Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa Penguat Rasa

9
538

Kumpulan Resep Masakan Tanpa Penguat Rasa. Hai Moms, menu masakan favorit di keluarga apa ya? Kadang kan ada yang suka banget masakan Moms, malah mungkin sering request anak-anak atau suami? Pernah kan?

Kalau di keluarga saya favoritnya sih menu ayam goreng tepung. Jadi dalam seminggu bisa 3 kali saya hidangkan menu ayam goreng. Sebagai moms ya kudu perhatikan menu kesukaan keluarga, agar kami bisa menikmati makan bersama.

Makanan Sehat Seimbang

Tapi terus terang kalau masak menu yang itu-itu aja seperti ayam goreng tepung kan ada rasa bosan ya. Jadi sebagai moms kudu pintar-pintar mengolah menu lainnya agar selera makan anggota keluarga tetap terjaga baik.

Intinya sih makanan yang sediakan harus masuk kategori makanan yang sehat. Jangan sampai karena makan yang asal makan, kesehatan keluarga kita terganggu. Kan jadi masalah kan?

Nah jadi makanan sehat itu yang bagaimana?

Menurut Wikipedia, makanan Sehat adalah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Asupan nutrisi untuk tubuh bisa didapat dari beragam jenis makanan sehat, tidak terbatas pada satu jenis saja.

Lalu apa saja yang termasuk makanan sehat? Yuk simak ya berikut ini:
1. Sayur-sayuran
Misalnya sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi, brokoli. Sayuran hijau adalah makanan sehat peringkat pertama karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti sumber vitamin A, B6, C, E, dan K.
2. Daging
Merupakan sumber protein dan zat besi yang tinggi.
3. Telur
Memiliki kelebihan karena kandungan nutrisi yang lengkap, yaitu protein dengan kandungan asam amino essensial dan non essensial lengkap, vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh.
4. Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Ini jenis makanan sehat yang renyah dan sarat akan nutrisi serta berbagai mineral penting untuk tubuh. Seperti magnesium dan vitamin E. Kacang-kacangan juga merupakan sumber protein nabati yang baik, terutama bagi mereka yang vegetarian.
5. Buah-buahan
Umumnya kaya vitamin C, serat tinggi, kalium, antioksidan dll
6. Susu
Memiliki kandungan tinggi mineral, protein hewani, lemak sehat, dan juga vitamin. Selain itu, kandungan kalsium pada susu juga memiliki kadar tinggi.

Nah Moms sudah tahu kan makanan sehat apa saja? Jadi moms akan lebih mudah untuk memasak menu sehat untuk keluarga tercinta.

Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Penguat Rasa

Moms meski saya nggak bisa masak, tapi jaman now kan banyak media sosial yang bisa diakses. Banyak lho yang memberi informasi seputar menu masakan. Tapi kadang saya juga mengkreasikan dengan bahan yang ada di rumah.

Nah ada 3 resep menu masakan favorit keluarga yang terinspirasi dari Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Penguat Rasa  . Saya info ya moms, siapa tahu bermanfaat:

1. Brokoli Goreng Tepung
Brokoli termasuk sayuran yang mengandung serat, kalium kalsium, folat dan fitonutrien. Zat ini adalah senyawa yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna

Bahan:
Brokoli (dipotong sesuai batangnya memanjang)
Tepung Kobe Premium
Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak:
Cuci bersih brokoli kemudian masukkan ke dalam adonan Tepung Kobe yang sudah dicampur air. Kemudian panaskan minyak goreng lalu goreng brokoli yang berbalut tepung. Nikmati bersama sambal saus selagi hangat.

2. Tempe Goreng Tepung
Menu tempe goreng juga menjadi makanan favorit keluarga saya. Enak dan  Cara masaknya mudah sekali.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna

Bahan:
Tempe diiris tipis melebar
Tepung Kobe dicampur air secukupnya

Kemudian baluri tempe dengan tepung. Lalu digoreng dengan minyak yang panasnya sedang. Kalau sudah berwarna kuning, tempe goreng tepung bisa diangkat. Siap untuk dinikmati.

3. Ayam Goreng Tepung Krispi
Wah kalau menu ayam goreng tepung krispi ini juga menunfavirit keluarga. Seperti yang sudah saya info sebelumnya, bisa 3x dalam seminggu menu ayam goreng ini tersedia, baik buat bekal anak atau untuk menu di rumah.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna

 

Bahannya:
Daging ayam 1/2 kg bisa dipotong menjadi 6 atau 8.
Tepung Kobe Premium yang dicampur air secukupnya
Kemudian masukkan daging ayam, endapkan sebentar kurang lebih 5 menit.

Cara memasak:
Setelah minyak panas di penggorengan, masukan daging ayam. Apinya sedang saja ya supaya bagian dalam daging matang merata setelah berwarna kekuningan angkat dan siap untuk dinikmati.

Demikian 3 resep menu sehat yang menjadi favorit keluarga. Cara bikinnya muda dan praktis. Apalagi menggunakan Tepung Kobe Premium yang rasanya lezat dan tak tak diragukan lagi. Karena hampir semua Moms pasti mengenal dan pernah menggunakannya.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium

Moms sudah tahu belum tentang Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium? Nah tepung bumbu Kobe ini sangat membantu kita lho. Terbuat dari perpaduan rempah pilihan, tanpa tambahan penguat rasa, tanpa pewarna sintesis dan tanpa pengawet lho.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium ini juga difortifikasi dengan vitamin dan mineral. Sehingga kini menghadirkan menu makanan gorengan bisa menjadi sehat dan lezat. Praktis juga dan mudah bisa untuk aneka bahan.

Kemasannya tersedia 2 macam yakni 75 gram dan 200 gram. Di kemasan tercantum nilai informasi nilai gizi beserta cara memasak dengan Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium.

Oya untuk para Mom bisa lho beli di Shopee atau Tokopedia . Nah tunggu apalagi, segera beli ya karena Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium sangat berguna banget buat Moms. Selain sehat juga membuat masakan jadi lezat.

 

 

 

 

 

 

9 KOMENTAR

  1. Pengin nyoba brokoli yang kriuk-kriuk gitu, apadaya brokoli disini susyah syekaliy ada, Mbak. Nyarinya harus di mall, alamaaaaaaak mau makan brokoli harus ke mall dulu. Pernah ada brokoli di pasar harganya uwow, padahal dikampungku brokoli 7ribu dah bisa dimasak 2 aneka masakan

  2. Eh ada tepung bumbu serbaguna? Selama ini saya pakai tepung putih, tepung ayam, pisang, dan bakwan saja. Kalau tepung serbaguna, buat bikin apa saja bisa ya …

  3. wah kalau di rumah saya anak-anak suka banget sama yang berbau tepung gini kayak tempe atau tahu gitu. malah kadang lebih laku dibanding ikan. ntar deh mau coba pakai tepung kobe biar nggak terlalu banyak konsumsi msg

  4. Kadang seringkali kita malah gak pede sama masakan tanpa penguat rasa. Jadi mencoba untuk membiasakan membuat makanan dengan bahan alami dan alhamdulillah, kini tersedia Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium yang memiliki kumpulan resep menu masakan tanpa penguat rasa.
    Pas banget kalau anakku suka tempe dan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium, tempenya jadi super kriiuuks~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here