S.17: Menjajal Wahana Baru di Jatim Park 3: Upside Down World

28
77
Bersama teman dari Malang Citizen di Upside Down World

Perkembangan dunia pariwisata di Indonesia begitu pesat. Begitu juga di Batu yang juga tengah gencar memolekkan diri. Selain Batu berhawa sejuk juga banyak destinasi wisata pilihan yang memanjakan wisatawan. Salah satunya adalah Jatim Park 3 yang tahun lalu baru dibuka dan terus berusaha mengembangkan wahana yang ada. Seperti beberapa waktu lalu Jatim Park 3 kembali meluncurkan wahana terbarunya yang membuat banyak orang penasaran. Upside Down World nama wahana itu. Seperti apa ya wahananya?

Bersama teman-teman dari Malang Citizen, saya diberi kesempatan untuk melihat wahana baru tersebut. Pasti seneng dong, bisa melongok ke dalam nya ramai-ramai. Jadi seru pasti. Nah saya mau berbagi cerita nih buat kalian. Cuz yaa…

Oya pernah gak melihat dunia serba terbalik? Kalau belum, kini saatnya bisa melihat lebih dekat wahana yang bikin penasaran itu. Dimana? Ada di Jatim Park 3, tepatnya di jalan Ir. Sokarno Beji Batu. Lokasinya berdekatan dengan wahana The Legend Start dan Dino Park. Yuk simak keseruan yang ditawarkan wahana baru tersebut …

Wahana Terbaru Upside Down World

Saat kami berkunjung ditemui oleh Ayu pengelola wahana anyar yang belum lama dibuka. Tepatnya baru tiga bulan lalu atau saat liburan Desember lalu. Wahana Upside Down World ini lokasinya bersebelahan dengan Ice Cream World yang masih satu manajemen.

Ayu pengelola Upside Down

Menurut Ayu, Upside Down World yang ada di Jatim Park 3 ini adalah salah satu dari wahana serupa yang sebelumnya sudah ada di beberapa tempat. Seperti di Bali, Medan, Jogja, Tangerang, Vietnam dan Thailand. Wahana ini terinspirasi dari film Upside Down yang diputar tahun 2012. Bercerita tentang 2 dunia, yakni dunia atas dan bawah yang tak bisa menyatu karena ada gravitasi bumi.

Serunya Beraksi di Wahana Upside Down

Ada sepuluh spot yang ditawarkan di wahana yang terletak di seberang Dino Park ini. Mau tahu spot apa saja? Yang pasti spotnya keren dan membuat kita kreatif dalam bernarsis.

1. Spot Ruang Keluarga
Pertama masuk kita disuguhi ruang keluarga dengan sofa pink dan buffet. Ada televisi flat dan juga buku-buku. Disini kita bisa bergaya bebas sesuai keinginan.

Ruang tengah (dok.pri)

2. Ruang Ber-LED
Ruang yang sisi kanan kirinya penuh LED berwarna-warni. Pastinya kalau kita berfoto dengan latar spot ini efeknya warna baju kita jadi berubah.

Ruang LED (dok.pri)

3. Kamar Mandi
Spot ini tentu saja berisi properti ala-ala di toilet, seperti shower, sabun, water closed dll. Ada juga handuk siap pakai.

4. Kamar Anak Perempuan

Spot ini termasuk yang paling menonjol dan jadi favorit. Selain warnanya serba pink juga bergambar Hello Kitty yang banyak disukai orang. Ada piano yang juga serba pinky.

Kamar anak perempuan nuansa Hello Kitty (dok.pri)

5. Kamar Anak Laki-laki

Nuansa warna biru melingkupi kamar anak laki-laki ini. Terdapat gambar kuda laut di dinding dengan background laut.

Kamar anak laki-laki (dok.pri)

6. Dapur

Ada kitchen set yang penuh dengan printilan alat-alat dapur. Ada rice cooker, panci, toples-toples dan lainnya. Pokoknya mirip dong suasana dapur beneran.

Ruang dapur (dok.pri)

7. Ruang Makan

Spot ini juga jadi favorit pengunjung. Di meja makan ada menu-menu yang menggiurkan seperti pasta, ayam goreng dll yang tentu saja tidak bisa dimakan. Ada kulkas penuh dengan aneka makanan dan minuman. Wow banget deh pokoknya.

Ruang Makan (dok.pri)

8. Ruang Kelas

Spot ini dominan warna hitam. Ada kursi, meja dan papan tulis yang lumayan luas. Disini bila berfoto menempel di papan tulis mirip cicak merayap.

Ruang Kelas  (dok.pri)

9. Ruang Loundry

Ada mesin cuci juga lemari untuk menyimpan baju-baju, kotak P3K juga deterjen bubuk.

Ruang loundry (dok.pri)

10. Ruang Penjara

Namanya juga penjara jadi yang ada alas tidur apa adanya dengan dinding penuh tulisan. Dan ada sekumpulan tikus yang tampak di sudut ruang penjara.

