? Hehehe, ya gitu deh, soalnya saya termasuk perempuan yang nggak paham permesinan dan perolian juga.

    Tapi kalau nanti sepeda motor kenapa-kenapa, nggak bisa dibohongin deh kalau mau ganti oli. Langsung bilang aja pakai Fastron Enduro.

  3. Mbaaaak, dirimu paham banget per oli an siiih? Aku nyerah kalau urusan begini. Biar si ayah aja yang urus. Aku sempet nanya lho ke suami, tau enduro ga? Ehhh, dia pake ternyata. Top berarti yak si oli Fastron Enduro ini.

  4. Huwaaa bener nih kita para emak kudu paham juga tentang oli ya, kalau pas jemput anak gitu jadi paham harus ngapain dan pilih oli yang the best seperti Enduro😍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here