#Day 7: Ini 5 Tempat Kuliner Favorit yang Oke

29
14

#5 Tempat Warung/Restoran Favorit
#BPN30DayBlogChallenge2018
#harike-7

Hai sahabat blogger….Wahhh masih semangat ya menjawab tantangan BPN. Hehe…apalagi topiknya hari ini adalah tentang 5 warung atau restoran favorit kita. Hmmm … Pasti ga susah lha yaowww….Secara kita semua kayaknya hobi kulineran. Betul kan?

Yuk langsung aja disimak..Eh tapi kan kudu infokan dulu makanan atau menu kesukaan saya. Okelah….bicara tentang warung atau restoran pasti dong erat kaitannya dengan menu favorit. Kalau saya sih gak rewel ya…asal makanannya enak dan tempat makannya bersih, it’s okey. Plus harga terjangkau dong pastinya. Yang alasan terakhir nih saya paling demen — harga terjangkau — emak yang lain demen juga kan?

Nah ngomong tentang makanan di Malang tuh  enak-enak lho. Tahu gak orang atau pengunjung yang berwisata ke Kota Malang pasti selalu tanya tempat wiskul. Sebagai seorang guide, saya dituntut untuk bisa menjawab dong. Ya saya jawab tempat wiskul yamg sudah pernah saya kunjungi. Pastinya menu dan tempatnya yang recommended yaa…

Kalau tentang makanan saya suka Rawon Nguling, Bakso Bakar, Ayam Pecak, Mie Ayam Geprek dan Rujak Cingur. Lha menu makanan segitu banyak beli dimana? Pastilah ada tempatnya. Penasaran? Yuk simak pelan-pelan yaa….

1. Rawon Nguling

Pernah dengar kan nama makanan Rawon? Nah itu adalah salah satu makanan khas Jawa Timur favorit saya. Berbahan irisan daging dengan kuah berwarna coklat gelap. Warna coklat tersebut karena campuran rempah khas yakni Keluwek. Rasanya so pasti sedap dan nikmat disajikan panas dengan nasi dan tempe goreng serta taburan kecambah pendek. Hmm tambah lengkap lagi dimakan dengan kerupuk udang.

Nah tempat makan Rawon Nguling ini berlokasi di Jalan Zainul Arifin no 62 Malang. Rumah Makan Rawon Nguling sederhana dan bangunannya jadul. Meski begitu jadi jujugan wisatawan. Harga per porsi 35rb. Terjangkau kan? Mana irisan dagingnya tebal-tebal. Wuihhh pas nulis ini bawaan jadi pengen Rawon nih. Tambah wuenakkk dicampur sambal.

2. Bakso Bakar Pak Man

Ini lokasinya di Jalan Diponegoro Malang. Tempatnya tidak seberapa luas tapi yang antri banyak. Bakso Bakar Pak Man ini juga jadi bakso favorit saya. Setiap mengawal tamu yamg ingin wiskul bakso, saya selalu mengantarnya kesini.

Sistemnya pembeli bebas mengambil porsi bakso sesuai selera. Kecuali kalau ada yang ingin bakso bakar, pembeli tinggal pesan dan setelah matang akan dihidangkan. Rasanya yang lezat dengan kuah panas mampu membuat saya ber uh ah karena kepedasan, hehe…Harga bakso bakar isi 10 biji dibandrol 30 rb. Menurut saya, harga tersebut sebanding dengan cita rasanya. Mau nyoba?

3. Ikimie Ayam Geprek

Ini adalah mie ayam dengan konsep rasa pedas berlevel. Lokasinya di Jalan Nakula no 16 Malang. Wuihhh rasa pedas hingga berlevel  berapa? Yang pasti level 1 lombok kecil 5 biji. Sedang level berikutnya adalah kelipatan 5. Bisa dibayangkan dong betapa pedasnya bila memilih level tinggi.

Nah di Kedai Ikimie Ayam Geprek tempatnya bersih dan harga menunya murah meriah. Porsi lengkap Ikimie Ayam Geprek berharga 15rb. Varian rasanya juga banyak ada yang original, keju dan barbeque.

Pengen tahu kan sajian apa saja sih Ikimie ayam geprek itu? Sajiannya berupa Mie yang diolah seperti mie goreng dengan bumbu rempah tertentu plus topping irisan ayam sekaligus pelengkap ayam geprek berlevel.

Bisa dibayangkan olahan mie dengan rasa pedas ditambah ayam geprek yang wowww. Jadinya ketemu menu makanan super pedas. Hehe emak suka makanan pedas kan? Nah Ikimie Ayam Geprek menjawab kesukaan saya dan emak juga…Huwaaaa….

4. Rujak Cingur Pujasera Raja Ngemil

Rujak Cingur termasuk makanan favorit saya juga. Sudah pernah mencicipi enaknya rujak cingur? Terdiri dari sayuran seperti kangkung, kacang panjang dan taoge serta potongan tempe, tahu dan irisan cingur. Semua bahan dicampurkan ke bumbunya yang khas ada petisnya yang dihaluskan dengan lombok, kacang , garam dan lainnya.

Tentang rasa? Wahhh susah dijelaskan. Kapan-kapan kalau ingin mencicipi boleh saya antar  ya ke tempat langganan. Tambah maknyus kalau pesan rujak cingur yang pedas. Dilengkapi dengan krupuk jadi tambah oke. Murmer juga nih seporsi 15rb…Lokasinya di Sawojajar Malang.

5. Ayam Pecak Sambel Ijo

Kalau menu makanan ini ada di kedai jalan Sadewa no 2 Malang. Pokoknya tempat favorit deh, apalagi menunya. Tahu kan ya ayam pecak? Sebenarnya hampir mirip ayam geprek sih bedanya sambalnya dengan lombok hijau. Disajikan dengan lalapan seperti daun sla, mentimun dan daun kemangi. Harganya murmer lho cuma 15rb seporsi. Tapi nikmatnya tiada tara. Wkkkwkkk

Itulah 5 warung sederhana favorit saya. Apalagi makanannya sesuai banget dengan selera saya . Kalau teman-teman blogger berkunjung ke Malang boleh colek deh, siapa tahu bisa antar wiskulan. Hehe…oke yaa…saya tunggu…

29 KOMENTAR

  1. Murah-murah banget, ya? Padahal ada teman yang bilang kalau wisata ke Malang itu asyik, pilihannya banyak banget, tapi makanannya mahal. Itu berarti dusta atau dia belum kurang jauh plesirannya? Hahaha … Rujak cingurnya pakai buah-buahan juga kan ya, Mbak? Kalau nggak salah ada bengkoang dan mangga muda gitu.

    • Ya mb kdg2 rujak cingurnya ada buahnya bengkoang sm mangga. Kalau harga kuliner relatif sih mb, klau belinya di tempat wisata dimana2 memang diatas rata2. Klau di Malang asal tahu tempat wiskul hrga msh terjangkau mba. Hehe

  2. Wuih, seneng kabeh menu yg di atas, hehe. Tapi yg no. 3 gada di sekitar saya, karena biasanya klo udah Mie pedas yo Mie aja. Ayam geprek yo ayam geprek aja. Lha ini digabung. Uenakk e *cleguk
    Kapan2 tak mampir ke sana. Insya Allah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here