IDN Live Streamer Fund Bantu Kreator Kembangkan Skill

15
192

IDN Live Streamer Fund Bantu Kreator Kembangkan Skill. Sekarang untuk mendapatkan informasi apapun sangat mudah didapat. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin pesat, memungkinkan seseorang menerima informasi terkini. Selain sudah banyak media online (platform) juga dengan sekali klik di tangan melalui smartphone, dunia sudah ada digenggaman.

IDN Media sebagai platform online juga tak ingin ketinggalan. Dengan berbagai fitur-fitur menarik, IDN Media selalu ingin terdepan dalam memberi support pada generasi Milenial dan generasi Z. Ingin tahun program-program IDN Media, yuk simak artikel ini ya…

Mengenal IDN Media

Seperti kita ketahui bersama, saat ini dunia informasi sangat terbuka lebar. Semua orang bisa mengakses dalam sekejap dengan adanya internet. Media online yang kini menjamur menjadi wadah untuk mendapatkan segala informasi di semua bidang.

Seperti IDN Times yang merupakan sebuah media yang dimiliki oleh PT. Media Putra Nusantara. Namun kini lebih dikenal dengan IDN Media. IDN Times merupakan sebuah perusahaan media multi-platform yang ditujukan untuk para Milenial dan Gen Z.

Pendirinya adalah kakak beradik yakni Winston Utomo dan William Utomo. IDN Times berdiri pada 8 Juni 2014.

IDN Media memiliki visi yang keren lho. Yakni ingin mendemokratisaai akses informasi, termasuk memberi ruang bagi generasi Milenial dan Z untuk mencipta konten yang berkualitas.

Menurut William Utomo, pihaknya juga membuka peluang bagi para penulis di IDN Times Community dan Community Chef di Yummy.

IDN Live Streamer Fund

Harapan William Utomo dan Winston Utomo berharap program-program IDN menjadi one-stop content platform. Selain itu sekaligus membangun ekosistem kreator di Indonesia.

IDN Live Streaming Fund Bantu Kreator

Sejalan dengan misinya, IDN Media kembali menunjukkan komitmennya. Seperti sudah disebut sebelumnya, IDN Media akan menjadi one-stop content platform terdepan untuk milenial dan gen Z di Indonesia. Sebagai bukti, IDN Media meluncurkan program IDN Live Streamer Fund pada April 2022 yang lalu.

Wah gebrakan IDN Media luar biasa ya. Nah program tersebut bakal dikucuri dana senilai Rp50 miliar lho untuk mendukung para streamer yang tergabung di IDN Live. Woww…

Program IDN Live Streamer Fund, menurut William, merupakan bentuk apresiasi bagi para streamer. Selain itu untuk memotivasi mereka agar terus berkreasi dalam membuat konten live streaming.

IDN Live Streamer Fund

Program-program IDN Media sangat inovatif dan menjadi unggulan. Seperti IDN Live yang merupakan platform live streaming dalam aplikasi IDN. Aplikasi ini melengkapi sajian konten populer lainnya yang lebih dulu ada di IDN. Misalnya artikel berita dari media-media di bawah naungan IDN Media, kuis, hingga streaming film.

Nah keberadaan para streamer dan konten mereka yang beragam menjadi bagian penting dalam perkembangan IDN Live kedepannya. Program IDN Live Streamer Fund diharapkan bisa memacu kreativitas para streamer, mendorong munculnya streamer baru yang berkualitas, sekaligus mendukung industri content creator di Indonesia.

Chief Operating Officer IDN Media William Utomo terlihat sangat antusias saat meluncurkan program IDN Live Streamer Fund.

“Kami ingin memberi apresiasi bagi komunitas streamer atas kreativitas dan keunikan dalam konten live streaming mereka. Kami ingin para streamer memiliki kesempatan untuk mendapat pemasukkan dari hal yang mereka sukai dan menjadikan passion mereka sebagai mata pencaharian”.

IDN menyiapkan dana Rp50 miliar bagi siapa saja dan akan didistribusikan pada streamer terpilih yang dinilai memenuhi kriteria tertentu. Tak hanya itu, IDN Media juga akan membantu kembangkan skill bagi para streamer.

IDN Media Serius Dukung Kreator

Tak tanggung-tanggung lho IDN Media dalam mengapresiasi dukungan untuk para streamer. Antara lain akan memberi:

– Media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media (IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE, GGWP, dan Duniaku.com).

-Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang terletak di kantor Jakarta dan Surabaya untuk pembuatan konten.

– Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media).

– Beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media.

– Perangkat untuk mendukung sesi live streaming, seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.

Zefanya Deby selaku Head of IDN mengatakan, IDN Live merupakan platform dalam IDN yang memberi ruang bagi para streamer untuk bersuara, membangun interaksi yang genuine, dan menjalin hubungan yang authentic dengan audiens.

“Tentunya hal ini dilakukan dengan tetap menjaga komitmen IDN Media untuk menyajikan konten yang berkualitas dan impactful,” ucap dia.

Zefanya menuturkan bahwa program ini terbuka bagi siapapun yang ingin mengembangkan ide kreatifnya dalam konten live streaming. “IDN Live Streamer Fund tidak hanya membantu kreator mendapat pemasukan dari karyanya, tetapi juga bantu kreator kembangkan skill pembuatan konten bersama IDN Live,” ujarnya.

Untuk Info lebih lanjut mengenai IDN Live Streamer Fund  cek ya di IDN App . Atau juga bisa dilihat di website IDN Live Streamer Fund dan Instagram IDN. Gimana kalian tertarik? Yuk cuz download ya ..

15 KOMENTAR

  1. Kreator yang senang membuat konten video bisa mengasah kreativitas nya nih dengan ikutan menjadi streamer di IDN. Jadi tambah banyak skill dan menambah followers juga

  2. IDN Live Streamer ini akan membantu para konten kreator dalam berkarya yaa.
    Keren banget program dan fitur-fiturnya

  3. Suka sama programnya IDN ini, bener bener memfasilitasi mereka yang suka bikin karya secara online untuk terus berkreasi.
    Apalagi ada program kayak beasiswa gitu ya. Makin semangat nih para content creator untuk terus belajar hal baru

  4. Jadi streamer di idn selain bisa jadi ajang pembelajaran, juga sekaligus tempykiya mengasah skill ya. Semangat terus pokoknya kalau mantengin idn live itu

  5. IDN memang the best, platform streamer yang bisa mengembangkan kreativitas para konten kreator. Keren deh pokoknya!

  6. IDN memang gak main-main ya mendukung para konten kreator dan live streamer untuk berkarya di ruang digital dengan nyiapin streamer fund kaya gini. top markotop deh IDN!

  7. IDN Live membuka dunia baru untuk mewujudkan impian para streamer yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang konten kreatif. Dengan konten yang berkualitas, selain meningkatkan skills juga meningkatkan pendapatan.

  8. saya juga sudah menikmati IDN Live ini, salut buat para Streamer yang kreatif, semoga dengan adanya program IDN Live Streamer Fund ini bisa memotivasi lebih banyak konten kreator atau streamer lagi dalam berkarya, mumpung ada wadahnya nih harus dimaksimalkan dong yaa 🙂

  9. IDN live ini membuat saya tertarik mencoba menjadi streamer, soalnya ada program untuk streamer pemula tapi rajin ngonten. Duh, beneran diriku mau coba ikutan deh, ini.

  10. Masih sedikit lho, mba streamer di IDN, soalnya aku suka nonton live streaming IDN. Seneng banget kalau makin banyak yang gabung apalagi ada program streamer fund 50 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here