S.11: Griya Gribig, Guest House Bernuansa Jadul

37
14

Guest House Griya Gribig (dok.pri)

Kalau mau berlibur ke suatu kota, emak dan keluarga pasti butuh penginapan, hotel atau guest house kan? Pasti akan searching untuk mencari tempat bermalam dengan kriteria yang cocok. Harga, fasilitas ataupun konsep unik kadang turut menjadi pertimbangan.

Nah salah satu guest house di Malang yang memiliki keunikan adalah Griya Gribig. Guest house yang berlokasi di Jalan Ki Ageng Gribig ini menawarkan nuansa budaya Jawa dan suasana tempo dulu. Bukan saja interior yang Njawani, tapi juga penamaan semua kamar yang kental dengan nama tokoh pewayangan.

Baca juga : ada apa dengan hotel victoria malang

Yuk simak apa saja kelebihan Griya Gribig yang Desember lalu berusia 2 tahun.

1. Lokasi yang Strategis

Lokasi Griya Gribig persis disisi jalan Ki Ageng Gribig no 100. Dari pusat kota ditempuh sekitar 15 menit atau 3 KM arah timur. Kalau traveler saat berlibur menggunakan moda transportasi kereta api ataupun pesawat, tak sulit untuk menuju ke guest house Griya Gribig.

Karena berada di lokasi strategis sehingga emak dan keluarga tak sulit bila ingin berjalan-jalan di Kota Malang ataupun ke Batu. Bila tak membawa kendaraan sendiri, bisa menggunakan taksi online yang bertebaran saat ini.

2. Bangunannya Unik dan Etnik

Guest house Griya Gribig berlantai 2 dan memiliki 16 kamar. Baik bangunan dan interiornya sangat kental dengan budaya Jawa. Model kamarpun etnik dengan nama-nama kamar menggunakan nama tokoh pewayangan. Seperti Nakulo, Sadewa, Petruk, Gareng, Gatotkoco dll.

Pernak pernik juga menggambarkan suasana tempo dulu. Seperti di area resepsionis yang berada di ruang terbuka terdapat topengan Malangan dan hiasan dinding wayang. Diatas meja terdapat wakul-wakul beragam ukuran yang ditata rapi. Mengingatkan kita pada suasana pedesaan kan?

Ada juga lampu petromak yang berjejer menyambut pengunjung guest house. Semakin memnggiring pengunjung melintasi kembali jaman dulu.

3. Harga Terjangkau

Guest House Griya Gribig memiliki 4 macam tipe kamar. Tentu saja traveler bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budgetnya. Tipe tersebut yakni standar, Superior, Standart Twin dan Family Room. Harga menginap kisaran 275 ribu hingga 450 ribu per malam.

Untuk standart dan standart twin diharga 275 ribu. Superior harga 295 ribu serta Family room dengan 2 bed besar untuk 4 orang di kisaran 450 ribu.

4. Taman yang Njawani

Ada taman kecil di guest house yang berhalaman minimalis. Terdapat kereta kuda seperti yang seringkali digunakan raja-raja di Jawa dan aneka tumbuhan mempercantik suasana penginapan.

Di depan kamar juga ada 2 motor jadul serta kursi panjang kuno yang memperkuat nuansa budaya Jawa.

5. Fasilitas lengkap

Emak dan keluarga yang memilih menginap di guest house ini akan mendapatkan fasilitas diantaranya WIFI, breakfast dan ada kafe untuk sekedar kongkow bersama keluarga atau teman. Oya pigak manajemen juga menyefiakan paket ke Bromo dengan jeep atau motor trail.

Gimana makkk…cukup oke kan guest hoise dan fasilitasnya? Semoga next time saat emak mau liburan ke Malang, gak susah-susah lagi cari tempat buatnginap. Semoga bermanfaat…

#Setip
#SetipEstrilookCommunity

37 KOMENTAR

  1. Wes unik ya Mba. Penginapan model kayak gini itu langka ya. Soalnya kebanyakan gedung-gedung penginapan itu ya kotak dan biasa gitu. Tapi kayaknya kalau nginep di Griya gribik itu, kayaknya ada sensasinya gtu ya. Walaupun menurut aku kok agak mistis ya apa karena gambar pertamanya diambil malam hari ya mba ��

  2. Ya Allah terakhir ke Malang itu umur 12 tahun 😀 Tolong jangan tertawakan saya, pliss.
    Suasananya sejuk dan nyaman banget dulu, yg terkenal baru Selecta aja. Bismillah bisa ke sana lagi, aamiin..

  3. Guest housenya instagramable banget mba, apalagi harganya juga terjangkau ya mba. Boleh nih buat rekomendasi nanti pas liburan ke malang hihii

    Fasilitasnya pun juga lengkap, plus menyediakan tour guide ke bromo pula, ahhh kapan bisa liburaaann, hiks

  4. Wah, kalau lagi bawa rombongan bisa nih ya Mba pakai family roomnya supaya muat banyak dalam satu ruangan. Apalagi konsepnya unik begini, khas Jawa, aku suka banget sama interiornya itu 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here