Lima Komponen Penting Dalam Memilih VPS Website

0
82

Lima Komponen Penting Dalam Memilih VPS Website. Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak pihak mulai mencari beberapa hal penting dalam memilih VPS terbaik untuk membangun sebuah website. VPS (Virtual Private Server) sendiri merupakan sebuah teknologi mengenai sistem operasi dan perangkat lunak untuk membuat mesin berkapasitas tinggi dapat terbagi dalam beberapa virtual kecil.

Salah satu yang paling sering berhubungan dengan hal ini adalah keberadaan VPS Server Indonesia . Pasalnya, developer akan membutuhkan suatu hosting yang menjadi bagian dari keberhasilan akses. Karena itu, teman-teman perlu mengetahui beberapa tips penting untuk memilih VPS terbaik khususnya dalam penentuan hosting.

Lima Hal penting Memilih VPS Terbaik Wajib Diketahui Developer

Penggunaan VPS akan memberikan pengaruh sangat besar terhadap koneksi baik secara pribadi maupun umum. Pasalnya, semua data, riwayat akses, serta berbagai informasi lainnya akan berkaitan dengan pembuatan website.

Hal ini membuat kita wajib mempertimbangkan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk memilih VPS terbaik :

1. Kapasitas Bandwidth
Komponen pertama yang wajib Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli adalah penawaran kapasitas bandwidth. Sebab, keberadaannya sangat penting dalam memperlancar akses server.
Kemudahan dan kecepatan akses ini, membuat Anda wajib mempertimbangkan dengan matang.

Apalagi berbagai jasa penyedia layanan VPS mulai memasang tarif dengan batasan tertentu. Jadi, ketika penggunaan melampaui batas kesepakatan, maka kecepatan aksesnya akan menurun secara signifikan.

2. CPU
Tips memilih VPS terbaik berikutnya dan wajib Anda perhatikan adalah CPU. Jika kita  benar-benar serius untuk memulai pengelolaan website dengan baik, maka pastikan untuk memilih jenis VPS yang memiliki nilai Intel E5 dan E7 dengan arsitektur Broadwell atau haswell.j

Kita juga harus mempertimbangkan hal lain seperti pemilihan prosesor 14nm. Apalagi jika memiliki nilai multi-core, maka hasil yang diberikan akan sangat bagus sebab multitasking.

3. RAM
Berikutnya, kita juga harus memperhatikan terkait ruang penyimpanan atau RAM. Sebab penggunaannya sangat penting dalam memastikan berbagai domain yang berjalan pada satu VPS agar tetap berjalan dengan lancar.

Apabila kita membentuk website yang akan digunakan secara bersamaan, maka sebaiknya pilih jenis RAM dengan kapasitas mencukupi. Idealnya sih kita memilih RAM mulai dari 4GB.

4. Manajemen Operasi Backend
Tidak lupa untuk tetap diperhatikan dalam memilih yaitu dengan memperhatikan manajemen operasi backend. Hal ini disebabkan keberadaan VPS hosting terdiri dari dua jenis antara lain Managed dan Unmanaged.

Meskipun VPS Managed memiliki biaya lebih besar, namun jenis ini sangat cocok digunakan bagi beberapa pengembang yang kurang memahami konfigurasi VPS. Sedangkan pemilihan VPS Unmanaged, memiliki biaya lebih miring. Tetapi kita wajib untuk ikut serta dalam pengerjaan konfigurasi dan pengaturan VPS.

Hal ini tentu tidak menjadi masalah apabila project website ini dilakukan oleh seorang developer. Di mana, developer adalah seseorang yang bekerja untuk menciptakan suatu produk terbaru berbasis digital dengan memanfaatkan komputer maupun software.

5. Harga VPS
Terakhir, kita dapat memilih VPS terbaik sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan budget. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa sangat bervariasi. Hal ini juga mempertimbangkan dari berbagai aspek, mulai dari penyimpanan, operasional, dan fitur unggulan lainnya.

Di Indonesia, VPS saat ini bisa kita dapatkan mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan. Kita hanya perlu melakukan pemilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Salah satu tempat yang dapat dituju untuk membeli VPS adalah Domainesia.

Situs satu ini menyajikan berbagai fitur terbaik yang dapat memberikan Anda banyak keuntungan. Pilihan harganya pun sangat bervariasi. Sehingga, Anda bisa melakukan pembelian secara langsung di Domainesia setelah berhasil memilih VPS terbaik dari berbagai pilihan yang tersedia.

Sumber :
https://www.domainesia.com/vm/
https://www.niagahoster.co.id/blog/tips-memilih-vps-terbaik/

15+ Tips Memilih VPS Terbaik Untuk Kebutuhan Website Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here