Tujuh Alasan Kenapa Orang Tertarik Menginap di Ubud Cottage Malang

50
391
Pernah dengar Ubud Cottage Malang? Yang suka browsing tentang hotel dan cottage di Malang pasti tak asing lagi. Ya betul sebuah penginapan dengan view Bali yang sangat menarik. Lokasinya masih di dalam kota Malang dibilangan area kampus yang padat. Meski begitu, penginapan ini suasananya sangat tenang.
Ubud Cottage Malang (dok.pri)

Saya sudah lima kali berkunjung, rasanya kok gak bosan ya melihat view Ubud Cottage. Berasa ada di Bali yang beberapa kali saya kunjungi. Oya terakhir bulan  April 2019 lalu, saya bareng Rainbow Moms ke Bali saat trip ke Banyuwangi. Ke Bali  nyebrang ke Singaraja hanya untuk dinner di salah satu resto terkenal disana. Trus balik lagi deh ke Banyuwangi. Hihi…

Btw bicara tentang Bali, pasti tertuju pada sektor pariwisatanya yang sudah lebih dulu go internasional dibanding kota lainnya. Budaya, adat, kuliner dan keseniannya memang sangat menarik. Apalagi buat para wisatawan luar negeri.

Oya ketika Gunung Agung “batuk” tahun lalu, banyak wisatawan asing yang kecewa karena tak bisa berlibur di Bali. Tapi siapa sangka mereka akhirnya memilih The Little Ubud yang ada di Malang. The Little Ubud adalah sebutan untuk Ubud Cottage n Hotel yang berlokasi di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat no 6 Malang. Wisatawan mancanegara terobati dengan view Bali yang ada di Ubud Cottage.

Ubud Cottage Malang saat petang (dok.pri)

Tak berlebihan bila wisatawan merasa puas. Karena memang Ubud Cottage Malang berkonsep Bali dengan segala  pernak pernik khas-nya. Seperti di beberapa sudut terdapat benda khas Bali seperti patung, payung panjang, ukiran Bali, alat musik tradisional terpajang rapi. Belum lagi taman-taman yang ditata apik plus kolam renang yang bentuknya artistik.

Pernak-pernik khas Bali (dok.pri)
Batik Bali (dok.pri)

Wah pastinya ada beberapa alasan nih kenapa wisatawan atau pengunjung harus menginap di Ubud Cottage Malang:

1. View Serasa di Bali

Namanya Ubud Cottage Malang. Pengunjung bakal dimanjakan dengan view Bali yang menawan hati. Setiap sudut menawarkan kesejukan dengan taman-taman minimalis yang keren.Rasanya hati jadi adem lho. Duduk betah berlama-lama memandang sunset yang bisa dinikmati dari anjungan Kopi Bali atau dari resto Tampaksiring.

mBali banget (dok.pri)

Desain bangunan dan kamarnya juga tentu saja beraksen Bali dengan warna khas Bali yakni orange. Yang paling menonjol adalah ukiran yang di pintu, jendela juga lekukan bangunan yang nyeni banget. Mengingap di Ubud Cottage Malang menurut saya tak beda dengan di Bali.

Berlatar salah satu bangunan Ubud Cottage (dok.pri)

2. Harga Terjangkau

Dengan view yang alami ala-ala Bali, menginap di Ubud Cottage Malang tak merogoh kocek dalam-dalam. Rate harga sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang diperoleh pengunjung atau tamu. Bahkan boleh dibilang, kalau mau itung-itungan dapatnya harga terjangkau lho. Mau tahu berapa harga per malamnya? Ini nih….

 

Published Rate 2019 (dok.Ubud Cottage)

3. Ramah

Saat pengunjung memasuki area Ubud Cottage Malang akan disambut Customer Service yang ramah. Welcome drink juga ada antara lain orange juice, teh hangat atau air mineral sesuai pilihan kita. Krmudian dengan sigap karyawan hotel akan menghandel segala keperluan kita termasuk membawakan koper ke kamar kita.

Tarian Selamat Datang (dok.pri)
Bersama seorang penari Bali (dok.pri)

Bahkan saat rombongan tamu tiba, biasanya ada penyambutan dengan penampilan kesenian tarian Bali. Sehingga aura Bali sangat kental di Ubud Cottage Malang ini.

4. Fasilitas Lengkap

Sebagai sebuah penginapan, fasillitas Ubud Cottage terbilang lengkap. Memiliki lahan parkir yang luas, sehingga pengunjung merasa nyaman saat memarkir kendaraannya. Ada resto yang menyajikan bermacam-macam kuliner. Ada kolam renang yang bersih dengan taman yang memghijau.

Salah satu room di Ubud Cottage Malang (dok.pri)

Untuk setiap room penginapan juga dilengkapi dengan pelayanan yang prima. Perabot yang nyaman untuk kebutuhan istirahat pengunjung. Seperti di cottage yang didesain khusus untuk honey moon. Ada candle light dinner di gazebo yang menghadap kolam renang. Dan breakfast in the garden di taman yang hijau. 

