#Day 3: Nama Blog-ku Keren Lho…

17
30

#Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?
#BPN30daychallenge2018
#Harike-3

Apalah arti sebuah nama? Pernah dengar kan kalimat tersebut? Kalimat yang beken itu berasal dari seorang sastrawan William Shakespeare. Entahlah bermakna apa. Yang saya tangkap adalah nama tidak terlalu berarti yang penting apa yamg kita perbuat adalah hal yang terbaik. Itu sih menurut alibi saya tentang makna tersirat dari petikan kata-kata pujangga terkenal itu..

Terkait dengan nama blog, saya pikir seorang penulis pasti memakai nama yang diharap mampu memberi nilai plus. Misalnya nama yang unik sehingga mudah diingat. Atau bisa juga menggunakan nama asli pemberian orang tua. Masing-masing penulis mempunyai alasan sendiri-sendiri.

Saya juga tetap memakai nama asli saya. Disamping untuk memudahkan pencarian teman-teman juga sebagai bukti rasa terima kasih pada orang tua. Cieee….agak lebay yak, hehe…Tapi apalah namanya yang pasti ada harapan besar ingin agar nama blog itu awet dan tentu saja produktif terus. Insya allah…Aamiin..

Nama blog itu Identitas Diri

Setuju gak kalau nama itu identik dengan identitas diri? Yup kalau kayak di lingkungan masyarakat itu semacam KTP. Identitas penduduk yang tinggal disuatu tempat. Nah sama juga dalam dunia nulis atau lebih spesifiknya di dunia blogging. Sebuah nama blog tentu sangat penting sebagai identitas blogger. Nama yang dipakai terkadang nama samaran atau nama asli.

Dengan identitas nama tersebut diharap membawa kebaikan dalam dunia blogging.

Kalau saya dalam blog memakai nama asli. Harapannya dengan mwnggunakan nama asli tentu mudah diingat dan semoga dikenal. Erny Note, demikian nama blog yang baru seumur jagung. Kira-kira baru 8 bulan dan belum banyak mencetak artikel atau tulisan. Hehe…Orang bilang penulis newbi atau penulis pemula. Penulis bontot yang masih kudu belajar, belajar lagi dan terus belajar.

Alasan kenapa pakai nama blog yang sekarang?

Kalau ditanya kenapa, saya pasti bakal menjawab beberapa hal. Pastinya tentang nama yang simpel dan membawa keberuntungan. Ciehhh…nama seperti itu tuh? Yang jelas nama yang diberikan orang tua sejak saya lahir. Umumnya nama yang diberikan anak oleh ayah dan ibu kita, membawa kebaikan dan keberkahan kan? Hehe…jadi alasan salah satunya ya itu…

Tapi biar lebih afdol saya tulis alasannya ya…

1. Nama sakral pemberian ortu

Haha…kesannya gimana gitu ya? Sakral? Hmm yang jelas biar lebih mudah diingat, saya pakai nama asli. Berharap nama pemberian orang tua membawa hoki. Ya kan? Teman-teman akan mengenal blog saya dengan mudah dan gampang dicari. Dengan nama asli moga-moga lebih bergairah dan bersemangat.

2. Suka memakai nama asli

Sekian tahun menyandang nama dari ortu tentu saja suatu kebanggaan. Karena itu blog saya memakai nama asli. Biar lebih keren dan manis…#eeh…Sukalah makai nama Erny Note.

 3. Mengalir aja

Waktu memutuskan menggunakan nama blog Erny Note mengalir aja. Sesuai mood saat itu yang lagi demen-demennya nulis. Hehe…apa tak ada ide nama lainnya ya…? Gak lah…Bismillah aja sih dan memang niatan buat blog ya buat belajar nulis biar makin mantap. Syukur-syukur kedepan bisa lebih konsisten nulisnya. Aamiin…

Itulah tiga alasan kenapa memakai nama blog yang sekarang. Nama singkat, padat dan jelas. Kerennn kan? Berharap dengan nama asli membawa hoki. Hehe…Aamiin…

17 KOMENTAR

  1. Duh aku juga masih agak galau cari nama di blog, awalnya ttg parenting tp seiring berjalannya wktu kok aku lebih seneng nulis hal2 yg berkaitan dgn makanan & inspirasi ya hehe..

  2. Mantep Mbak Erny. Bikin nama blog itu lebih sulit daripada bikin nama anak sendiri hehehe. Beruntunglah udah punya branding di namanya, jadi buat nama blog juga oke banget. sukses teru s nge blognya ya mbak nyk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here