Ruang penjara (dok.pri)

Itulah kesepuluh spot yang ada di Upside Down World yang bikin penasaran. Kalau ingin mendapatkan hasil foto yang tepat kita harus berdiri di posisi yang bertanda kamera. Tanda tersebut ada di lantai yang mudah terlihat oleh pengunjung.

Tiket Wahana Dunia Terbalik

Untuk bisa menikmati dunia terbalik tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup terjangkau kok.

HTM Upside Down World
Dewasa : 35.000
Anak-anak : 25.000

Harga tiket Upside Down World (dok.pri)

Namun bila beli secara paket combo atau terusan dengan Ice Cream World ada diskonnya.

HTM Terusan Upside Down dan Ice Cream World

Dewasa : 60.000
Anak-anak : 40.000

Untuk wahana keduanya dibuka pukul 11.00 – 21.00 WIB. Oya untuk pengunjung saat memasuki wahana harus menaati peraturan diantaranya melepas alas kaki atau sepatu dan tidak boleh membawa makanan. Pengunjung diperbolehkan membawa air mineral dan tas ke dalam wahana. Tapi kalau mau dititipkan di loker juga bisa tak berbayar.

Masih menurut Ayu yang juga merangkap kasir ini menjelaskan, pengunjung bebas di dalam wahana tanpa ada batasan waktu. Pengunjung juga mendapat fasilitas lain seperti guide free, colokan bila tiba-tiba hp lowbat juga keamanan. Sebab di bagian tertentu terdapat cctv yang akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Saat weekday wahana dunia terbalik ini dikunjungi sekitar 100 orang, sedangkan weekend bisa mencapai 200 orang. Nah kapan nih kalian mengintip serunya dunia terbalik Upside Down World di Jatim Park 3 ini? Oya ada promo lho sampai tanggal 15 April, diskon 10 ribu khusus untuk warga yang ber-KTP Malang dan Batu.

Gimana masih penasaran dengan Upside Down World? Makanya buruan yuk berkunjung. Yuukkk….

#upsidedownworld
#jatimpark3
#malangcitizen
#setip
#estrilookcommunity

28 KOMENTAR

  1. waah mauuuuu, dulu aku ke jatim park juga udah ada ini sih tapi beda hehe, apa ya namanya lupa. Tapi kok ini lebih lucu? kesana lagi apa tahun ini, hehe. duh bikin kepengin, heu. Makasih bun sharingnya.

  2. Ah mau kesana juga, seru nih bacanya. Liat poto mba Erni makin mupeng 🙂 aku di JP3 baru nyobain Dino Park dan The Legend Star doang. Lobi suami ah ke Upside Down World Jatim Park 3. Semoga segera kesampean 🙂
    Mba Erni pasti bikin mupeng wkwk

  3. Terakhir tahu ada 'dunia terbalik' itu ya di Bali. Ternyata JP 3 gak mau ketinggalan. Sip lah ini.
    Kayaknya kalo ke upside down world sekalian beli tiket terusan, deh. Secara anak2 saya suka es krim.
    Nice info, Mbak. Kapan2 kalau MC ngadain lagi, mau ngikut dong, hihi

  4. Tiket masuknya lebih murah daripada di tempatku, btw ini kota Batu juga kah? Sama dengan yang dibahas mba Tatiek? Kalau sama, enak banget pasti warganya banyak alternatif tempat wisata.

  5. Destinasi wisata sekarang, pasti selalu ada tempat untuk spot foto yang instagramable ya mbak. Hihi pingin nyoba juga tuh, hasil jepretan jika sudah sampai dunia terbalik di sini. ��

  6. Spot upside downnya bikin mupeng banget. BEneran itu ya, bakal narsisi habis nggak mau udahan. Kapan ya bakal bisa ke sana buat mencoba semua spot seperti yang dituliskan. Emak pengen narsis.. hehehe

  7. Kayaknya upside down ini emang lagi kekinian ya Mbak. Penasaran ih pengen nyoba juga. Tapi koq ya geli ya rasanya di kamar mandi itu, gak kebayang deh ama toiletnya itu lho, hihihih

  8. Wahana ini sempat jadi trending saat baru muncul ya Mbak. Keren aja berfoto di Upside down…Sehingga banyak tempat menyediakan model serupa.
    Bahkan di dekat rumah saya ada tempat makan yg menyediakan ruang khusus upside down untuk para pengunjungnya berfoto. Jadi daya tarik tersendiri.

  9. Nah ini dia yang emang lagi ngehits ya mbak, ada di beberapa tempat di jakarta dan jatim park juga. Sayangnya, saya belum pernah ke tempat tempat dengan dunia terbalik itu mbak. Lihat ini jadi makin pingin. Semoga bisa ke sana bareng suami dan Julio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here