Aventree, Resto Korea Pertama di Malang

32
420

Ada pepatah, usaha itu memang tak pernah membohongi hasil. Meski berusia terbilang muda, tapi sudah kenyang jatuh bangun dalam berbisnis. Malah menurut pengakuannya, dirinya berangkat dari nol. Berkat kegigihannya pula — termasuk tak ikut arus bisnis sesaat yang aji mumpung — usaha bisnis yang dikelolanya semakin berkibar.

Adalah pengusaha muda bernam Ario Panjiasmoro. Pemuda yang tahun ini genap berusia tiga puluh tahun, tampak santai saat menerima kami di salah satu resto miliknya, Aventree. Salah satu? Yesss…karena total ada tiga kafe yang saat ini menjadi fokus sehari-harinya. Apa aja tuh? Menurut Ario, demikian panggilan akrabnya, yang dua adalah kafe tempat ngopi-ngopi Roketto dan resto Jepang Tommo.

Aventree, Resto Korean Food (dok.pri)

Prinsipnya Fokus pada Apa yang Dikerjakan

Membangun sebuah bisnis tak hanya bermodal dana yang (mungkin) banyak. Tapi juga  ada ada kuncinya agar bisnis yamg digarapnya mendapat hasil maksimal. Apa tuh?

Tenyata Ario yang pernah bekerja di Abu Dhabi mengatakan, dia berusaha dan selalu tetap fokus. Artinya, begitu dipilih bisnis apa yang akan dikembang harus all out. Tak ikut arus. Misalnya saat menjamur bisnis ayam geprek, ikut ayam geprek. Atau saat musim bisnis Es Kepal, ikut juga jualan Es Kepal. Ario punya prinsip, fokus mengembangkan bisnis Resto Korea yang dikembangkan sejak tahun 2014 masih ramai pengunjung.

Salah satu cara adalah dengan mengeluarkan produk baru untuk Aventree. Dikatakannya, tiap bulan ada evaluasi untuk menu-menu yamg ditawarkan. Menu yang dirasa kurang minat akan diganti dengan produk baru. “Sehingga pengunjung Aventree tidak bosan, ” ungkap Ario yang juga pernah menimba ilmu ke Korea pada Chef yang pernah menjadi palanggannya.

Owner Aventree Ario Panjiasmoro (dok.pri)

Berbarengan itu pula, Anak muda yang penuh optimis ini juga berbisnis homestay yang bertitel sama yakni AVENTREE (untuk homestay saya ulas tersendiri yaa..)

Resto Aventree, Resto Korea yang Halal

Menurut Ario, Resto Aventree berkonsep Korean Food dengan jaminan halal. Semua menu tidak mengandung alkohol dan tidak menggunakan daging babi . Juga ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Namun untuk rasa dipastikan mirip aslinya dari Korea,” imbuhnya.

Untuk menu andalan Resto Aventree adalah makanan yang dimasak dengan cara grill atau barbeque. Selain menyediakan olahan masakan Korea, pengunjung bisa juga memanggang sendiri daging sapi, udang, cumi atau lainnya dengan bumbu yang sudah disediakan. Sebagai pelengkap ada saos wijen rasa pedas dan tak pedas. Juga ada jamur dan sayur sla segar.

Bahan Korean Food (dok.pri)

Menu lainnya ada Jjampong, Jajangmyun, Kimbab, Teokpokki, Odeng, Bbq Sausage dll Nsh untuk harga menu dibandrol kisaran 18K – 50K. Wawww… menu makanan di resto Korea harga segitu? Cukup terjangkau kan?

Bbq-Dakochi (dok.pri)
Teokpokki (dok.pri)
Kimbab (dok.pri)

Sedangkan untuk minuman andalan Iced Yuzu Tea (Teh Kulit Jeruk). Minuman lainnya ada juice aneka buah juga kopi dengan brand ILLY dari luar negeri. Untuk harga minuman dibandrol antara 5K – 25K.

Iced Yuzu Tea (dok.pri)

Waduhhh pengen ke Aventree nih. Harga menu food and beverage nya bikin mupeng. Ihh banget-banget murse… tak sampai merogoh kocek hingga dalam kan? Alamakkkkk….