Room Cottage untuk Honey Moon (dok.pri)

 

 
 

 

Gazebo di Ubud Cottage (dok.pri)

 

5. Kulinernya Oke


Ada Resto Tapaksiring yang menyediakan aneka kuliner tradisional seperti masakan khas Bali, Jawa dan lainnya. Oleh chef Syamrodin, para pemgunjung  disuguhi menu spesial Bali yakni paket Ayam Betutu. Ada ayam khas dengan bumbu lezat, urap khas Bali yang pedas, kering tempe, Sate Lilit dan macam-macam sambel. Antara lain sambal matcah dan Sambal Mbeh khas Bali. 

Kuliner khas Bali (dok.pri)
Dinner in the garden (dok.pri)

Menu masakan setiap harinya berganti-ganti, sehingga tamu yang menginap lebih darisemalam bisa menikmati menu yang berbeda. Seperti bandeng goreng, ayam goreng, sayum asem, sayur tumbuk daun singkong dan bakwan jagung. Wahhh pokoknya lengkap pake banget deh. Juga ada paket breakfast atau dinner di taman sekitar kolam renang.
6. Strategis

Ubud Cottage Malang mudah dijangkau. Berlokasi di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat no 6 Malang. Berada di sekitar area kampus yang strategis dan mudah di jangkau. Bila berkendara sendiri bisa melihat google map sesuai petunjuk. Atau bisa juga menggunaksn transportasi online yang banyak tersedia di Malang. Bisa juga cek dan follow IG Ubud Cottage Malang.

Narsis di IG Ubud Cottage Malang (dok.pri)

7. Nyaman dan Tenang

Kota Malang yang dikelilingi gugusan pegunungan menambah daya tarik tersendiri. Pengunjung Ubud Cottage Hotel bisa menikmati pemandangan alam dari kejauhan gunung Putri Tidur, Gunung Arjuno juga Semeru. Suasana alam sangat mendukung tamu untuk istirahat dengan nyaman dan tenang.

Taman yang adem (dok.pri)
Gunung Putri Tidur (dok.pri)

Itulah tujuh alasan kenapa pengunjung harus menginap di Ubud Cottage Malang. Sebab semua yang terkait dengan kunjungan tamu, pelayanan dimaksimalkan. Jadi tak heran bila wisatawan mancanegara terkesan dan menyebut Ubud Cottage Malang sebagai The Little Bali in Malang. Penasaran? Yuk berkunjung ke penginapan ini.

Yudha Susanti (dok.pri)

Menurut Executive Assistent Manager (Asisten GM Ubud Cottage Malang) Yudha Susanti, tak harus menginap di penginapan yang sudah tiga tahun berdiri. “Bisa kok menikmati Ubud Cottage untuk ngumpul dengan teman, kolega atau untuk acara reuni dan event pernikahan. Monggo, kami tunggu kedatangannya”, sambut Yudha dengan ramah.

Acara gathering (dok.pri)
Acara kumpul bareng  (dok.pri)

Nah yang penasaran dengan Ubud Cottage Malang, kapan nih mlipir kesini? Buruan ya biar penasaran segera terobati….

UBUD COTTAGE MALANG
Jl Bendungan Sigura-gura no 6
Malang Jawa Timur
Telp. 0341 571313
WA 08121549970
FB Ubud Cottage Malang
IG @ubudcottagemalang

 

50 KOMENTAR

  1. wow wow masya Alloh baru tahu ada ‘Bali’ di Malang. keren bgt foto2nya mb. Kini, yg di Jatim ga perlu nyeberang pulau kl mau ke penginapan dg suasana Bali y mb ^^ terima kasih bnyk informasinya mb ^^

  2. Aku langsung liat rate kamar yabg family, Mbak. hehehe. Kalo pergi rombongan dengan saudara biasanya kita ambil type itu. Naksir juga dengan breakfast in the garden-nya. Semoga ada rezeki main ke sana.

  3. Cottage rasa Bali di Malang, penasaran banget dengan kota Malang, soalnya setiap baca blog rata-rata bahas ttg Malang terus deh. Suatu saat daku ingin mampir ke sana. Semoga ya

  4. Huaaa, kalau ke Malang bisa sekalian nikmati suasana Bali juga dong ya ini Mbak. Pengen juga deh merasakannya, blm pernah ke Malang nih apalagi Bali, huhuhuh *malah cuhat

  5. Ya Allah kok aku terharu banget baca ulasan ini. Literasi liburan k malang taun ini sirna karna qadarallah ibu sakit. Mudah2an next taun depan bisa ada waktu dan rejeki lagi ke malang dan bisa nginep di ubud cottage ini

  6. Pantesan macem pernah tau cottege ini di mana gitu. Ternyata, mbak ke sana barengan Mbak Katarina.

    Seru ya kayaknya. Trus cottegenya juga oke punya. Rasa bali banget.

  7. Nuansanya Bali banget ya mbak jadi kirain ini village di Bali padahal di Malang. Pantesan juga ya banyak yang betah kalau datang ke Ubud ini, tempatnya nyaman gitu. Viewnya juga oke banget deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here