Bagi kalian yang ingin menjajal kuliner Korea, ke Aventree saja yaa…Lokasinya strategis di Jalan Soekarno Hatta Blok B no 4A Malang. Buka setiap hari pukul 12.00 – 22.00. Khusus Sabtu dan Minggu tutup pukul 23.00. Pelayanan juga ramah…

Selain nikmat rasanya dan terjangkau harganya, suasana resto juga adem. Ada kolam ikan dan tamannya. Penasaran? Yukkk langsung merapat ke Resto Aventree, resto Korea pertama di Malang yang keren abis….

Blogger Malang Melipir ke Aventree

Sore itu Blogger Malang berkesempatan menikmati sajian menu Korea. Yang menarik kami juga mencoba memasak ala barbeque. Pengalaman yang menarik dan berkesan pastinya.

Menikmati  paket Combo Premium berbandro 100K (untuk 4 orang). Dimeja ada alat atau kompor untuk memanggang serta beberapa box yang berisi irisan daging sapi, udang dan ikan. Juga  ada sayur dan jamur serta saos.

Selain itu kami juga mencicip paket menu Combo Ultimate seharga 200K (untuk 4 orang). Waduhh seru banget deh acara barbequenya…bakar-bakar sendiri daging dan ikan sesuai dengan keinginan kami. Jadi dapat ilmu nih cara yang baik berbarbeque-ria. Karena sebelum praktek, kami diberi info bagaimana cara memanggang menu Korean Food ini.

Nah yang penasaran dan ingin membuktikan kekezatan kuliner yamg ngehits ini, langsung aja ke Aventree yaa…Dijamin wuenakkk dan maknyuzzz….!

32 KOMENTAR

  1. Waaah, seru nih. Sebagai pecinta drama korea, jelas aku familiar dengan menu-menunya. Cuma kalau di drama kan selalu ada ham, jadi ga berani ngebayangin gimana rasanya. Tapi kalau ada yg versi halalnya di Indonesia jelas aku pengen banget nyoba.

  2. Woo, lumayan murmer ini Mbak, tapi tampilannya kok menggoda banget, kayaknya bikin pelanggan ketagihan ki. Owner-nya juga memang nggak setengah2 kok. Sampek belajar langsung teknik memasaknya. Biasanya yang kayak gini bakalan awet usahanya.

  3. Kalau ke sana aku pengen mesan tteobokki, suka banget sama kue beras korea ini. Siapa tahu mengingatkan sama tteobbokki restoran halan busan jib di kawasan Myeondong, Seoul.

  4. Itu murce-marice, yg paketan Rp.100ribu ber-4. Kalau sekeluarga kan seru, menambah rasa kekeluargaan juga.
    Porsinya juga sepertinya pas lah, halal pula…sip…

  5. Salut sama mas Ario! Baru umur 30 tahun tapi udah punya 3 bisnis, KEREEENNN! Aku umurnya udah hampir sama dengan beliau tapi nggak punya apa-apa xD
    Btw, aku sempet agak trauma dengan tempat makan Korea yang harganya murah, karena rasanya ternyata nggak banget. Tapi kalau menilik harga barbekyuannya di atas, ternyata harganya “wajar”. Sukses buat bisnisnya mas Ario!

  6. Murmer, ya, Mbak harganya terjangkau juga. Salut sama ownernya, masih muda tapi keren udah punya beberapa bisnis. Resto Korea, jepang memang punya data tarik tersendiri. Boleh jadi rekomendasi nih kalau saya berkunjung ke Malang

  7. Salut sama mas Ario..pebisnis muda yg punya beberapa bisnis..kuliner dan penginapan. Nice tips dan inspiratif. Btw saya tergoda sama teh kulit jeruk nya..seger tuh kayaknya😍

  8. Kalau mau puas kita bisa bilih paket combo special dan combo ultimate ya hehehe 🙂 Pertama di Malang nih resto Korea halalnya? Keren amat! Pemiliknya juga ganteng lah hahaha…Udah punya 3 cabang aja doi. Kalau harganya terjangkau gini, pengunjung bisa betah, mau balik lagi dan lagi ya 😀 TFS.

  9. Udah ada label halalnya segala? Keren banget ya. Kan gk gampang bisa dapet label halal gini, oke banget nih kerja kerasnya! Ganteng pula mas Ario ini #eh *salfok 😆

    Jadi pengen ke Malang lagi & ngerasain makan di restoran ini. Eh tapi semoga dia bisa buka cabang di kota lain ya 😍

  10. Keren ya masih muda udah punya usaha yang berkembang. Resto Korea ini sudah ada sebelum segala hal tentang Korea jadi hits ya…harganya murmer juga lho untuk porsi sebanyak itu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here